Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Food Trend | Nov 12, 2018

6 Ragam Nasi Goreng Khas Asia, Lezat!

Bagikan


Moms pasti tahu kalau salah satu makanan paling dikenal di Indonesia adalah nasi goreng. Namun, bukan cuma Indonesia yang memiliki nasi goreng sebagai makanan khasnya. Ada beberapa negara di Asia yang juga mengunggulkan nasi goreng menjadi makanan favorit.

Meski menjadi makanan yang umum, tapi nasi goreng di tiap negara tentu memiliki perbedaan, baik dari segi bumbu dan bahan lainnya. Berikut adalah beberapa jenis nasi goreng di berbagai negara Asia, sudah pernah coba semua?

Indonesia

foto: taste.com.au

Mari kita mulai dengan negara kita terlebih dahulu, Indonesia. Ciri khas nasi goreng Indonesia adalah dimasak memakai kecap manis.

Makanan ini seringkali disertai dengan bahan-bahan tambahan seperti telur goreng, ayam goreng, sate dan bumbu-bumbu seperti sambal, acar, dan kerupuk.

Singapura

foto: sgfoodonfoot.com

Nasi goreng Singapura memiliki cita rasa yang lebih ringan dibanding Indonesia, tapi bukan berarti nasi goreng ini tidak sedap, lho!

Bumbu nasi goreng ini dibuat dari sambal, belacan, kecap asin, bawang putih, dan minyak wijen. Untuk isinya sendiri, nasi goreng Singapura biasa berisikan udang dan ayam.

Baca Juga: 6 Macam Nasi yang Cuma Ada di Indonesia, Sudah Coba Semua?

China

foto: happilyunprocessed.com

Di China ada nasi goreng Hokkien yang merupakan nasi unik khas China yang berupa nasi goreng dan saus yang berisi makanan laut, daging, dan sayuran.

Nasi goreng ala China ini menggunakan banyak bawang, garam, gula, dan penyedap rasa. Ada pula kacang polong yang dimasukan pada akhir proses memasak.

Jepang

foto: bearnakedfood.com

Jepang memang punya banyak makanan enak, salah satunya nasi goreng yang biasa disebut yakimeshi. Bumbunya hanya bawang putih dan kecap khas Jepang, kikkoman sauce.

Untuk tambahan, umumnya nasi goreng khas Jepang menggunakan daun bawang dan wortel. Berasnya pulen, seperti yang digunakan untuk sushi. Terbayang enaknya ya!

Thailand

foto: cooking.nytimes.com

Ciri khas nasi goreng Thailand adalah bubuk kari sebagai bumbu utamanya. Bubuk kari dicampur kecap ikan dan nanas manis pada saat digoreng.

Rasanya gurih sekaligus manis, sedangkan warnanya kuning dari nanas matangnya. Untuk beras, yang digunakan ialah beras berbulir panjang seperti nasi kebuli.

Baca Juga: 7 Masakan Mie Khas Negara di Asia yang Paling Enak

Hong Kong

foto: saucy-spatula.com

Kalau di Hong Kong, bahan nasi gorengnya hampir sama dengan di China dan disebut dengan nasi goreng yangzhou. Namun sayurannya menggunakan selada.

Nasi goreng di Hong Kong juga tak menggunakan kecap sehingga warnanya agak terlihat pucat. Cocok sekali untuk kita yang tidak suka makanan manis.

Di antara semua nasi goreng ini, mana yang paling Moms suka?

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.