Selebriti

15 April 2021

Ramai Ancam Bunuh Pasangan Gay Thailand, Ini Isu Lain yang Dapat Serangan "Pedas" Netizen Indonesia

Tak sedikit yang menilai netizen Indonesia tidak ramah se-Asia Tenggara
placeholder

Foto: Facebook/Suriya Koedsang

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Beberapa waktu lalu, pernikahan pasangan gay di Thailand cukup menyita perhatian warganet di Indonesia dan bahkan mendapat serangan pedas netizen Indonesia.

Sayangnya, perhatian ini berlebihan hingga menjadi komentar jahat yang menyebabkan Suriya Koedsang, salah satu mempelai, mengambil langkah hukum.

Pasalnya, selama beberapa hari dirinya mendapatkan banyak hujatan dan tidak dibalas. Namun, Suriya tidak tinggal diam begitu dirinya, pasangannya, hingga fotografer pernikahannya mendapatkan ancaman pembunuhan.

Bukan cuma itu, Suriya menganggap warga Indonesia cukup dramatis, padahal dia mengaku menghormati semua agama, bahkan sempat belajar di Pattani, provinsi di mana Islam menjadi mayoritas.

Suriya mengaku keluarganya yang Muslim mendukungnya.

Mengutip Coconut, pada Senin (12/4/2021), dia melaporkan insiden yang dialaminya ke Ronnarong Kaewpetch dari Network of Campaigning for Justice.

Suriya menyatakan, setiap orang Indonesia yang sudah memberikan komentar negatif kepada pasangan gay itu dilarang ke Thailand.

"Setiap saat kalian datang ke Thailand, kami sudah siap dengan polisi untuk menahan kalian," ancamnya, seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Ujaran kebencian hingga ancaman akan membunuh ini bukan yang pertama kali dilakukan warganet Indonesia.

Mau tahu isu lain yang juga mendapatkan serangan pedas netizen Indonesia? Ini daftarnya!

Baca Juga: Ocehan Nia Ramadhani Naik Pesawat Ekonomi Dikritik Netizen, Simak Gaya Hidup Glamour Sang Artis

1. Ancaman Membunuh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF)

Beberapa waktu lalu, tim bulutangkis Indonesia mengikuti kejuaraan di All England di Inggris.

Sayangnya, seluruh tim dipaksa mundur dari All England 2021. Hal itu karena salah satu penumpang di pesawat yang ditumpangi tim Merah Putih dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/03/2021) dinyatakan positif COVID-19.

Akibatnya, banyak kemarahan dari pendukung Indonesia yang "meradang" dan membuat hal itu jadi viral di berbagai media.

Bahkan ada ancaman pembunuhan bagi anggota pengurus BWF yang diunggah di akun Instagram resmi BWF.

Bukan cuma itu, akun BWF pun sempat hilang di Instagram karena ramai-ramai dilaporkan sebagai spam oleh warganet Indonesia.

Baca Juga: Netizen Ramai Gunakan Aplikasi Clubhouse, Apa Itu dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

2. Hujatan Kepada GothamChess

Pertarungan online antara Dadang Subur alias Dewa Kipas melawan Levy Rozman alias GothamChess, berujung viral dan kontroversial.

Kisah Dadang Subur, pria asal Bandung dengan akun Dewa Kipas di Chess.com pertama kali viral dari aduan anaknya, Ali Akbar.

Ali menceritakan kejadian tidak mengenakkan ketika ayahnya mengalahkan master catur dunia sekaligus YouTuber ternama, Levy Rozman alias GothamChess pada 2 Maret 2021.

Dewa Kipas dituduh curang oleh para penggemar GothamChess.

Buntutnya, akun Dewa Kipas dibekukan. Kisah ini menyentuh hati netizen Indonesia, dan mereka sama-sama protes soal pembekuan akun Dewa Kipas dan menggeruduk GothamChess.

Bahkan, GothamChess memblokir channel YouTube-nya supaya tidak bisa ditonton oleh netizen Indonesia. Akun Twitter dan Instagram milik GothamChess alias Levy ini juga dikunci.

Baca Juga: 3 Fakta tentang Han So Hee, Pemeran Pelakor dalam A World Of The Married

3. Han So Hee Dianggap Sosok Pelakor Sungguhan

Drama Korea Selatan "The World Of The Married" sempat sangat viral di Indonesia, hingga membuat warganet terbawa kemarahan dan melampiaskannya di media sosial.

The World Of The Married mengisahkan Ji Sun Woo yang harus bercerai dengan suaminya karena perempuan idaman lain.

Diketahui, Han So Hee, aktris yang menjadi sosok perempuan perebut laki orang alias pelakor, menarik perhatian publik di Indonesia. Warganet langsung menyerbu kolom komentar dan mengungkapkan amarahnya.

Meski begitu, Han So Hee bersikap profesional dan menyebut kalau hal tersebut hanya akting dan meminta masyarakat Indonesia untuk tetap tenang.

Itu dia Moms, ragam isu yang mendapat serangan pedas netizen Indonesia.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait