Rupa-rupa

27 April 2021

Sambut Bulan Baru, Simak Rekomendasi 6 Drakor Bulan Mei Ini!

Adakah drama yang hendak Moms tonton?
placeholder

Foto: iq.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Bagi pecinta drama Korea atau drakor, bulan baru berarti akan ada sejumlah drama baru yang menarik disaksikan. Moms mungkin menantikan apa saja rekomendasi drakor bulan Mei 2021.

Setelah beberapa bulan terakhir, didominasi cerita-cerita mencekam dan penuh darah, apakah drama baru pada bulan Mei juga seperti itu?

Nampaknya cerita-cerita manis dan komedi romantis sudah mulai hadir untuk mewarnai hati para pecinta drakor.

Deretan drakor terbaru ini akan menggantikan penayangan "Vincenzo", "River Where the Moon Rises", hingga "Navillera".

Mau tahu daftar rekomendasi drakor bulan Mei mendatang? Ini daftarnya!

1. Youth of May

Para penggemar "Papa Muda" Lee Do Hyun pasti sudah menunggu drakor "Youth of May" yang mempertemukan Lee Do Hyun dengan Go Min Si, adiknya di drama "Sweet Home".

Namun, kali ini keduanya akan menjadi sepasang kekasih.

Drakor bulan Mei Youth of May akan mulai tayang pada 3 Mei mendatang setiap Senin dan Selasa pukul 19.30 WIB di KBS2. Drakor terbaru 2021 ini akan menggantikan penayangan "River Where the Moon Rises".

Drama Korea Youth of May mengangkat kisah cinta seorang mahasiswa kedokteran dan perawat di tahun 1980 selama masa Pemberontakan Gwangju.

Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) adalah mahasiswa kedokteran yang cerdas dan pantang menyerah. Sementara Kim Myung Hee (Go Min Si) dikenal memiliki pribadi menyenangkan dan telah bekerja sebagai perawat selama tiga tahun.

Baca Juga: 5 Drama Korea Adaptasi Webtoon yang Akan Tayang 2021, Pecinta Drakor Wajib Tahu!

2. Mine

Drakor bulan Mei 2021 selanjutnya ada "Mine" yang dibintangi Lee Bo Young, Kim Seo Hyung, Lee Hyun Wook, Cha Hak Yeon, dan masih banyak lagi.

Mine akan tayang pada hari Sabtu dan Minggu pukul 17.00 WIB di tvN mulai 8 Mei untuk menggantikan drama "Vincenzo". Drama ini mengisahkan dua wanita yang mencoba menemukan jati dirinya dan membebaskan diri dari prasangka dunia.

Seo Hee Soo (Lee Bo Young) adalah aktris ternama yang melepaskan kariernya untuk menikahi putra kedua dari keluarga kaya, yang menjalankan Hyowon Group.

Sementara Jung Seo Hyun (Kim Seo Hyung), menikahi putra pertama dari keluarga yang sama.

3. Doom at Your Service

Drakor bulan Mei 2021 bergenre fantasi juga akan menambah kesegaran pada Mei ini. Drama "Doom at Your Service" akan menggantikan penayangan drama "Navillera" yang dibintangi Song Kang dan Park In Hwan.

Doom at Your Service mengisahkan pertemuan Tak Dong Kyung (Park Bo Young) dengan Myul Mang (Seo In Guk), hingga menandatangani kontrak 100 hari untuk mempertaruhkan nyawanya.

Tak Dong Kyung adalah seorang editor web novel yang bekerja keras sejak orang tuanya meninggal. Sementara Myul Myang yang tiba-tiba datang dalam kehidupannya, adalah utusan antara dewa dan manusia yang mengikuti takdir tanpa niat dan kemauan.

Kisah fantasi ini akan mulai tayang pada 10 Mei 2021, setiap Senin dan Selasa pukul 19.00 WIB di tvN.

Baca Juga: Ramai Drakor Park Shin Hye Baru "Sisyphus: The Myth" di Netflix, Ini 4 Drakor Lain yang Juga Ia Perankan

4. Bossam: Steal the Fate

Beberapa waktu terakhir ini, drakor tema-tema sejarah kerap menarik perhatian dan menuai kontroversi. Meski begitu, bukan berarti tema ini tidak akan ada lagi.

Buktinya pada bulan Mei mendatang akan ada drama baru "Bossam: Steal the Fate" setiap Sabtu dan Minggu pukul 19.40 WIB di MBN.

Berlatar Dinasti Joseon, drakor bulan Mei 2021 berjudul Bossam: Steal the Fate mengisahkan perubahan nasib seorang pria, ketika secara keliru menculik putri kerajaan yang berstatus janda.

Ba Woo (Jung Il Woo) adalah pria yang gemar berjudi, mencuri, dan berkelahi. Ia akan melakukan Bossam (prosedur pernikahan secara adat dengan menculik seorang janda) untuk mendapatkan uang.

Sementara, Putri Soo Kyung (Kwon Yuri) yang dijodohkan keluarganya, berstatus janda setelah suaminya meninggal.

5. Move to Heaven

Drakor bulan Mei 2021 orisinil produksi Netflix ini juga akan hadir pada 14 Mei mendatang.

Drama "Move to Heaven" akan menampilkan sisi lain aktor Lee Je Hoon yang membintangi drakor on-going "Taxi Driver".

Drakor ini ini diadaptasi dari esai berjudul 'Things Left Behind' karya Kim Shae Byeol, yang menceritakan kisah hidupnya setelah ayahnya meninggal.

Geu Roo (Tang Joon Sang) adalah seorang pemuda yang menderita sindrom Asperger. Ia menjalankan bisnis ayahnya, 'Move to Heaven' dan mengatur barang-barang yang ditinggal oleh orang yang sudah meninggal.

Setelah kematian sang ayah, pamannya Sang Koo (Lee Je Hoon) datang dan menjadi walinya.

Baca Juga: 5 Drama Korea tentang Hantu yang Tidak Menakutkan

6. My Roommate Is A Gumiho

Ketampanan Jang Ki Yong dan kecantikan Hyeri juga akan bisa Moms saksikan lewat drama "My Roommate Is A Gumiho" yang mulai tayang pada 25 Mei mendatang di tvN setiap Rabu dan Kamis.

My Roommate Is A Gumiho menjadi drakor bulan Mei 2021 pertama yang digarap oleh iQIYI, streaming service asal Cina. Hal ini menandai kerja sama Cina dan Korea.

Drakor terbaru 2021 ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama tentang kisah cinta gumiho dan seorang manusia.

Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong) adalah gumiho (rubah berekor sembilan) berumur 999 tahun yang berprofesi sebagai profesor. Lee Dam (Hyeri) secara tak sengaja menelan manik-manik yang dikumpulkan Shin Woo Yeo dan dapat mengancam nyawanya.

Itu dia Moms, daftar drakor bulan Mei 2021 yang bisa menjadi rekomendasi menarik untuk ditonton di bulan depan.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait