Showbiz

13 Januari 2022

Profil Agnes Mo, Artis Indonesia yang Sudah Go International!

Agnes Mo sukses membangun karier hingga kancah internasional
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Adeline Wahyu

Agnes Monica Muljono atau sekarang lebih dikenal dengan Agnes Mo adalah artis Indonesia yang sudah go international.

Namanya mulai dikenal sejak ia berusia 6 tahun, sebagai penyanyi cilik. Saat masih anak-anak, Agnes telah merilis tiga album dengan salah satu single andalah Yess! yang dibawakan bersama Eza Yayang.

Setelah sukses menjadi seorang penyanyi, Agnez Mo kemudian menjajal dunia presenting hingga akhirnya menjadi seorang aktris sinetron setelah remaja.

Moms yang suka dengan Agnes Mo, yuk simak profil dan potret kehidupan penyanyi yang sempat dikabarkan dekat dengan Chris Brown ini.

Baca juga: Berniat Transplantasi Rambut seperti Atta Halilintar? Perhatikan Dahulu Hal-Hal Berikut Ini

Profil Agnes Mo

Profil Agnes Mo

Foto: Instagram.com/agnezmo

  • Nama Lengkap: Agnes Monica Muljoto
  • Nama Panggung: Agnez Mo, Agnes Mo, Agnes
  • Tempat Lahir: Jakarta
  • Tanggal Lahir: 1 Juli 1986 (34 tahun)
  • Agama: Kristen
  • Suku: Jawa
  • Instagram: @agnezmo
  • Twitter: @agnezmo
  • Facebook: @agnezmo
  • Web: agnezmo.com

Baca juga: 5+ Cara Mengatur YouTube untuk Anak, Moms dan Dads Wajib Tahu!

Fakta Menarik tentang Agnes Mo

Potret kehidupan Agnes Mo sangat menarik lho Moms. Mulai dari perjalanan karier hingga kisah asmara dari penyanyi berzodiak Cancer ini selalu menjadi bahan berita di berbagai media.

1. Berkarier sejak Masih Anak-anak.

Agnes Mo sudah berkarier sejak kecil

Foto: pinterest.com

Karier cemerlang yang didapatkan seorang Agnes Mo tidak dengan mudah didapatkannya lho Moms. Ia sudah memulai karier sebagai seorang entertainer sejak masih usia enam tahun, tepatnya saat duduk di bangku sekolah dasar.

Kesuksesan album pertamanya yang berjudul Meong membuat seorang Agnes Mo berhasil menjadi salah satu artis cilik berbakat dengan popularitas tinggi di Indonesia.

Salah satu single andalan dari album keduanya, Yess! yang ia bawakan bersama Eza Yayang juga hampir setiap hari diputar di radio dan televisi saat itu.

Tak hanya di dunia tarik suara, saat masih kecil Agnes juga dikenal sebagai presenter acara ana-anak di televisi swasta lho, Moms.

Ia sempat membawakan acara tiga acara anak-anak populer, antara lain Video Anak Anteve (VAN), Tralala-Trilili dan Diva Romeo.

2. Jadi Aktris Remaja dengan Bayaran Termahal

Aktris remaja termahal

Foto: kapanlagi.com

Beranjak remaja, Agnes mulai menjajal dunia akting. Penampilannya di sinetron Pernikahan Dini yang tayang pada 2001 berhasil melambungkan namanya sebagai seorang aktris.

Kemampuan aktingnya di sinetron tersebut membuatnya masuk dalam daftar aktris terbaik di Indonesia. Tak hanya soal bakat, ia juga disebut sebagai salah satu aktris remaja termahal saat itu.

3. Rilis Album Dewasa

Agnes Mo rilis album dewasa

Foto: popbela.com

Sukses sebagai seorang aktis, tak membuat Agnes melupakan dunia tarik suara yang membesarkan namanya.

Pada 2003 Agnes merilis album dewasa pertamanya bertajuk And The Story Goes dengan single andalan Indah.

Selain Indah, beberapa lagu di album ini seperti "Bilang Saja" dan "Cinta Mati" juga berhasil merajai tangga lagu beberapa acara musik saat itu.

Album ini merupakan transisi Agnes dari penyanyi cilik menjadi dewasa.

4. Gandeng Penyanyi Amerika

Agnes Mo kolabo dengan panyanyi Amerika

Foto: Youtube.com

Sejak awal kembali ke dunia tarik suara, Agnes memang ingin melebarkan kariernya ke luar negeri. Hal ini dibuktikan saat ia merilis album kedua berjudul Whaddup A’…? pada 2005 silam. Ia menggandeng penyanyi asal Amerika, Keith Martin sebagai persiapannya untuk go internasional.

Tak kalah dari album pertamanya, single dari album ini seperti Tanpa Kekasihku, Tak Ada Logika dan Cinta di Ujung Jalan juga sukses di pasaran. Bahkan, album ini juga meraih banyak penghargaan di Indonesia seperti AMI Awards, SCTV Music Award dan MTV Indonesia Awards.

5. Go Internasional

Agnes Mo go international

Foto: instagram.com/agnezmo

Karier go international Agnes dimulai lewat bakatnya di dunia seni peran.

Pada 2005 ia bermain dalam drama produksi Taiwan berjudul The Hospital dan Romance in the White House. Dalam drama tersebut, ia beradu akting dengan aktor kenamaan Taiwan, Jerry Yan.

Walaupun diawali dengan bakatnya di dunia akting, tetapi Agnes Mo juga berhasil dikenal sebagai seorang penyanyi di tingkat Asia lho.

Selama dua tahun berturut-turut, tepatnya 2008 dan 2009 ia tampil dalam acara Asia Song Festival di Seoul, Korea Selatan.

Ambisinya untuk terus mengembangkan karier di dunia tarik suara terus ia lakukan. Hingga akhirnya pada 2010 ia didapuk menjadi pemandu acara karpet merah pagelaran American Music Awards di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dalam perhelatan akbar tersebut, Agnes Mo juga tampil sebagai penyanyi dan berkolaborasi dengan mantan member N’SYNC Lance Bass.

6. Kehidupan Asmara

Kehidupan asmara Agnes Mo

Foto: instagram.com/agnezmo

Selain memiliki prestasi yang membanggakan, kehidupan asmara Agnes Mo juga sering menjadi sorotan publik.

Saat masih remaja, ia pernah dikabarkan dekat dengan beberapa rekan sesama artis, termasuk Deddy Corbuzier, Dirly ‘Idol’, Daniel Mananta, Rezky Aditya dan juga Siwon ‘Super Junior’.

Terakhir, dia menjadi hubungan yang cukup lama dengan atlet basket Wijaya Saputra. Bahkan publik mengira keduanya akan menikah.

Sayangnya hubungan tersebut kandas setelah Agnes banyak menghabiskan waktu di Amerika.

Beberapa media menyebut, kandasnya hubungan mereka karena Agnes Mo kepergok jalan bareng dengan Chris Brown. Namun, kabar itu tidak mendapat tanggapan baik dari Agnes ataupun managementnya.

Baca juga: 7 Penyebab Pusar Sakit saat Hamil, Sering Terjadi di Trimester Kedua

Demikian profil dan potret Agnes Mo yang menarik untuk disimak. Semoga menambah informasi ya Moms.

  • https://id.wikipedia.org/wiki/Agnez_Mo#:~:text=Agnes%20Monica%20Muljoto%20(lahir%201,tahun%20sebagai%20seorang%20penyanyi%20cilik.
  • https://matamatamusik.com/agnes-monica/
  • https://www.infobiografi.com/biografi-dan-profil-lengkap-agnes-mo/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait