Selebriti

2 September 2021

Profil Kenang Mirdad, Suami Tyna Kanna sekaligus Aktor yang Kini Jadi Pengusaha

Rumah tangga anak Jamal Mirdad dan Lydia Kandou ini retak setelah diterpa isu perselingkuhan
placeholder

Foto: instagram.com/kenangmirdad

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Baru-baru ini, nama Kenang Mirdad sedang menjadi sorotan netizen. Pasalnya, ia dikabarkan telah digugat cerai sang istri setelah diterpa isu perselingkuhan. Lalu, siapakah sebenarnya sosok Kenang Mirdad? Berikut profil Kenang Mirdad.

Pria yang memiliki nama lengkap Kenang Kanna Mirdad ini merupakan putra dari mantan pasangan selebriti Lydia Kandou dan Jamal Mirdad. Layaknya sang ibu dan ayahnya, Kenang sempat terjun ke dunia hiburan dan menjadi aktor.

Hingga akhirnya, ia menikah dengan Tyna Dwi Jayanti, seorang wanita yang beprofesi sebagai beauty vlogger pada tahun 2009. Dari pernikahan tersebut, keduanya pun telah dikaruniai dua orang puteri.

Lantas, seperti apa sosok Kenang Mirdad? Yuk, simak profil Kenang Mirdad selengkapnya.

Baca Juga: 7 Fakta Perceraian Tyna Kanna dan Kenang Mirdad yang Diwarnai Isu Perselingkuhan

Profil Kenang Mirdad

Sebagai suami Tyna, Kenang Mirdad dikenal sebagai sosok pria yang cinta keluarga. Kehidupan pernikahannya dengan Tyna dan kedua anaknya pun sering kali dilabeli netizen sebagai 'family goals' di media sosial.

Keduanya juga tak ragu untuk memamerkan keharmonisan di hadapan publik. Namun, semua imej tersebut telah runtuh usai rumah tangganya diterpa isu perselingkuhan dan akhirnya menggugat cerai Kenang Mirdad.

Berikut profil Kenang Mirdad dan beberapa faktanya.

1. Anak Kedua di Keluarga Mirdad

anak pertama keluarga mirdad

Foto: Instagram.com/kenangmirdad

Kenang Kanna Mirdad merupakan anak kedua dari mantan pasangan selebriti Lydia Kandou dan Jamal Mirdad. Kenang Mirdad lahir pada 5 Februari 1987.

Ia memiliki adik bersaudara, yakni kakaknya Nana Mirdad, serta adiknya Naysilla Mirdad dan Nathana Ghaza.

Lahir di keluarga yang memiliki orang tua beda agama, Kenang Mirdad bersama adiknya Nathana Ghaza pun memilih untuk memeluk Islam seperti sang ayah, Jamal Mirdad.

Baca Juga: Profil Tyna Kanna, Istri Kenang Mirdad Sedang Diterpa Isu Perselingkuhan

2. Memutuskan Nikah Muda

kenang mirdad menikah muda

Foto: Instagram.com/kenangmirdad

Kenang Mirdad yang mewarisi kegagahan ayahnya dan paras memesona dari sang ibu ini memutuskan untuk menikah muda pada tahun 2009. Wanita yang berhasil menaklukkan hatinya itu bernama Tyna Dwi Jayanti, seorang MUA sekaligus beauty vlogger.

Diketahui, Tyna masih berusia 19 tahun pada saat menikah dengan Kenang Mirdad.

Selama berumah tangga dengan Kenang, keduanya dikenal sebagai sosok panutan karena pernikahannya yang jauh dari berita tidak sedap.

Dari hasil pernikahannya tersebut, Kenang Mirdad dan Tyna dikaruniai dua orang putri bernama, Alaia Lavmintikana Mirdad dan Aluna Laila Mirdad.

Baca Juga: Sama-sama Digugat Cerai, Jonathan Frizzy dan Ririn Dwi Ariyanti Diterpa Isu Perselingkuhan

3. Sempat Jadi Aktor

sinetron kenang mirdad

Foto: Instagram.com/kenangmirdad

'Buah jatuh tak jauh dari pohonnya' mungkin menjadi salah satu peribahasa yang cocok untuk disematkan pada sosok Kenang Mirdad. Pasalnya, Kenang Mirdad rupanya sempat menjadi seorang aktor mengikuti jejak kedua orang tuanya yang berprofesi di dunia hiburan.

Kenang Mirdad sukses berperan sebagai aktor dalam beberapa judul sinetron produksi SinemArt, yang berjudul Karunia (2012), Cinta Illahi (2013), Aprilio dan Julie (2014), Jakarta Love Story (2015), serta Jawara (2016).

Namun setelah itu, nama Kenang Mirdad sebagai aktor tidak pernah terdengar lagi di layar kaca.

4. Kini Berprofesi sebagai Pengusaha

kenang mirdad berprofesi sebagai pengusaha

Foto: Instagram.com/kenangmirdad

Setelah berhenti tampil di layar kaca, Kenang Mirdad kemudian memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha. Kenang Mirdad mendirikan usaha bernama Lynkanna Jaya Utama.

Untuk diketahui, perusahaan Lynkanna Jaya Utama bergerak di bidang industri layanan dan sistem informasi.

Melansir profil Kenang Mirdad di LinkedIn, CEO Lynkanna Jaya Utama tersebut terampil dalam hal sales, kewirausahaan, manajemen, music performance, dan start-up.

Kenang Mirdad juga mencantumkan pendidikannya, ia merupakan lulusan Universitas Prasetiya Mulya jurusan Business, Management, Marketing and Related Support Services.

Baca Juga: Selain Tyas Mirasih-Raiden Soedjono, Ini 9 Pasangan Selebriti yang Cerai di 2021

5. Hobi Bersepeda

kenang mirdad hobi bersepeda

Foto: Instagram.com/kenangmirdad

Kenang Mirdad dikenal sebagai pria yang memiliki hobi bersepeda. Hal ini diketahui melalui akun media sosial Instagramnya, Kenang kerap kali membagikan potretnya sedang bersepeda.

Tidak jarang, ia juga melakukan hobi bersepeda dengan sang istri, Tyna Kanna. Keduanya pun tidak ragu membagikan potret bersama ketika sedang bersepeda.

Seperti dalam foto di atas, Kenang menuliskan caption romantis, "Foto tanpa kamu itu seperti pecel sayur tanpa bumbu kacang, ga komplit @tynakannamirdad."

6. Digugat Cerai Sang Istri

kenang mirdad digugat cerai istri

Foto: Instagram.com/kenangmirdad

Sudah menjalani asam garam berumah tangga 12 tahun lamanya dengan Tyna, Kenang Mirdad justru digugat cerai sang istri. Berita ini muncul ke publik usai pernikahannya diterpa isu perselingkuhan.

Tyna Kanna dikabarkan selingkuh dari Kenang. Hal tersebut pertama kali dibagikan oleh netizen melalui akun Instagram @playitsafebaby.

Tyna diisukan main serong dengan salah satu pria dari komunitas sepedanya.

Gugatan tersebut didaftarkan Tyna ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan dengan nomor perkara 20/0982/pdtg/2021/PAJS pada Senin, 30 Agustus 2021.
Menurut informasi dari Humas PA Jakarta Selatan, sidang perceraian Tyna Kanna dan Kenang Mirdad akan digelar pada 21 September 2021 mendatang.

Baca Juga: Ini Tata Cara Menggugat Cerai Suami ke Pengadilan

Itulah profil Kenang Mirdad yang sedang diperbincangkan karena perceraiannya. Mari doakan yang terbaik untuk rumah tangga Kenang dan Tyna, Moms.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait