Newborn

25 Agustus 2021

7 Rekomendasi Baby Car Seat Nyaman dan Aman untuk Si Kecil, Wajib Tahu!

Pilih yang paling sesuai kebutuhan dan budget ya Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Waritsa Asri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Memasang baby car seat untuk bayi adalah salah satu keputusan tentang keselamatan terpenting yang dibuat oleh Moms dan Dads. Namun, dengan beragam harga baby car seat hingga bentuk yang tak terhitung jumlahnya di pasaran, maka hal ini akan memusingkan kepala.

Setiap jenis memiliki kelebihan dan kekurangannya, tetap baby car seat teap aman untuk Si Kecil. Menurut Center of Disease and Control Prevention, Penggunaan baby car seat mengurangi risiko kematian pada bayi (usia <1 tahun) sebesar 71 persen dan pada balita (usia 1-4 tahun) sebesar 54 persen.

Walaupun Moms dan Dads mungkin juga harus berurusan dengan anak-anak yang lebih besar yang menolak gagasan baby car seat. Tetapi mengingat bahwa kecelakaan mobil dapat terjadi di mana saja, kapan saja, dan dengan kecepatan berapa pun adalah penting. Menyelamatkan nyawa seorang anak selalu sepadan dengan waktu yang dibutuhkan untuk mengencangkan sabuk pengaman.

Rekomendasi Baby Car Seat

Dengan beragam bentuk car seat di luaran sana, berikut ini rekomendasi baby car seat yang bagus dan murah:

1. Cocolatte Infant Carrier Wbb CL -JM 2435 SN Ice Bear

Rp659.000
Cocolatte Infant Carrier Wbb CL -JM 2435 SN Ice Bear

Rekomendasi baby car seat murah ini tetap nyaman untuk Si Kecil berada di dalam mobil. Cocolatte Infant Carrier WBB CL -JM 2435 SN Ice Bear. Carrier ini hadir dengan desain karakter dari We Bare Bears yang lucu. Baby Car Seat ini memiliki carrier yang multifungsi yang dapat dijadikan sebagai sleeper, car seat, dan rocker serta cocok untuk bayi usia 0+bulan.

Kelebihan lainnya yaitu bisa digunakan hingga Si Kecil berusia 12-15 bulan. Rekomendasi baby car seat yang bagus dan murah ini juga nyaman dan ringan serta aman dari benturan. Dilengkapi dengan chest and buckle pads untuk kenyamanan dan keamanan. Sun canopy melindungi si kecil dari terik panas matahari. Harga baby car seat ini terjangkau dibanderol dengan harga Rp659.000.

2. BabyHome Egg0+Car Seat Black

68% Rp2.090.000
Rp658.400
BabyHome Egg0+Car Seat Black

Rekomendasi baby car seat lainnya yaitu BabyHome Egg 0+Car Seat Black . Moms dan Dads bisa memberikan kenyamanan saat si kecil berada di dalam mobil menggunakan BabyHome Egg 0+Car Seat Black. Baby car seat yang bagus dan murah ini dirancang khusus untuk kenyamanan tubuh si kecil saat berada di dalam mobil selama perjalanansekaligus membantu melindungi anak bila terjadi benturan.

Bisa dibilang baby car seat murah karena dibanderol dengan harga Rp658.400.

Rekomendasi baby car seat ini cocok untuk bayi yang baru lahir hingga usia 3 tahun dengan berat sampai dengan 17 kg. Walaupun terbilang murah, rangka bodinya terbuat dari material alumunium yang ringan, kuat, dan kokoh.

Terdapat 5 titik penguncian yang mudah diaplikasikan pada seat belt car seat (5-points adjustable harness seatbelt). Moms bisa langsung cek di websiteOrami.

Baca Juga: Pilih Car Seat Sesuai Usia Anak

3. Chicco Eletta Carseat - Race

68% Rp4.435.000
Rp1.396.800
Chicco Eletta Carseat - Race

Satu lagi rekomendasi baby car seat murah yaitu Chicco Eletta Carseat-Race. Gunakan baby car seat ini untuk kenyamanan dan keamanan Si Kecil saat berada di dalam mobil.

Rekomendasi baby car seat bagus dan murah ini didesain khusus dengan jok yang empuk agar Si Kecil selalu aman saat di mobil. Car seat ini bisa menghadap depan dan belakang disertai strap yang aman di dalam dudukan serta ideal untuk anak usia 0 bulan hingga 3 tahun ke atas. Harga baby car seat murah ini dibanderol Rp1.396.800.

4. Baby Does Car Seat CH 8735

Baby Does Car Seat CH 8735

Foto: Orami Photo Stock

Dapat diputar hingga 360 derajat untuk memudahkan Moms atau Dads saat menidurkan Si Kecil. Produk keluaran Babydoes ini dapat diputar hingga 360 derajat ke belakang, ke depan hingga ke segala arah. Fungsi ini akan membuat setiap kegiatan orangtua dan anak menjadi lebih mudah.

Terbuat dari bahan yang halus, bayi akan tetap nyaman selama perjalanan. Selain itu, produk ini juga memiliki bantalan dan alas tambahan agar terasa lebih empuk. Produk ini cocok untuk yang mendambakan kepraktisan dalam pemakaian baby car seat. Rekomendasi baby car seat ini benar-benar membantu adapun harganya dibanderol sekitar Rp1.499.000,00.

Baca Juga: Hindari 3 Kesalahan Penggunaan Car Seat Ini

5. Joie Meet Steadi

Joie Meet Steadi

Foto: Orami Photo Stock

Rekomendasi baby car seat selanjutnya yaitu Joie Steadi yang merupakan varian convertible seat yang memiliki spesifikasi lebih lengkap dari Joie Tilt.

Produk ini cocok digunakan oleh bayi yang baru lahir hingga berusia 1 tahun. Car seat ini bisa digunakan untuk hadap belakang dan hadap depan lho.

Salah satu fitur yang ditawarkan oleh Joie Meet Steadi adalah adjustable harness dan sandaran yang bisa diatur-atur ketinggiannya hanya dengan menggunakan tarikan pada tangan. Sehingga, Moms dan Dads tidak perlu repot membongkar car seat.

Produk satu ini juga memiliki 2 lapis perlindungan samping (2 Side Impact Protection). Untuk posisi sandarannya sendiri, terdapat 3 posisi sandaran untuk hadap depan dan 1 posisi untuk hadap belakang.

Car seat ini akan membantu Moms memberikan kenyamanan maksimal untuk anak sesuai dengan selera dan kebutuhan. Harga baby car seat ini yaitu Rp1.749.900.

Selain itu, review car seat Joie Meet Steadi dari Moms Dahlia Larasti Resika, Moms dari El Rumi Perwira (2 tahun 6 bulan) ekstra bantalan untuk bayi yang baru lahir juga membantu agar Si Kecil lebih fit saat didudukkan di car seat.

Baca Juga: Bahaya Membiasakan Bayi Tidur di Car Seat

6. Babyelle Aspen Travel System

Babyelle Aspen Travel System

Foto: Orami Photo Stock

Rekomendasi baby car seat multifungsi mungkin adalah yang diinginkan hampir sebagian besar Moms.

Terlebih lagi jika car seat tersebut juga bisa digunakan sebagai stroller bayi. Jika iya, maka produk Babyelle Aspen Travel System ini wajib Moms beli. Babyelle ini didesain untuk digunakan bayi berusia 0 sampai 3 tahun yang mulai aktif bergerak. Sudah mendapat stroller juga menjadi kursi bayi dimobil maka bisa dibilang masuk kategori baby car seat yang bagus dan murah.

Menurut review car seat Babyelle oleh Moms Geby Ferariana, Moms Orami sekaligus Moms dari Rafandra Prima Alfarizqy (21 bulan) untuk car seat nya sendiri bisa digunakan hingga anak berusia 1 tahun. Bahkan bisa digunakan sebagai carrier juga lho.

Stroller bayi sekaligus car seat ini didesain compact dengan beberapa corak dan warna. Untuk Moms yang menyukai car seat dengan sedikit dekorasi, maka produk ini bisa Moms jadikan pilihan.

Baca Juga: Balita Muntah di Car Seat? Bersihkan Dengan 7 Trik Mudah Ini

Untuk menggunakan car seat-nya, Moms tinggal mencopotnya dari gagang stroller saja, lalu letakkan di mobil.

Meskipun hanya dijadikan sebagai tempat duduk bayi di car seat, juga dilengkapi dengan kanopi dan sealt belt, sehingga keamanan Si Kecil akan terjaga.

Sekarang kita cek kelebihan dan kekurangan dari car seat Babyelle ini yuk. Harga baby car seat ini dibanderol Rp1.550.000.

7. Hamilton Chlid Safety Car Seat Cabrio Neon Blue

Rp3.499.000
Hamilton Chlid Safety Car Seat Cabrio Neon Blue

Moms dan Dads bisa memberikan kenyamanan dan keamanan maksimal saat si kecil berada di dalam mobil dengan menggunakan Hamilton Child Safety Car Seat Cabrio Neon Red. Car seat ini bisa dilipat serta dibuka dengan cepat dan mudah dalam beberapa detik.

Rekomendasi baby car seat ini ideal untuk anak usia 9 bulan hingga 12 tahun. Dapat diperbesar sesuai umur Si Kecil dan cocok untuk berat 9-18 kg, juga 15-36kg. Dimensi terlipat yang ringkas (39x51.2x24.8 cm),cukup untuk kabin pesawat

Rekomendasi baby car seat ini dilengkapi dengan bantalan kepala dan benturan samping yang dapat ditinggikan serta dilebarkan sesuai usia anak. Bahan kainnya dingin premium dengan ventilasi udara yang nyaman. Dilengkapi Car Seat Backpack untuk memudahkan ketika dibawa bepergian. Harga baby car seat ini yaitu Rp3.499.000 .

Semua anak di bawah usia 13 tahun harus duduk di kursi belakang. Airbag tidak dapat membantu untuk anak kecil yang duduk di kursi depan. Jangan sekali-kali menempatkan baby car seat yang menghadap ke belakang di depan kantung udara.

Saat memastikan bahwa anak-anak terpasang dengan benar di kursi mobil, kursi booster, atau sabuk pengaman, penting untuk mengetahui tahapan yang tepat untuk usia, tinggi, dan berat badan. Itu dia beberapa rekomendasi baby car seat yang bagus dan murah. Siapa tahu Moms dan Dads sudah mendapatkan ide mau jenis car seat apa yang akan diambil?

  • https://www.orami.co.id/magazine/review-car-seat-babydoes-all-phase-89/
  • https://www.orami.co.id/shopping/category/kursi-mobil-bayi-anak?utm_source=parenting&utm_medium=artikel&utm_campaign=review-car-seat-baby-does-all-phase&utm_content=category-car-seat-baby-does-all-phase
  • https://www.orami.co.id/shopping/product/hamilton-chlid-safety-car-seat-cabrio-neon-red
  • https://www.orami.co.id/shopping/product/babyhome-egg0-car-seat-black
  • https://www.orami.co.id/shopping/product/chicco-eletta-carseat-race
  • https://www.orami.co.id/shopping/product/cocolatte-infant-carrier-wbb-cl-jm-2435-sn-ice-bear
  • https://www.orami.co.id/magazine/tags/review-car-seat
  • https://www.orami.co.id/magazine/review-car-seat-joie-meet-steadi
  • https://www.orami.co.id/magazine/review-car-seat-baby-elle-aspen-travel-system
  • https://www.orami.co.id/magazine/review-car-seat-babydoes-all-phase-89
  • https://www.cdc.gov/healthcommunication/toolstemplates/entertainmented/tips/ChildPassSafety.html
  • https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3496348/
  • https://kidshealth.org/en/parents/auto-baby-toddler.html
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait