K-Wave

22 September 2021

9 Rekomendasi Drama Korea tentang Agen Rahasia, Banyak Adegan Action yang Seru Banget!

Ada yang genrenya komedi juga lho Moms
placeholder

Foto: asianwiki.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Ria Indhryani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Drama Korea action biasanya, selalu dekat dengan cerita-cerita science fiction atau agen-agen rahasi kepolisian serta sebuah pusat penelitian tertentu. Tak jarang, drama Korea tentang agen rahasia menjadi salah satu dari drama Korea action tersebut.

Cerita dari drama Korea tentang agen rahasia juga kebanyakan sangat menarik dan memang layak untuk ditonton. Apalagi, jika pemain atau aktor dan aktris Korea yang membintangi bukanlah aktor dan aktris sembarangan.

Misalnya, duet Bae Suzy dan Lee Seung Gi dalam drama Korea tentang agen rahasia berjudul Vagabond. Dalam drama tersebut, Bae Suzy berakting sebagai agen Badan Intelijen Nasional (NIS) yang mencari jaringan korupsi yang kusut di balik kecelakaan pesawat.

Bukan hanya Vagabond, masih banyak drama Korea tentang agen rahasia yang ceritanya tidak kalah bikin penasaran. Apalagi, hampir semuanya hanya tayang dua kali dalam seminggu.

Alur cerita yang kompleks, mendebarkan, serta mengejutkan sudah pasti ada pada setiap drama Korea tentang agen rahasia. Jadi, drama genre ini bisa dipastikan luar biasa seru dan akan bikin Moms ketagihan.

Baca Juga: 16 Drama Korea Komedi Romantis yang Seru dan Menggemaskan

Drama Korea tentang Agen Rahasia Terbaik

Karena penuh adegan laga dan tembak-tembakan, Moms juga bisa mengajak Dads untuk menontonnya. Dijamin, Dads pun pasti akan ketagihan nonton drama Korea bersama Moms di rumah. Penasaran? Yuk lihat ulasan drama Korea tentang agen rahasia di bawah ini.

1. Vagabond

vagabond

Foto: imdb.com

Drama Korea tentang agen rahasia ini dibintangi Lee Seung Gi dan Bae Suzy pada  2019 lalu. Drama ini menjadi salah satu yang terbaik karena selalu meraih rating tinggi di setiap episode penayangannya.

Bercerita tentang seorang stuntman bernama Cha Dal Geon yang bercita-cita menjadi aktor aksi terkenal di dunia sembari merawat keponakannya. Satu hari, sang keponakan mengambil penerbangan dari Incheon ke Maroko untuk pameran taekwondo, tetapi penerbangannya dibajak.

Di Maroko, Cha Dal Geon melihat seorang yang mencurigakan. Dia yakin, penumpang itu merupakan anggota kelompok yang menyabotase penerbangan kepokannya.

Cha Dal Geon kemudian bertemu Go Hae Ri, seorang agen NIS yang ditugaskan untuk menangani kasus pembajakan pesawat tersebut. Keduanya pun akhirnya bekerjasama dan tanpa diduga pasangan tersebut malah mengungkap korupsi yang jauh lebih gelap dan lebih jahat dari yang mereka duga.

Baca Juga: 7 Ahjussi Rasa Oppa yang Bikin Betah Nonton Drama Korea

2. The Fiery Priest

The Fiery Priest

Foto: koreandrama.org

Kim Hae Il adalah seorang pendeta Katolik. Namun dia kerap membuat komentar dengki dan dia bisa kasar kepada orang lain. Koo Dae Young adalah seorang detektif.

Dia banyak bicara dan dia juga pemalu. Park Kyung Sun adalah seorang jaksa. Dia pintar, cantik dan ambisius dalam pekerjaannya.

Pendeta Katolik Kim Hae Il, Detektif Koo Dae Young, dan Jaksa Park Kyung Sun bekerja sama untuk memecahkan kasus pembunuhan yang melibatkan seorang pendeta Katolik senior.

Adegan laga dengan sentuhan komedi menjadikan The Fiery Priest sebagai drama Korea tentang agen rahasia yang juga memiliki rating tinggi pada setiap penayangannya. Moms bisa menjadikan drama ini sebagai tontonan pilihan karena dibintangi aktor kocak Kim Nam Gil.

