Resep

RESEP
20 Juni 2020

6 Rekomendasi Channel YouTube Memasak yang Patut Moms Subscribe!

Kanal ini bisa jadi inspirasi menarik
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Dina Vionetta

Baik itu ketika pandemi COVID-19, kehabisan ide memasak, atau butuh resep yang mudah dibuat, ada saat-saat di mana Moms perlu mencari inspirasi resep untuk menyajikan menu makanan.

Tidak perlu pusing, ada beberapa rekomendasi kanal atau channel YouTube untuk memasak yang bisa menjadi inspirasi saat memasak. Tentunya dengan keunikan dari kanal YouTube masing-masing.

Apa saja ya kanal YouTube tersebut? Berikut ini daftarnya, Moms!

Rekomendasi Channel YouTube untuk Memasak

Tidak hanya menyajikan menu makanan yang sederhana, beberapa kanal ini juga memberikan ide resep masakan yang menggoda selera. Yuk, coba cek apa saja kanal tersebut!

1. Masak.TV

rekomendasi channel YouTube untuk memasak-1

Foto: instagram.com/masaktv

Masak.TV merupakan rekomendasi channel YouTube untuk memasak yang bisa ditonton. Kanal YouTube ini menyajikan konten video memasak dengan penjelasan yang mudah dipahami.

Dengan total subscribers 472 ribu, kanal YouTube ini mengunggah resep makanan atau minuman lokal, hingga resep luar negeri, Moms tinggal memilih resep apa saja yang ingin dibuat.

Setiap hari Senin, Masak.TV mengunggah video resep minuman, sambal, atau tips memasak. Hari Rabu, akan ada resep makanan, dan di hari Jumat, kanal ini memberikan resep jajanan, patiseri, atau unboxing.

Baca Juga: 5 Kreasi Resep Mudah untuk Memasak Bersama Anak di Akhir Pekan

2. Arnold Poernomo

rekomendasi channel YouTube untuk memasak-2

Foto: instagram.com/arnoldpo

Siapa yang tidak kenal dengan Arnold Poernomo, salah satu koki terkenal di Indonesia sekaligus juri dari acara Master Chef Indonesia. Chef Arnold punya kanal YouTube yang bisa jadi rekomendasi untuk memasak lho, Moms!

Pada kanal miliknya, Arnold Poernomo membagikan berbagai jenis resep dan tips dapur. Selain itu, Moms bisa membuat menu makanan yang mahal dan spektakuler untuk bisa dilakukan sendiri di rumah.

Kanal YouTube Chef Arnold menyajikan konten video yang patut Moms tonton untuk inspirasi resep masakan.

3. Rasa Sayange

rekomendasi channel YouTube untuk memasak-3

Foto: instagram.com/rasasayange

Kanal YouTube Rasa Sayange juga termasuk dalam rekomendasi channel YouTube memasak, yang juga dibawakan oleh koki Indonesia terkenal, Rudy Choirudin.

Apa yang membuat kanal ini istimewa adalah sajian masakan yang ditampilkan merupakan menu masakan khas Nusantara, dengan bumbu rempah-rempah yang kaya cita rasa.

Moms juga dapat menonton acara Rasa Sayange setiap hari Sabtu jam 08.00 WIB di MNC TV!

Baca Juga: 3 Resep Masakan Santan yang Kaya Rempah

4. Pufflova

rekomendasi channel YouTube untuk memasak-4

Foto: instagram.com/pufflovaa

Jika Moms hendak membuat resep masakan dari bahan yang sederhana dan mudah dibuat, maka wajib subscribe kanal Pufflova sebagai rekomendasi channel YouTube untuk memasak.

Meskipun bukan seorang koki, tetapi ada banyak resep menarik yang diunggah kanal Pufflova. Seperti resep no-bake, resep makanan Korea, resep dari tayangan film, dan lain sebagainya.

5. Farah Quinn

rekomendasi channel YouTube untuk memasak-5

Foto: instagram.com/farahquinnofficial

Selain Chef Arnold dan Chef Rudi, Moms tentu juga mengenal Chef Farah Quinn yang sempat muncu di televisi. Farah juga memiliki kanal YouTube sendiri dan mengunggah konten video memasak lho, Moms.

Namun, resep yang diunggah Farah lebih berfokus kepada resep sajian baking, kue, puding, dan resep-resep makanan kukus. Channel YouTube memasak ini jadi rekomendasi menarik untuk Moms.

Baca Juga: Resep Donat Praktis untuk Moms yang Lagi Ngidam

6. Sobat Dapur

rekomendasi channel YouTube untuk memasak-6

Foto: instagram.com/sobatdapur

Jika Moms ingin menggeluti usaha bisnis di bidang kuliner, maka kanal Sobat Dapur jadi rekomendasi channel YouTube untuk memasak yang patut di-subscribe.

Kanal YouTube ini memberikan inspirasi resep yang bisa dibuat untuk diperjualbelikan, seperti resep kue kering, resep pedagang street food, resep roti dan donat, dan sebagainya.

Itu dia Moms, rekomendasi channel YouTube untuk memasak yang bisa di-subscribe. Mudah-mudahan tidak lagi kesulitan dalam mencari inspirasi untuk memasak, ya!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait