Selebriti

20 April 2021

Profil Lim Ju-Hwan: Sosok Aktor Mandiri dengan Ambisi di Dunia Akting

Lim Ju-hwan merupakan aktor Korea Selatan yang dikenal publik sejak serial hit, "Tamra, the Island"
placeholder

Foto: hancinema.net

placeholder
Artikel ditulis oleh Waritsa Asri
Disunting oleh Amelia Puteri

Apakah Moms familiar dengan aktor Lim Ju-hwan?

Aktor drama korea, Lim Ju-hwan terkenal dengan serial hit yaitu "Tamra", the Island", dan "Ugly Alert".

Bahkan, perannya dalam Tamra, the Island, membuat dia memenangkan penghargaan untuk aktor pendatang baru terbaik di Korean Culture and Entertainment Awards.

Apa yang jarang diketahui orang, Lim Ju-hwan pernah menjadi pemeran pendukung atau cameo dalam serial "Boys Over Flowers", dan "The Snow Queen".

Ia memiliki perjalanan menjadi aktor drama Korea karena berpartisipasi dalam teater sekolah menengah dan berjuang secara perlahan hingga berhasil mendapatkan pekerjaan di bidang modeling sebelum melakukan debut akting di serial tv "Magic".

Dua tahun kemudian, dia membuat debut di layar lebar dengan film yang diakui secara internasional "A Millionaire's First Love" pada tahun 2006. Peran layar lebar terkenal lainnya termasuk "The Con Artists" dan "A Frozen Flower".

Yuk, simak seperti apa profil Lim Ju-hwan berikut ini, Moms.

Baca Juga: Profil Seo Hyun Jin: Ratu Drama Serba Bisa yang Tidak Cuma Jago Akting

Profil Lengkap Lim Ju-hwan

Profil Lim Ju-hwan

Foto: Blossom Entertainment

Lim Ju-hwan lahir di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 18 Mei 1982. Dia telah mengakui bahwa sejak dia masih kecil, dia memiliki sifat yang sangat 'dingin'.

Dia tidak terlalu dekat dengan keluarganya, dan kebanyakan tidak berkomunikasi dengan mereka sama sekali.

Sifat ini memungkinkan dia untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan dirinya sendiri, dan hal ini membentuk profil Lim Ju-hwan yang secara mandiri memikirkan karier di sektor yang berbeda.

Di sekolah menengah, Lim Ju-hwan berpartisipasi dalam beberapa drama dan mengasah kemampuan aktingnya.

Dia dikenal sebagai salah satu aktor terbaik dari anggota akting sekolahnya dan pada tahun ketiga sekolah menengah, dia menjadi bagian dari drama 'Good Doctor', yang ditampilkan di Festival Film Pemuda Nasional.

Lim Ju-hwan juga mengenakan topi sutradara untuk drama 'Pay Tuition Back' di tahun terakhir sekolah menengahnya.

Lim Ju-hwan adalah seseorang yang selalu membawa semangat mandiri dalam dirinya dan ingin menjalani kehidupan di mana tidak ada batasan, karena dia pindah dari rumah orang tuanya pada usia yang sangat dini, tepat setelah sekolah menengah.

Sekarang dia telah menyadari bahwa minatnya terletak pada dunia hiburan.

Sementara itu, Lim Ju-hwan juga menempuh pendidikan tinggi dari Universitas Daejin di bidang teater dan film untuk lebih mengasah kemampuan aktingnya.

Perjuangannya terhenti ketika ia didaftarkan oleh salah satu agensi model Korea Selatan terbesar 'The Men', yang juga mengelola aktor. Ia pun mulai menjadi model dan tidak lama kemudian, juga mulai mengikuti audisi untuk peran di TV.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Drama Korea yang Diperankan oleh Kim Hee Sun

Rekomendasi Drama Lim Ju-hwan

Berikut ini beberapa drama korea Lim Ju-hwan yang tentunya menarik ditonton di rumah:

1. Snow Queen (2006)

Debut pertama Lim Ju-hwan dalam drama korea Snow Queen

Foto: AsianWiki

Drama korea ini menceritakan tentang perkenalan seorang jenius. Pada usia 17 tahun, Tae Woong (Hyun Bin) bertemu dengan dua orang yang nantinya akan menjadi orang yang dia cintai.

Pria yang ditemuinya adalah Kim Jeong Kyu (Lee Sun Ho) juga tergolong jenius, dan meski pada awalnya mereka tidak akur, mereka segera mengesampingkan perbedaan mereka dan menjadi sahabat.

Tae Woong juga bertemu dengan seorang gadis kecil yang diintimidasi oleh gadis-gadis yang lebih tua demi uangnya dan menyelamatkannya. Tae Woong pun memberikan pager untuk gadis ini.

Belakangan, Tae Woong dan Jeong Kyu sama-sama mengikuti Olimpiade matematika internasional, tetapi saat Tae Woong menang, Jeong Kyu bunuh diri.

Peristiwa tragis berikut segera berdampak pada sisa hidup Tae Woong, dan ia lupa tentang pernah menetapkan tanggal untuk bertemu dengan gadis kecil yang pernah ia temui.

Kemudian, selama 8 tahun dia berjuang untuk melanjutkan hidupnya. Pada usia 25 tahun, Tae Woong sekarang menjadi petinju kelas tiga dan dalam kejadian tak terduga menemukan Bo Ra (Sung Yu-Ri), gadis kecil yang pernah dikenalnya.

Dongeng berlanjut ke dunia Bo Ra yang berhati dingin dan hanya Tae Woong yang mungkin bisa meluluhkan hatinya . Dalam drama Korea ini, Lim Jun-hwan berperan sebagai Seo Keon-Ho.

2. Tamra, the Island (2009)

Lim Ju-hwan pun semakin dikenal ketika membintangi Tamra, the Island

Foto: AsianWiki

Drama Korea yang menarik serta dibintangi oleh Lim Ju-hwan ini berlatar abad ke-17.

Jang Beo-jin (Seo Woo) adalah seorang penyelam wanita muda di Pulau Tamra. Dia tidak terlalu menikmati kondisi yang ia miliki dan mimpinya suatu hari meninggalkan pulau.

Suatu hari, dia terkejut karena menemukan seorang pria berambut pirang berbaring di pantai. Nama pemuda itu adalah William (Pierre Deporte) dan dia adalah warga negara Inggris yang karam.

Pemuda lain bernama Park Kyu memasuki pulau itu dengan menyamar sebagai salah satu dari banyak narapidana yang dikirim ke Pulau Tamra.

Sebenarnya, Park Kyu (Lim Ju-Hwan) adalah pejabat pemerintah pemula yang dikenal sebagai Seonbi. Ketiga anak muda ini kemudian terlibat dalam cinta segitiga yang kocak.

Baca Juga: Selain "The World of the Married", Ini 5 Drama Korea Lain Tentang Pelakor

3. What's Up (2011)

Lim Ju-hwan berperan sebagai anak CEO di Whats up

Foto: AsianWiki

Rekomendasi drama Korea Selatan ini dibintangi oleh Lim Ju-hwan, Kang Dae-sung, Lim Ju-eun, Oh Man-seok, Jang Hee-jin, Lee Soo-hyuk, Kim Ji-won dan Jo Jung-suk.

Drama "What's Up" ditayangkan mulai dari 3 Desember 2011, dan berakhir pada tanggal 5 Februari 2012. Serial ini tentang mimpi, gairah, dan cinta remaja berusia dua puluh tahun, di departemen musik di sebuah universitas.

Di sini, Lim Ju-hwan berperan sebagai Jae-Hun. Awalnya, dia tengah bergaul dengan teman-temannya dan mereka sering mencari pemabuk untuk mencuri uang.

Suatu hari, teman-temannya mencoba mencuri dari pria mabuk tanpa Jae-Hun, dan mereka ditangkap polisi. Ia kemudian melihat teman-temannya ditangkap dan mendekati mereka.

Jae-Hun memperkenalkan dirinya sebagai detektif di depan polisi, tapi mereka tidak mempercayainya. Jae-Hun dan teman-temannya kemudian mencoba melarikan diri dari polisi.

Selama pelarian mereka, Jae-Hun mencuri sepeda motor. Namun kecelakaan terjadi saat Jae-Hun menabrak seorang pejalan kaki yang kemudian ditabrak truk.

Di tempat kejadian, Jae-Hun mengambil kertas milik pembunuh bayaran. Untuk menghindari polisi, Jae-Hun membantu pekerja terdekat yang membawa barang-barang kayu ke truk dan naik ke truk bersama mereka.

Pada drama ini, Lim Ju-Hwan berperan sebagai orang luar yang sinis yang benar-benar tenggelam dalam dunia musikal.

4. Oh My Ghost (2015)

Lim Ju-hwan juga menjadi salah satu pemeran dari drama korea Oh My Ghost

Foto: AsianWiki

Dibintangi oleh Park Bo-young dan Jo Jung-suk, drama Korea ini memiliki tema yang mistis.

Na Bong-Sun (Park Bo-Young) bekerja sebagai asisten koki. Karena kepribadiannya yang pemalu dan harga diri yang rendah, dia tidak punya teman.

Tetapi ia memiliki kemampuan bahwa sejak kecil, dia sudah bisa melihat hantu karena neneknya adalah seorang dukun. Suatu hari, dia dirasuki oleh hantu penggoda Shin Soon-Ae.

Kang Sun-Woo (Jo Jung-Seok) adalah koki bintang. Na Bong-Sun secara rahasia tertarik pada dia yang tampan dan percaya diri sebagai koki.

Meskipun populer di kalangan wanita, dia belum melupakan mantan pacarnya. Sun-Woo mulai memerhatikan Na Bong-Sun setelah perubahan mendadaknya.

Pada drama ini, Lim Ju-hwan di sini berperan sebagai Choi Sung-Jae, yaitu seorang polisi, kakak ipar dari Jo Jung-Seok.

5. Uncontrollably Fond (2016)

Drama korea Uncontrollably Fond juga menjadi tempat Lim Ju-hwan untuk memperlihatkan kemampuannya

Foto: AsianWiki

Drama "Uncontrollably Fond" menceritakan Shin Joon-Young (Kim Woo-Bin) dan No Eul (Bae Suzy) masih anak-anak, dan mereka berpisah dan menjadi patah hati.

Saat dewasa mereka bertemu lagi.

Shin Joon-Young sekarang adalah aktor dan penyanyi papan atas. Dia cerdas dan menarik.

Sementara, No Eul adalah PD dokumenter. Dia menghargai uang di atas keadilan dan memanfaatkan mereka yang memiliki kekuatan lebih dari dia.

Dalam drama korea ini, Lim Ju-hwan berperan sebagai Choi Ji-Tae.

Baca Juga: 5 Drama Korea tentang Hantu yang Tidak Menakutkan

6. The Bridge of Habaek (2017)

The Bride of Habaek juga menjadi salah satu drama korea Lim Ju-hwan

Foto: AsianWiki

Seri televisi Korea Selatan tahun 2017 ini merupakan adaptasi dari komik tahun 2006 "Bride of the Water God" oleh Yoon Mi-kyung. Drama ini dibintangi oleh Shin Se-kyung, Nam Joo-hyuk, Lim Ju-hwan, Krystal Jung, dan Gong Myung.

Drama Korea Lim Ju-hwan ini menceritakan tentang dewa air yang narsis bernama Ha-baek (Nam Joo-hyuk), mengunjungi bumi untuk menemukan tiga batu yang cukup kuat untuk membantunya merebut tahta.

Lalu, mulai muncul hal yang semakin aneh ketika dewa angin Bi-ryeom (Gong Myung), dewi air Moo-ra (Krystal), dan setengah dewa Hu-ye (Lim Ju-hwan) muncul untuk mempersulit keadaan.

7. The Spy Who Loved Me (2020)

The Spy Who Loved Me menjadi drama korea akhir 2020 yang dibintangi Lim Ju-hwan

Foto: AsianWiki

"The Spy Who Loved Me" adalah serial televisi Korea Selatan yang dibintangi Eric Mun, Yoo In-na, dan Lim Ju-hwan.

Serial ini menceritakan kisah Kang Ah-Reum (Yoo In-na), seorang desainer gaun pengantin, dan dua sosok pria dalam hidupnya yaitu mantan suami Jun Ji-Hoon (Eric Mun) dan suaminya saat ini Derek Hyun (Im Joo Hwan).

Jeon Ji-Hoon (Eric) menyamar sebagai penulis perjalanan, tapi sebenarnya dia adalah agen rahasia Interpol. Pekerjaannya sebagai agen rahasia adalah cara Jeon Ji-Hoon menghidupi dirinya sendiri secara finansial.

Dia saat ini sudah bercerai, dan menikah dengan Kang A-Reum (Yoo In-Na), tetapi mereka bercerai tanpa Kang A-Reum mengetahui tentang kehidupan rahasianya sebagai mata-mata.

Kang A-Reum sekarang bekerja sebagai desainer gaun pengantin. Dia bertemu Derek Hyun (Lim Ju-Hwan) setelah perceraiannya dan mereka akhirnya menikah.

Suaminya saat ini bekerja sebagai pejabat diplomatik dan tampak lembut dan hangat. Rahasianya adalah bahwa dia sebenarnya adalah mata-mata industri berdarah dingin.

Derek Hyun memperlakukan istrinya dengan manis, tapi, untuk pekerjaannya sebagai mata-mata industri, dia akan melakukan apa saja. Dia mencintai Kang A-Reum dengan tulus, tapi dia juga menyembunyikan jati dirinya darinya.

Baca Juga: Profil Kim Seul-gi: Adik sekaligus Manajer Moon Ga-young di Drama 'Find Me in Your Memory'

Fakta Menarik Lim Ju-Hwan

Lim Ju-hwan.jpg

Foto: instagram.com/mbcdrama_now

Setelah drama, berikut ini fakta menarik tentang Lim Ju-Hwan :

1. Tak Pernah Melepas Baju

Memulai karir sebagai model, ternyata Lim Ju-Hwan belum pernah melepas baju untuk drama atau film apapun, bahkan tidak untuk photoshoot ketika dirinya menjadi model.

2. Sempat Alami Masalah Jantung

Pada Mei 2011, Lim Ju-Hwan mengambil istirahat dari industri hiburan untuk melayani sebagai anggota militer aktif.

Namun, satu bulan kemudian, dilaporkan bahwa aktor tersebut telah dirawat di rumah sakit di tengah pelatihan dasar karena ia mengalami masalah jantung.

Lim Ju-Hwan pingsan dan menerima perawatan di sebuah rumah sakit di Provinsi Gyeonggi.

Meskipun diberi pilihan untuk menyelesaikan dinas militernya lebih awal, Lim Ju-Hwan masih melanjutkan tugasnya seperti biasa dan diberhentikan pada 16 Februari 2013.

3. Memiliki Pertemanan dengan Aktor Terkenal Lain

Lim Ju-Hwan termasuk dalam geng pertemanan para aktor papan atas seperti Song Joong Ki, Jo In Sung, D.O Kyungsoo, Kim Ki Bang dan Lee Kwang Soo.

Sekali waktu Lim Ju-Hwan bersama In Sung dan Joong-Ki, ia membawakan kopi untuk Lee Kwang Soo di set syuting Running Man.

Nah, yang barusan adalah drama korea dan profil Lim Ju-hwan, kira-kira sudah menonton yang mana nih?

  • https://www.thefamouspeople.com/profiles/lim-ju-hwan-34502.php
  • https://asianwiki.com/Lim_Ju-Hwan
  • https://asianwiki.com/The_Snow_Queen
  • https://asianwiki.com/Tamra,_the_Island
  • https://asianwiki.com/The_Bride_of_Habaek
  • https://asianwiki.com/Uncontrollably_Fond
  • https://asianwiki.com/The_Bride_of_Habaek
  • http://blossomenter.com/actors/lim_juhwan/
  • https://www.instagram.com/juhwan__lim/?hl=id
  • https://dbpedia.org/page/Lim_Ju-hwan
  • https://channel-korea.com/lim-ju-hwan-profile/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait