K-Wave

22 Desember 2021

Profil Kyung Soo Jin, Produser Pemberani di Drama Korea Mouse

Kyung Soo Jin mulai dikenal sebagai drama Korea Mouse
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Adeline Wahyu

Kyung Soo Jin merupakan aktris Korea yang sering bermain dalam drama populer.

Belum lama ini ia berhasil menarik perhatian publik melalui perannya sebagai produser pemberani dalam drama Korea, Mouse.

Di dunia seni peran, Kyung Soo Jin memang bukan lagi pendatang baru lho, Moms.

Ia memulai kariernya sebagai aktris pada 2012 lewat drama fenomenal Man from Equator yang diperankan Uhm Tae Woong dan Lee Joon Hyuk.

Suksesnya drama tersebut membuat karier Kyung Soo Jin terus menanjak di dunia seni peran.

Setelah berkarier selama satu tahun, ia akhirnya berhasil menjadi pemeran utama dalam opera sabun Korea berjudul Eunhui yang berjumlah 140 episode.

Baca juga: Sinopsis dan Profil Pemain Bad and Crazy, Drama Bromance Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon!

Profil Kyung Soo Jin

Kyung Soo Jin

Foto: hancinema.com

  • Nama: Kyung Soo-Jin
  • Tanggal Lahir: 5 Desember 1987
  • Tempat Lahir : Inheon, Korea Selatan
  • Tinggi: 164cm
  • Instagram: LOVE3175989

Baca juga: Profil Ryu Hye-young, Aktris Korea yang Sukses Lewat Peran di Drama Reply 1988

Potret Perjalanan Karier Kyung Soo Jin

Karier Kyung Soo Jin di dunia hiburan dimulai sebagai seorang model di bawah Starhaus Entertainment.

Di sana, ia menjalani berbagai pelatihan hingga akhirnya tampil sebagai model untuk beberapa produk.

Saat menjalani karier sebagai seorang model, Kyung Soo Jin mulai mendapatkan tawaran untuk menjadi seorang aktris dalam berbagai serial televisi.

1. Jadi Pemeran Pendukung

Potret  Kyung Soo Jin

Foto: hancinema.com

Kariernya sebagai seorang aktris dimulai pada 2012 lewat drama Man from Equator. Dalam drama tersebut ia memerankan versi muda dari protagonis wanita.

Kesuksesan drama ini membuatnya terus mendapat kesempatan untuk menjadi pemeran pendukung dalam beberapa drama populer, seperti The Wind, that Winter Blows, The Kings Doctor dan Don’t Look Back: The Legend of Orpheus.

2. Peran Utama untuk Drama Novel

Pemeran pendukung

Foto: hancinema.com

Setelah beberapa kali bermain sebagai pemeran pendukung, Kyung Soo Jin akhirnya tampil sebagai pemeran utama untuk TV Novel: Eunhui.

Ia berperan sebagai gadis desa dalam drama yang tayang sebanyak 140 episode itu.

3. Tampil dalam Drama Komedi Romantis

Kyung Soo Jin di drama Plus Nine Boys

Foto: hancinema.com

Kyung Soo Jin kemudian tampil kembali sebagai pemeran utama dalam drama Plus Nine Boys.

Ia berperan sebagai pegawai perusahaan yang dipimpin oleh seorang playboy. Sayangnya, drama ini tidak mendapat rating tinggi.

Seolah tak menyerah, Soo Jin tampil kembali dalam drama komedi romatis House of Bluebird.

Dalam drama ini ia berperan sebagai seorang guru yang memiliki cita-cita sebagai penulis naskah. Serial ini berhasil meraih rating yang cukup tinggi, yaitu 24 persen hingga akhir penayangan.

4. Tampil di Running Man

Tampil di Running Man

Foto: hancinema.com

Selain menjadi seorang aktris, ia juga kerap tampil sebagai bintang tamu di reality show populer Korea, Running Man. Ia tampil sebanyak dua kali, pada 2014 dan 2016 lalu.

5. Raih Penghargaan

Raih penghargaan

Foto: hancinema.com

Sebagai seorang aktris, Soo Jin juga berhasil membawa pulang beberapa penghargaan dari KBS Drama Awards untuk aktingnya di Eunhui dan Don’t Look Back: The Legend of Orpheus.

Ia juga mendapat Penghargaan Budaya dan Hiburan Korea sebagai aktris pendatang baru untuk serial Plus Nine Boys.

Baca juga: 15+ Rekomendasi Film dan Drama Choi Woo Shik, Salah Satunya Parasite yang Berhasil Meraih Oscar!

Rekomendasi Drama Korea Terbaik Kyung Soo Jin

Dalam hal bermain drama, Kyung Soo Jin juga cukup aktif lho Moms. Berikut rekomendasi drama yang bisa Moms saksikan di waktu senggang.

1. House of Bluebird

House of Bluebird

Foto: hancinema.com

Kim Ji Wan (Lee Joon Hyuk) tumbuh sebagai anak yatim piatu yang dibesarkan oleh ibu tiri dan neneknya setelah ayahnya meninggal.

Setelah ayahnya meninggal, ia juga harus hidup susah karena usaha keluarganya bangkrut.

Untuk menafkahi keluarganya Ji-wan menelan harga dirinya dan menggunakan nepotisme untuk bergabung dengan Nuga Global, sebuah perusahaan peralatan medis multi-nasional.

Kang Young Joo (Kyung Soo Jin) yang sangat menyukai Ji Wan. Namun, Ji Wan memiliki wanita yang menjadi atasan di kantornya, Uhm Hyun Kyung (Seo Mi Jin).

Namun, Ji Wan harus mengenyampingkan urusan percintaan demi mengungkap masa lalu antara keluarganya dengan pemilik Nuga Global tempatnya bekerja.

2. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Foto: hancinema.com

Kim Bok joo (Lee Sung Kyung), seorang wanita muda yang mengejar mimpinya unuk menjadi atlet angkat besi dan belajar di kampus olahraga.

Suatu hari, ia bertemu dengan ahli gizi bernama Jung Jae Ui (Lee Jae Yoon) yang merupakan kakak sepupu dari temannya Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk).

Pada awalnya, Joon Hyung terus menggoda Bok Joo. Namun, seiring berjalannya waktu Joon Hyung jatuh cinta dengan Bok Joo. Saat keduanya mulai dekat, Bok Joo mengetahui bahwa teman satu kamarnya Song Shi Ho (Kyung Soo Jin) adalah mantan kekasih dari Joon Hyung.

Serial ini adalah kisah masa depan tentang sekelompok atlet perguruan tinggi yang berjuang untuk impian mereka, mengalami dan menemukan cinta dalam prosesnya, dan menumbuhkan setiap langkahnya.

3. Meloholic

Meloholic

Foto: hancinema.com

Yoo Eun Ho (Yunho) memiliki kemampuan khusus yang memungkinkan dia membaca pikiran orang lain ketika dia meletakkan tangannya di atasnya.

Karena kemampuan khususnya, dia tidak bisa membuka pikirannya kepada siapa pun. Suatu hari, dia bertemu Han Ye Ri (Kyung Soo Jin).

Dia mampu membedakan bahwa apa yang dia katakan sebenarnya adalah apa yang dia pikirkan, tetapi dia juga belajar bahwa dia memiliki dua kepribadian yang berbeda.

4. Joseon Survival

Joseon Survival

Foto: hancinema.com

Han Jung Rok (Kang Ji Hwan) adalah pemanah papan atas di tim nasional, tapi dia sekarang bekerja sebagai kurir untuk mencari nafkah.

Lee Hye-Jin (Kyung Soo Jin) adalah cinta pertamanya, tetapi mereka putus karena pertengkaran yang cukup besar. Dia sekarang menjadi residen di departemen rehabilitasi medik. Mereka bertemu lagi untuk pertama kalinya dalam 7 tahun.

Sebuah peristiwa dramatis menyebabkan Han Jung Rok melakukan perjalanan kembali ke tahun 1562. Di sana, ia bertemu dengan tokoh sejarah Im Kkeok Jeong (Song Won Seok).

Im Kkeok Jeong cerdas dan tampan, tetapi dia bekerja sebagai tukang daging, yang merupakan kelas terendah di Joseon.

Han Jung Rok, yang berjuang untuk mencari nafkah di masa sekarang, dan Im Kkeok Jeong, yang termasuk dalam kelas terendah di Joseon, bertemu dan membuat keajaiban.

5. Train

Train

Foto: hancinema.com

Drama ini bercerita tentang seorang pria kehilangan orang yang disayang karena seorang pembunuh berantai. Dia menyeberang ke dunia yang berbeda untuk mencari tahu kebenaran di balik kematiannya.

Seo Do Won (Yoon Si Yoon) adalah seorang detektif dan dia sangat antusias dengan pekerjaannya. Han Seo Kyung (Kyung Soo Jin) adalah seorang jaksa dengan kepribadian yang jujur.

Lee Jung Min (Shin So Yul) adalah anggota unit investigasi ilmiah. Dia adalah teman masa kecil Seo Do-Won dan juga cinta pertamanya. Dia mendukung Seo Do-Won.

6. Mouse

Mouse

Foto: Orami Photo Stock

Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) adalah seorang perwira polisi pemula di kantor polisi daerah. Dia adalah orang yang jujur dan berusaha untuk mencapai keadilan.

Dia menghadapi seorang pembunuh psikopat, yang menempatkan seluruh bangsa dalam ketakutan. Kehidupan Jung Ba-Reum benar-benar berubah setelahnya.

Ia dekat dengan seorang anak SMA bernama Bong Yi (Park Ju-hyun) yang tinggal bersama neneknya dan berlatih seni bela diri setiap hari. Meskipun dia tidak unggul banyak di sekolah, dia percaya diri, tangguh, dan selalu lugas. Namun, dia adalah karakter dengan masa lalu yang dalam.

Sementara itu, Sung Yo-han (Kwon Hwa Woon) seorang dokter misterius. Ia dikenal dingin dan tidak memiliki banyak teman. Sung Yo-han adalah kekasih Choi Hong-ju (Kyung Soo Jin), produser acara program reality show berjudul Sherlock Hong-ju di channel OBN.

Baca juga: 13+ Lokasi Syuting Drama Korea, Ada Tempat Photoshoot Album BTS!

Demikian potret perjalanan karier dan juga rekomendasi drama terbaik dari Kyung Soo Jin. Jangan lupa ditonton ya Moms.

  • https://en.wikipedia.org/wiki/Kyung_Soo-jin
  • https://asianwiki.com/Kyung_Soo-Jin
  • https://www.thefamouspeople.com/profiles/kyung-soo-jin-34431.php
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait