Fashion & Beauty

18 April 2019

Percantik Tampilan dengan 5 Rekomendasi Lipstik yang Aman Bagi Ibu Hamil

Tampil cantik saat hamil dengan lipstik-lipstik ini
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Intan Aprilia
Disunting oleh Intan Aprilia

Siapa yang tidak suka memiliki bibir merah merona? Bagi kebanyakan perempuan, lipstik adalah must-have item yang harus ada di daftar kosmetik sehari-hari. Namun ketika hamil, Moms harus lebih berhati-hati agar tidak menggunakan sembarang lipstik.

Moms perlu menemukan lipstik yang aman untuk kehamilan dan tidak mengandung bahan kimia beracun yang dapat diserap oleh tubuh.

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Environmental Health Perspectives mengatakan, beberapa lipstik mengandung setidaknya sedikit timah, tetapi banyak merek lipstik dan lip gloss mengandung hingga delapan logam lain: kadmium, aluminium, kobalt, titanium, mangan, kromium, tembaga dan nikel. Semuanya adalah bahan yang berbahaya bagi tubuh.

Jadi, hal terbaik yang harus dilakukan adalah membaca label makeup, sama seperti saat membeli makanan. Untuk mempermudah, Moms bisa melihat beberapa rekomendasi kami tentang lipstik yang aman untuk ibu hamil!

Baca Juga: Intip 5 Rekomendasi Foundation yang Aman Digunakan Ibu Hamil

1. VSACHAR MD Pregnancy-Safe Lipstick

percantik tampilan dengan 5 rekomendasi lipstik yang aman bagi ibu hamil 1

Foto: amazon.com

Perusahaan ini dikenal karena perhatian mereka terhadap bahan-bahan yang digunakan dalam produk mereka. Ini menjadi jaminan bahwa produk ini aman untuk digunakan bahkan selama kehamilan.

VSACHAR MD Pregnancy-Safe Lipstick adalah lipstik bebas timbal, paraben, dan bebas gluten.

Alih-alih menggunakan bahan kimia beracun, dia menggunakan bahan-bahan alami, seperti minyak alami dan ekstrak yang berasal dari jojoba, bunga anggrek, dan kelapa.

2. Ecco Bella Flower Color Natural Lipstick

percantik tampilan dengan 5 rekomendasi lipstik yang aman bagi ibu hamil 2

Foto: recruit2network.com

Ini adalah produk lain yang tidak hanya memberikan warna, tetapi juga memberikan perlindungan bibir sepanjang hari dengan cara yang aman, bahkan untuk ibu hamil. Juga bebas dari wewangian, paraben, dan gluten.

Satu hal yang membuatnya aman untuk kehamilan, lipstik ini hanya menggunakan bahan-bahan penting tanpa komponen beracun. Ini memiliki unsur lilin nabati dan juga memiliki pigmen mineral. Tidak ada bahan keras yang dapat menyebabkan efek samping.

Pilihan warnanya yang cantik dan tidak mudah pudar. Bahkan aman digunakan sepanjang hari dan tidak perlu retouch.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Acne Patch untuk Kempeskan Jerawat dalam Semalam

3. 100% Pure Fruit Pigmented Pomegranate Oil Lipstick

percantik tampilan dengan 5 rekomendasi lipstik yang aman bagi ibu hamil 3

Foto: reasonableraven.com

Hal terbaik tentang lipstik ini bukan hanya menambahkan warna-warna cantik untuk membuat bibir merona, tetapi juga memiliki manfaat anti-penuaan. Lipstik ini juga memiliki formulasi khusus yang membuat bibir terlihat sehat, bahkan saat bertambah usia.

Tidak ada pewarna sintetis, bahan kimia, dan pengawet yang digunakan dalam produksi produk lipstik ini. Bahan-bahannya juga vegan dan alami. Moms bisa terlihat cantik tanpa khawatir menimbulkan risiko membahayakan kesehatan bayi dalam kandungan.

4. Botanical Lipstick Cherry Plum

percantik tampilan dengan 5 rekomendasi lipstik yang aman bagi ibu hamil 4

Foto: amazon.in

Mineral oil adalah bahan yang tidak boleh ada dalam kosmetik, terutama jika sedang hamil. Berita baiknya, Botanical Lipstick Cherry Plum ini bebas dari keduanya. Tidak juga mengandung minyak bumi, ftalat, dan gluten.

Alih-alih menggunakan bahan kimia yang keras, merek lipstik satu ini memiliki bahan-bahan alami, termasuk minyak yang berasal dari biji jarak, bunga matahari, dan kelapa. Dan juga memiliki kandungan vitamin E di dalamnya.

Baca Juga: Threading, Waxing, Sulam Alis, Mana yang Lebih Baik?

5. Lavera Color Intense Lipstick

percantik tampilan dengan 5 rekomendasi lipstik yang aman bagi ibu hamil 5

Foto: ashleyheart.com

Jika melihat bahan-bahan yang digunakan dalam lipstik ini, mudah untuk meyakini bahwa Lavera Color Intense Lipstick memang akan menjadi pilihan yang baik bagi ibu hamil.

Lipstik ini sebagian besar terbuat dari minyak alami bergizi, termasuk dari almond, jojoba, bunga matahari, dan kelapa. Lipstik ini berbentuk creamy yang membuatnya mudah untuk diaplikasikan.

Tertarik untuk membelinya? Minimalisir risiko dari lipstik dengan memilih bahan yang tanpa toxic ya Moms!

(FAR/INT)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait