Selebriti

28 April 2021

Rachel Vennya 'Bongkar' Kondisi Pernikahannya, Akui Cerai dengan Niko Secara Agama Sejak Agustus

Rachel juga menjelaskan ia masih belum menemukan definisi jodoh
placeholder

Foto: instagram.com/rachelvennya

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Setelah resmi bercerai, Rachel Vennya belum pernah bercerita secara rinci ataupun membuat tanya jawab mengenai dirinya dan kondisi tentang pernikahannya.

Tetapi, akhirnya Rachel membuka diri dan membuat sesi tanya-jawab atau Q&A dengan warganet, dan tidak heran ada lebih dari 100 ribu likes dan 1.600 pertanyaan untuk Rachel, yang berusaha dia jawab.

Meski tidak bisa menjawab semua pertanyaan, Rachel berusaha menjawab pertanyaan termasuk orang-orang yang sudah tumbuh bersama dia sejak dahulu.

Di awal video, perempuan yang disapa Buna itu juga menyebutkan kalau kanal YouTube-nya kembali bernama "Rachel Vennya", bukan lagi "Rachel-Niko" mengingat dia yang sudah berpisah.

Simak seperti apa pernyataan yang diutarakan Rachel Vennya lewat pertanyaan dari warganet berikut ini.

Baca Juga: Sambut Bulan Baru, Simak Rekomendasi 6 Drakor Bulan Mei Ini!

1. Pisah Ranjang Sejak Agustus

Salah satu hal yang Rachel Vennya jelaskan pada sesi tanya jawabnya adalah kalau dirinya dan Niko ternyata sudah berpisah ranjang sebelum pengadilan resmi memutuskan perceraian terhadap keduanya.

"Sebelum perceraian secara hukum, kami tuh sudah pisah ranjang sejak Agustus," jelas Rachel.

Rachel juga mengajak warganet untuk move on kalau hubungan pernikahan dirinya dan Niko sudah sama-sama tidak sehat, dan mereka sepakat untuk berpisah agar tidak saling menyakiti.

Rachel juga meyakinkan pada semua penontonnya kalau dirinya dan Niko tidak akan kembali bersama. Menurut Rachel, ia dan Niko sudah membahas hal itu.

Tetapi, hubungan keduanya lebih baik saat ini, dan mereka juga mengatakan agar ingin lebih fokus merawat dan mengasuh anak-anak mereka, Xabiru dan Chava.

2. Belum Menemukan Definisi Jodoh

Selain itu, Rachel Vennya juga sempat memikirkan apakah kelak dia bisa menemukan lelaki yang bisa menerima dirinya apa adanya. Hal ini karena ada seorang warganet yang bertanya apa definisi jodoh menurut Rachel.

"Aku belum tahu definisi jodoh itu apa, apalagi aku baru saja gagal," jelas Rachel.

Adapun saat ini, Rachel dan Niko hanya fokus pada anak mereka.

Bahkan Rachel menjelaskan saat ini komunikasinya dengan Niko hanya sebatas membahas anak. Apalagi selama Biru dan Chava belum sekolah, anak-anaknya bisa menghabiskan waktu kapan saja dengan kedua orang tuanya.

Baca Juga: Viral Kisah Istri Awak KRI Nanggala-402, Ikhlas Merawat Bayinya Usia 20 Hari Tanpa Suami

3. Blak-blakan Sebut Alasan Cerai

Meski pertanyaan ini sensitif, Rachel Vennya tetap membacakan pertanyaan yang didasari dari keingintahuan warganet mengenai alasan perceraiannya.

Apalagi Rachel juga tidak menampik kalau saat ini banyak spekulasi yang bergulir mengenai alasan perceraian mereka.

"Aku udah pernah bilang kalau kesalahan terbesarnya di Niko, tapi mungkin aku juga kurang.. apa yah? Aku juga ada salah, cuma yang bikin kita berpisah, ada suatu kejadian yang selalu terulang, yang bikin 'oh mungkin kalau lebih baik kita sendiri-sendiri sehingga kejadian itu tidak terulang lagi'," jelas Rachel.

Selain itu, Rachel juga menyebutkan dirinya tidak mau jika alasannya bercerai ini dikomentari dengan ia yang harus bertahan demi anak-anak.

"Karena kalau aku nggak pisah (dengan Niko) mereka kasihan. Kadang-kadang memang orang-orang suka berpikir untuk bertahan demi anak. Mungkin kalau bisa menutupi itu semua, berantem, debat, dan mungkin menutupi misalnya bapaknya melakukan apa dan ibunya tahu tapi ibunya diam-diam saja. Itu 'kan menaruh aura jelek dan bisa menular ke anak-anak," jelasnya.

4. Menghadapi Lelaki Usai Perceraian

Usai perceraian, Rachel Vennya mengatakan kalau dia tidak akan memiliki hubungan dengan pria yang tidak bisa membangun kepercayaan kepada dirinya.

"Mungkin nanti aku akan bertemu, namun aku menanamkan pada diriku untuk berusaha melepaskan daripada menunggu capek, karena menunggu capek itu wasting time," ungkap Rachel.

Menurutnya, keadaannya saat ini sudah lebih baik dibandingkan tahun lalu yang setiap malam menangis dan tidak bisa menunjukkan hal itu.

Akhirnya semakin lama, mencoba ikhlas dan sabar, kini Rachel mencoba berdiri dan keluar dari zona nyamannya serta tidak ingin khawatir dengan hal-hal yang pernah membuatnya khawatir sebelumnya.

Oleh karena itu, Rachel Vennya berterima kasih pada tubuhnya yang sudah kuat dan menerima kondisi dia hingga saat ini.

Baca Juga: Budaya WFH Selama Pandemi, Ini Dampak Online Meeting Terhadap Kesehatan Mental dan Fisik

5. Tidak Menghapus Foto dengan Mantan

Berbeda dari banyak artis yang menghapus potret kebersamaannya dengan mantan pasangan, Rachel Vennya justru tidak melakukan hal itu. Menurutnya, meski banyak mimpi buruk dari hubungannya dan Niko, namun banyak pula yang manisnya.

"Itu adalah salah satu cerita perjalanan aku dan membawa aku ke titik ini. Makanya aku juga nggak ada hapus video-video di YouTube aku," jelas Rachel.

Rachel juga menyebutkan sudah pisah secara agama pada Agustus 2020.

Ke depannya, Rachel akan memilih lelaki yang mau menerima dirinya apa adanya. Apalagi, mengingat dia seorang janda dengan dua anak, dan ia juga perlu rutin berkomunikasi ke Niko perihal mengasuh anak.

"Aku punya 'buntut' dua dan dia harus menerima, kalau nanti dia recet aku berhubungan dengan mantan (suami) aku bye aja! Aku tidak akan mau dekat dengan cowok yang merasa kalau anak-anak aku jadi beban. Anak-anak aku hadiah terbesar dari Allah, itu sudah yang paling utama," ungkap Rachel.

Rachel juga kembali mengingatkan orang-orang agar berhenti mengasihani anak-anaknya. Karena menurut Rachel kalau dirinya tidak pisah, justru kasian anak-anaknya.

“Aku bisa kasih kebahagiaan anak-anak aku kalau aku bahagia, agar tidak semu. Namun semua itu pilihan aku, bagi aku dari orang tuaku yang bercerai, dan aku berada di titik ini karena juga melihat Mama aku yang lebih baik karena berpisah dengan Papaku,” tegas Rachel.

Terakhir Rachel Vennya meminta warganet untuk menghormati keputusannya dan Niko untuk berpisah.

Selain itu, dia minta tidak disambung-sambungin, serta tidak menjelek-jelekan, juga mau mengerti keadaan Rachel dan Niko yang saat ini tidak bersama.

Tetap semangat ya, Buna!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait