Selebriti

9 September 2021

Profil 3 Host Blue's Clues yang Mendadak Viral, Siapa Favorit Moms dan Si Kecil?

Steve Burns ternyata harus meninggalkan Blue's Clues karena kuliah
placeholder

Foto: instagram.com/nickjr

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Moms tentu sudah tidak asing dengan acara Blue's Clues yang disukai Si Kecil. Bahkan mungkin, saat Moms kecil dulu, ini menjadi salah satu acara TV favorit Moms.

Tidak terasa, Blue's Clues sudah tayang selama 25 tahun untuk menghibur anak-anak di seluruh dunia, Moms dan Si Kecil mungkin salah satunya.

Selama 25 tahun penayangan, Blue's Clues sudah memiliki tiga host yang menemani Blue memecahkan misteri, yakni Steve Burns, Donovan Patton, dan Josh Dela Cruz.

Host Blue's Clues yang pertama, Steve Burns, membuat video mengenai alasan dirinya meninggalkan acara Blue's Clues. Blue's Clues sendiri adalah acara anak-anak yang sangat populer di era 2000an.

Alasan kepergian Steve Burns sebagai host Blue's Clues sendiri pun diunggah oleh akun Twitter Nick Jr. Steve menjelaskan dirinya meninggalkan acara yang membesarkan namanya tersebut karena ingin melanjutkan kuliah.

Kemunculan Steve Burns melalui video tersebut pun banyak membuat orang yang menikmati Blue's Clues nostalgia. Bahkan tak jarang ada yang menyampaikan rasa terharunya.

Dalam video tersebut, Steve Burns menggunakan pakaian dengan aksen hijau yang biasa ia gunakan ketika masih membawakan acara Blue's Clues.

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini 4 Kartun Anak yang Mendidik

“Lihatlah diri kalian, lihatlah semua yang telah kalian lakukan, dan semua yang telah kalian capai selama ini. Itu sangat menakjubkan, bukan? Maksudku, kita mulai dengan petunjuk, dan sekarang apa? Menjadi pelajar, dan punya pekerjaan, dan punya keluarga? Dan beberapa di antaranya agak sulit, kalian sadar itu? Aku yakin kalian pasti menyadarinya,” ujar Steve.

Tak sampai sana, Steve Burns bahkan mengucapkan terima kasihnya pada para penonton setia Blue's Clues. Ia mengatakan, berkat dukungan penonton, ia bisa mencapai titik yang ia inginkan dalam hidup.

"Faktanya, segala bantuan yang kalian berikan ketika masih muda, hal itu masih membantuku hari ini, sekarang. Dan itu sangat keren!" tambah Steve.

Hal yang paling mengharukan adalah ketika Steve mengatakan ia tak pernah melupakan para penontonnya.

"Aku rasa, aku hanya ingin mengatakan bahwa setelah bertahun-tahun, aku tak pernah melupakan kalian. Tak pernah. Dan aku sangat senang kita masih berteman," ujar Steve.

Waaahh, bikin nostalgia banget, ya! Setelah Steve Burns pergi, siapa sih yang menggantikannya? Dan siapa saja host Blue's Clues selama ini? Yuk simak selengkapnya di sini!

Baca Juga: 4 Fakta Film Onward dari Disney dan Pixar, Tawarkan Cerita Baru yang Menarik Hati

Profil Host Blue's Clues

Yuk nostalgia bersama dengan mengenal 3 host Blue's Clues di sini!

1. Steve Burns

Steve Burns Host Blue's Clues

Foto: twitter.com/nickjr

Steve Burns adalah karakter utama dalam acara Blue's Clues. Ia menjadi seseorang yang berpetualang bersama Blues dari season 1 hingga season 4.

Steve sendiri menjadi host Blue's Clues dalam 100 episode. Acara tersebut sendiri memiliki 143 episode.

Pertama kali Steve hadir di sebuah episode yang tak tayang berjudul Blue Print. Penampilan perdananya pun tayang pada episode yang berjudul Snack Time.

Alasan Steve berhenti menjadi host Blue's Clues adalah keputusannya untuk pergi kuliah. Bahkan episode terakhir di season 4 sendiri berjudul "Steve Goes to College".

Dalam Blue's Clues, Steve sendiri mencoba berbagai hal. Mulai dari pembawa acara, produser, co-produser, hingga menjadi konsultan produser dalam beberapa episodenya.

Kariernya dalam Blue's Clues tak hanya di layar kaca. Ia pun aktif dalam mengembangkan video games Blue's Clues.

Baca Juga: 10 Film Keluarga Menarik untuk Quality Time bareng Si Kecil

2. Donovan Patton

Donovan Patton Host Blues Clues

Foto: dok. Nickelodeon Jr.

Setelah Steve meninggalkan Blue's Clues untuk kuliah. Joe adalah menjadi host dalam acara ini serta penjaga Blues si anjing berwarna biru.

Joe sendiri diperankan oleh aktor bernama Donovan Patton. Ia mulai berperan sebagai Joe pada tahun 2002.

Joe pun menemani Blue dan menjadi pengganti Steve hingga akhir acara, yakni season 5 dan season 6.

Kedatangan Joe sebagai host Blue's Clues yang baru awalnya tidak berjalan dengan mulus. Pasalnya, banyak orang yang mengidolakan Steve dan merasa aneh ketika ia digantikan oleh sang adik.

Hal tersebut membuat Nick Jr memutuskan untuk memutar kembali season 1 hingga 4 agar para penggemar Steve masih bisa melihatnya. Setelah itu, Nick Jr pun memutar kembali season 5 dan 6 agar penggemar terbiasa dengan wajah Donovan sebagai Joe.

Usai berperan sebagai Joe dalam Blue's Clues, Donovan sendiri pun masih aktif dalam dunia akting hingga kini. Tak hanya acara televisi, Donovan bahkan aktif dalam dunia film.

Beberapa film yang menampilkan kemampuan aktingnya adalah, Monster University, Lies I Told My Little Sister, The Broken Ones, Psycho Escort, dan DieRy.

Baca Juga: 12 Film Horor Komedi Terbaik, Pas untuk Nikmati Akhir Pekan

3. Joshua Dela Cruz

Joshua Dela Cruz Host Blue's Clues

Foto: dok. Nickelodeon Jr.

Pada tahun 2019, Blue's Clues kembali tayang dengan menunjukkan wajah baru. Adalah Joshua Dela Cruz Host Blue's Clues yang membuat acara ini terlihat berbeda.

Blue's Clues & You mulai tayang pada tahun 2019 dengan mengusung konsep baru. Terlebih, wajah host Blue's Clues yang satu ini sangat berbeda dengan Steve dan Joe.

Joshua adalah aktor keturunan Filipina dan Amerika. Ia berperan sebagai Josh yang adalah sepupu Steve dan Joe.

Jika kita mengenal Steve dengan warna hijaunya, maka Josh sendiri terkenal dengan warna biru. Bersama dengan Blue, ia dinilai cocok menjadi host Blue's Clues yang baru.

Lucunya, ternyata Josh adalah penggemar acara Blue's Clues sedari kecil. Ia sudah menonton The Original Blue's Clues dan memiliki mimpi untuk menjadi pembawa acara ketika dewasa.

Tak hanya berkarier di dunia akting, pria kelahiran 23 Maret 1989 ini pun aktif sebagai dancer, musisi, dan penyanyi.

Nah itu dia tiga host Blue's Clues yang bikin nostalgia. Kalau Moms lebih suka yang mana?

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait