Selebriti

SELEBRITI
24 Oktober 2020

Jadi Single Parent, Reggy Lawalata Ungkap Hal Utama dalam Mendidik Anak

Reggy Lawalata mengakui kedua anaknya sudah terbiasa mandiri sejak kecil
placeholder

Foto: YouTube Orami Entertainment

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Menjadi single parent saat usia anak-anak yang masih kecil menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Reggy Lawalata, ibunda dari Oscar dan Mario Lawalata.

Hal ini diceritakan oleh Reggy, dalam video "Reggy Lawalata menjadi Single Parent Bagi Oscar dan Mario" di kanal YouTube Orami Entertainment.

Bersama Liza M. Djaprie, M.Psi, CH, seorang psikolog, Reggy juga menceritakan tentang pola asuh anaknya, di mana komunikasi menjadi hal yang utama.

Seperti apa kisah dari Reggy Lawalata yang mengasuh kedua putranya? Cari tahu lewat artikel berikut ini, Moms.

Baca Juga: Raya Kitty Gugat Cerai Suami, Ini Faktanya

Sempat Bekerja dengan Titiek Puspa

Reggy Lawalata-1

Foto: YouTube Orami Entertainment

Diceritakan oleh Reggy Lawalata, bahwa di tahun 1989-1990 ia bekerja menjadi sekretaris dari penyanyi Titiek Puspa. Di masa ini, Reggy juga sering menemani sang diva dan menjalin hubungan akrab.

"Saya kerja sama Tante Titiek setelah Mas Mus Muali meninggal, jadinya Tante Titiek juga perlu teman. Kita berdua berteman, cerita segala macam, pokoknya banyak sekali ilmu yang saya dapatkan darinya," cerita Reggy.

"She's a very good heart orangnya. Banyak nilai-nilai dari Jawa saya dapatkan dari Tante Titiek seperti nrimo, tulus, ikhlas, bersyukur," lanjut Reggy.

Karena harus berada di luar kota, tepatnya di Surabaya, Mario dan Oscar juga sudah terbiasa hidup mandiri berdua. Reggy juga mengakui kedua anaknya ini tumbuh besar dan mandiri.

"Saya sudah membuat peraturan di rumah, dan selalu saya kontrol dari jauh lewat telepon. Mereka sudah biasa mandiri, cuci baju sendiri, karena mbak (ART), terkadang ada dan kadang juga pulang kampung," terang Reggy.

Baca Juga: Di Usia 40an, Kehidupan Seks Femmy Permatasari dan Suami Tetap Panas!

Komunikasi Menjadi Kunci Penting dalam Mengasuh Anak

Reggy Lawalata-2

Foto: YouTube Orami Entertainment

Menurut Reggy, hal terpenting yang menjadi kunci dalam pola asuh adalah komunikasi. Apalagi, mengetahui Reggy sudah bercerai dengan suaminya saat Mario dan Oscar masih usia balita.

"Saya coba untuk menjadi mereka, jadi waktu anak-anak enggak ada ayahnya, misalnya ambil raport, biasanya saya selalu komunikasi. Saya mendidik anak ini paling utama komunikasi, kedua cinta, lalu perhatian, kasih sayang," ungkap Reggy.

"Karena menurut saya, kalau penuh cinta tapi tidak berkomunikasi, how do you know? Sedangkan kalau kita berkomunikasi itu jauh lebih baik," lanjutnya.

Karena didikan seperti ini, Reggy dengan anaknya juga saling bercerita tentang emosi yang mereka rasakan. Seperti perasaan senang, sedih, kesal, ia juga selalu ikut bercerita.

Termasuk ketika menginjak usia remaja, Reggy mengadakan sesi mengobrol satu per satu dengan kedua anaknya.

"Saya bicara dengan Mario dulu, karena dia lebih cowok yang pergi ke sana-sini. Sedangkan Oscar lebih banyak di rumah. Saya coba ungkapkan pikiran apa yang saya takutkan, dan selalu saya komunikasikan. Baru setelah mengobrol dengan Mario, saya ngobrol dengan Oscar," terangnya.

Bagi Reggy, berbicara one-on-one merupakan hal yang bagus ketimbang berdua sekaligus. Hal ini karena pembicaraan juga akan lebih intim dan akrab, serta ia juga bisa melihat ekspresi dari sang anak.

Itu dia Moms, kisah dari Reggy Lawalata yang menjadi single parent dalam merawat Oscar dan Mario Lawalata. Moms bisa saksikan video lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Hobi Telanjang di Rumah, Begini Kisah Seks Danang dan Gabby yang Kocak

Artikel Terkait