Rupa-rupa

RUPA-RUPA
13 Januari 2021

Pramugara Okky Bisma Korban SJ182 Pertama yang Teridentifikasi, Istri Tulis Pesan Pilu: "Tunggu Istrimu di Surga"

Sejauh ini, sudah ada tiga korban yang teridentifikasi
placeholder

Foto: instagram.com/aldharefa/ockybisma

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Kecelakaan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 kini sudah menunjukkan titik terang.

Tidak hanya kotak hitam atau black box yang sudah ditemukan, tetapi Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali berhasil mengidentifikasi korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Korban pertama yang teridentifikasi itu adalah Okky Bisma, seorang pramugara Sriwijaya Air yang merupakan warga Kramatjati, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Komentar duka cita dari warganet pun membanjiri akun Instagram @ockybisma. Simak lebih lanjut informasi yang telah diketahui berikut ini.

Baca Juga: Mengenang Sosok Kapten Afwan, Pilot Sriwijaya Air SJ182 yang Sempat Minta Maaf Sebelum Berangkat

1. Diketahui dari Sidik Jari

okky bisma merdeka.jpeg

Foto: merdeka.com

Divisi Humas Mabes Polri menerangkan jenazah Okky Bisma diregistrasi dalam kantong jenazah dengan nomor PMJ SJ 006.

Identifikasi ini berhasil dilakukan berkat database dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) atau data e-KTP.

Kepolisian menggunakan alat dan menempelkan sidik jari korban dan langsung menunjukkan sejumlah kandidat nama yang memiliki sidik jari.

Mengacu pada manifes (daftar muatan penerbangan) penumpang, Okky Bisma merupakan pria kelahiran 1991 di Jakarta.

Data-data tersebut dikatakan cocok dengan yang terdapat dalam data e-KTP milik Dukcapil, seperti yang dikutip dari Liputan6.com.

Tim DVI Polri sendiri menemukan 12 titik kesamaan antara jari milik Oky Bisma dengan catatan e-KTP miliknya. Okky Bisma sendiri merupakan salah satu awak kru kabin Sriwijaya Air SJ 182.

Baca Juga: Faisal Rahman, YouTuber Sekaligus Penumpang Sriwijaya Air SJ182 Sempat Tulis Pesan Terakhir Sebelum Take Off

2. Mengirim Pesan Romantis ke Istri Sebelum Berangkat

okky.jpg

Foto: instagram.com/ockybisma

Sebelum terbang, Okky Bisma sempat berpamitan serta memberi pesan romantis untuk sang istri tercinta, Aldha Refa, di akun Instagram miliknya.

Harus berpisah dengan suami, Sang Istri pun kini mengikhlaskan kepergian sang pujaan hati untuk selama-lamanya, meskipun dirasa sulit.

Sebelum Okky terindentifikasi, Aldha masih sempat memohon doa demi keselamatan Sang Suami.

"Mohon doanya temen2 ada mukjizat Allah selamat suamiku semua tanpa kurang apapun," tulis Aldha seperti yang dikutip dari Merdeka.com.

Tim kepolisian mengaku siap menyerahkan jenazah Okky, namun menunggu kesiapan keluarga untuk menerimanya. Apalagi bila masih memungkinkan ada bagian tubuh lain yang bisa ditemukan.

3. Mengucapkan Pesan Mengharukan Kepada Suami

istri Okky Bisma

Foto: instagram.com/aldharefa

Mengetahui suami pergi meninggalkannya, Aldha yang juga berprofesi sebagai pramugari pun mengenang momen bersama Okky dengan mengunggah foto di akun Instagram-nya.

Ia mengucapkan rasa syukur karena menjadi sosok istri bagi Okky Bisma.

"Yaa Allah pihh aku bersyukur banget pih jd istri km .. beruntung banget punya km pih ..Allah maha baik temuin aku sm kamu , yg nurutin aku terus ,manjain aku terus ,ga pernah sama sekali nyakitin aku buat marah aku ..

baikk banget sm aku isengmu jailmu ketawamu lawakmu sayang ..

disaat km main sm temen2mu dimanapun itu kamu selalu bawa aku , gak pernah mau ninggalin aku di rumah sendiri , disaat temen2mu yg lain ga ada yg bawa istrinya tp kamu yg selalu bawa aku , ga pernah malu km bawa2 aku main sm temen2mu ..

aku terbang landing jam 2 subuh km masakin air hangat untuk aku mandi , beliin makan aku .. aku ga bisa masak dan mencoba untuk masak meskipun ga enak km ga pernah komplain ..

Tenang ya sayangku disana .. tunggu istrimu ini disurga .. kmrn aku yg nunggu kamu disini , sekarang km yg nunggu aku disana.. tetep jagain aku ya sayang..

Trimakasih udah jadi suami sempurna buat aku selama di dunia meskipun masih seumur jagung .. iloveyou sayang ..

Khususon Okky Bisma bin Supeno Hendy Kiswanto Alfatihah ....... ❤️," tulis Aldha penuh pilu.

Baca Juga: Keluarga Yakin Diego Mamahit Co-Pilot Sriwijaya Air SJ182 Selamat, Ungkap Ia Tak Akan Berangkat Bila Pesawat Rusak

4. Tiga Orang Lainnya yang Teridentifikasi

pesawat Sriwijaya Air.jpg

Foto: shutterstock.com

Selain Okky, sudah ada tiga orang lain yang teridentifikasi oleh tim DVI. Pertama atas nama Fadly Satrianto (38), kedua atas nama Khasanah (50), dan ketiga Asy Habul Yamin (36).

Fadly Satrianto merupakan warga Pabean Cantian, Surabaya, Jawa Timur. Sedangkan Khasanah diketahui sebagai warga Pontianak Barat, Kalimantan Barat. Sementara, Asy Habul Yamin warga Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Ketiganya terindentifikasi berkat pencocokkan data antemortem dan postmortem sidik jari.

Sebagai informasi, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, pada Sabtu lalu sekitar pukul 14.40 WIB, atau 4 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Pesawat ini mengangkut 62 orang yang terdiri dari enam kru, 46 penumpang dewasa, tujuh anak-anak, dan tiga bayi.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sempat keluar jalur penerbangan, yakni menuju arah barat laut pada pukul 14.40 WIB. Pihak Air Traffic Controller (ATC) kemudian menanyakan pilot mengenai arah terbang pesawat.

Namun, dalam hitungan detik, pesawat dilaporkan hilang kontak hingga akhirnya jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Artikel Terkait