3. My Secret Terrius

My Secret Terrius

Foto: imdb.com

Moms yang mengaku penggemar So Ji Sub pasti tidak ketinggalan dengan drama yang satu ini, My Secret Terrius. Drama Korea ini juga menjadi salah drama dengan rating tinggi dan menjadikannya sebagai drama Korea tentang agen rahasia terbaik yang pernah tayang.

Bercerita tentang Go Ae Rin yang tiba-tiba kehilangan suaminya dan Kim Bon seorang pria misterius yang tinggal di apartemen sebelah. Kim Bon adalah agen NIS yang legendaris.

Dalam 3 tahun yang lalu, dia terlibat dalam operasi rahasia yang gagal dan wanita yang dicintainya meninggal. Sejak itu dia menjadi terputus dengan dunia dan hidup sendiri dengan tenang. Dia kemudian membantu tetangganya Go Ae Rin mengungkap konspirasi, yang melibatkan suaminya.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Drama Korea Bertema Dokter, Sudah Nonton?

4. Good Casting

Good Castoing.jpeg

Foto: asianwiki

Good Casting juga menjadi drama Korea tentang agen rahasia terbaik yang bisa Moms tonton. Drama ini dibintangi Choi Gang Hee, yang memerankan agen rahasia NIS legendaris bernama Baek Chan Mi.

Karena pekerjaannya yang berlebihan, bawahannya meninggal dan dia gagal menangkap target yang diinginkannya. Baek Chan Mi dihukum karena kasus yang gagal itu dan dia sekarang bekerja di tim keamanan siber untuk NIS.

Baek Chan Mi kemudian dipilih untuk menyamar dalam kasus yang melibatkan pencurian kekayaan intelektual di perusahaan terbesar Korea.Ini bukan kali pertama Choi Gang Hee memerankan agen rahasia Korea.

Sebelumnya, dia juga dengan apik memerankan seorang ibu rumah tangga biasa yang hobi memecahkan kasus-kasus pembunuhan di drama Queen of Mystery. Hingga akhirnya dia diajak bekerja sama oleh seorang detektif untuk memecahkan kasus-kasus misteri.

5. IRIS

IRIS kdrama

Foto: asianwiki.com

IRIS mungkin drama lama, tapi juga cukup menarik ditonton. Terutama buat Moms yang suka dengan aksi penuh laga. Drama ini menceritakan tentang balas dendam mantan seorang agen rahasia Sistem Keamanan Nasional (NSS) elit, Hyeong Jun yang diperankan Lee Byung Hyun. Pada sebuah misi, dia dikirim ke Hungaria.

Namun ternyata dia mengetahui dirinya sudah dikhianati oleh rekannya sesama agen NSS, bernama  Sa Woo. Dengan bantuan kekasihnya yang juga agen NSS, Seung Hee, dia mencoba melarikan diri. Namun sebuah ledakan malah membuat keduanya terpisah.

Hyeon Jun kemudian diselamatkan oleh suara tak dikenal dan mengetahui tentang perkumpulan rahasia "IRIS". Satu tahun kemudian, Hyeon Jun kembali ke Korea untuk membalas dendam.

Dengan cerita penuh laga itu, IRIS mendapat sambutan hangat di hati banyak orang hingga drama itu meraih rating tinggi pada 2009 lalu. Hingga dibuat versi filmnya, berjudul IRIS The Movie pada 2010 lalu.

Kemudian pada 2013 muncul sekuel dengan judul IRIS 2. Namun IRIS 2 tidak lagi diperankan oleh Lee Byung Hyun sebagai Kim Hyeon Jun, yang diceritakan tewas karena kelompok teroris IRIS.

Drama kedua ini tetap bertabut bintang papan atas Korea Selatan, seperti Jang Hyuk, Lee Dae Hee, Sung Dong Il, dan lainnya. Drama IRIS 2 ini menceritakan detektif Yoo Gun yang bergabung dengan agen National Security Service (NSS) setelah pemimpin tim NSS, Joon Han memintanya secara langsung.

Dia kemudian terlibat perang antara dua organisasi besar, NSS dan IRIS. Belakangan IRIS diketahui sudah menargetkan untuk menyerang Korea, meski tidak diketahui apakah organisasi itu akan menyerang Korea Utara atau Korea Selatan.

Penasaran dengan aksi-aksi tersebut, jadi sebaiknya Moms mulai memasukkan Iris dan Iris 2 dalam daftar drama Korea tentang agen rahasia yang harus ditonton. Sebaiknya Moms juga tidak meninggalkan IRIS The Movie.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Drama Korea tentang Pernikahan, Recommended!

Drama Korea tentang Agen Rahasia Terbaru

Selain lima drama lama yang sudah disebutkan, Moms juga bisa menambahkan beberapa judul drama Korea tentang agen rahasia baru dalam daftar tontonan. Berikut adalah empat rekomendasi judul drama Korea tentang agen rahasia terbaru.

6. Taxi Driver

Taxi Driver kdrama

Foto: koreandrama.org

Meski tidak menceritakan tentang agen rahasia resmi, namun drama adaptasi webtoon ini menceritakan tentang layanan misterius yang diberikan supir taksi bernama Kim Do Gi dan rekan-rekannya di perusahaan Taksi Pelangi.

Layaknya agen rahasia, Kim Do Gi dan rekan-rekannya menyusuri target, melakukan penyamaran hingga menangkap sejumlah penjahat untuk membantu membalaskan dendam para korban dari kegagalan hukum yang ada.

Drama yang dibintangi Lee Je Hoon, Esom, dan Pye Ye Jin ini menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi pada slot penayangannya. Ini menjadikan Taxi Driver sebagai drama Korea tentang agen rahasia yang bisa masuk dalam daftar teratas tontonan wajib Moms.

Baca Juga: 16 Rekomendasi Drama Korea Terbaik dari Berbagai Genre, Wajib Tonton Banget!

7. Vincenzo

vicenzo kdrama

Foto: asianwiki.com

Drama yang juga meraih rating tinggi di tahun 2021 adalah Vicenzo. Selain bertabur adegan laga dan komedi, drama ini juga bertabur bintang. Kehadiran Song Joong-Ki sebagai Vincenzo seolah mengobati kerinduan para penggemarnya.

Vincenzo Cassano merupakan pengacara yang memiliki nama asli Park Joo Hyung.

Sejak usia 8 tahun, dia diadopsi dan dibesarkan di Italia. Kini dia bekerja untuk Mafia sebagai consigliere. Namun, ketika perang pecah antara kelompok mafia, dia terpaksa melarikan diri ke Korea Selatan.

Vincenzo bertemu Hong Cha Young secara kebetulan dan segera jatuh cinta padanya, menempatkan kedua pengacara itu ke dalam romansa pemula di tengah pengejaran keadilan mereka.

Meski bukan drama Korea tentang agen rahasia, namun banyaknya adegan laga dalam drama ini menempatkan Vicenzo sebagai drama terbaik yang bisa Moms tonton bersama Dads di rumah.

8. Designated Survivor: 60 Days

Designated Survivor: 60 Days

Foto: asianwiki.com

Park Moo Jin adalah mantan profesor kimia dan sekarang menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup. Dia tidak memiliki ambisi, keyakinan pribadi atau rasa politik sebagai politisi.

Suatu hari sebuah ledakan terjadi ketika semua pejabat tinggi pemerintah berkumpul di pidato Kenegaraan Presiden. Ledakan itu menewaskan banyak pejabat pemerintah, termasuk Presiden.

Hanya Park Moo Jin, pejabat tertinggi yang masih hidup dalam insiden tersebut. Dia kemudian terpaksa menjalani tugas sebagai Presiden sementara selama 60 hari untuk mengejar kelompok yang bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

Baca Juga: Selain 'The World of the Married', Ini 9+ Drama Korea Tentang Pelakor yang Bikin Emosi Jiwa

9. Rugal

rugal

Foto: koreandrama.org

Rugal merupakan drama Korea tentang agen rahasia yang baru dirilis pada 2020 lalu. Drama ini menceritakan seorang detektif elit bernama Kang Ki Beom yang sedang menyelidiki organisasi kriminal Argos.

Satu hari dia terbangun dan menemukan dirinya di rumah sakit dan kehilangan kedua bola matanya. Dia juga dituduh melakukan pembunuhan. Namun, dia mendapat bantuan dari NIS dan terpilih menjadi anggota Rugal, tim khusus yang diorganisir oleh NIS. Selain itu, Kang Ki Beom juga mendapat dua bola mata buatan serta kemampuan khusus.

Itulah beberapa rekomendasi drama tentang agen rahasia yang bisa Moms pilih. Seru dan bikin ketagihan nontonnya. Selamat menonton!

  • https://thesmartlocal.com/korea/korean-dramas-2021/
  • https://asianwiki.com/

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait