Gaya Hidup

10 Desember 2019

Rekomendasi Liburan Akhir Tahun: 4 Pantai di Bali yang Jarang Dikunjungi!

Pantai ini masih sepi dan belum banyak dikunjungi!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Sebentar lagi sudah memasuki musim liburan akhir tahun, dan Moms tentu sudah bersiap-siap menyusun rencana untuk berlibur bersama Si Kecil. Nah, nampaknya akan menarik jika liburan keluarga kali ini dihabiskan untuk ke pantai ya, Moms.

Salah satu daerah yang banyak memiliki pantai menarik adalah Bali. Ada beberapa rekomendasi pantai di Bali yang indah dan bagus untuk berenang, snorkeling, juga diving, dan bahkan belum diketahui oleh banyak orang.

Rekomendasi Pantai di Bali yang Jarang Dikunjungi

Berikut ini rekomendasi pantai di Bali yang menarik dan cocok dikunjungi saat liburan keluarga.

1. Pantai Menjangan Bali Barat

rekomendasi pantai di Bali-pantai menjangan.jpg

Foto: anekatempatwisata.com

Pantai Menjangan adalah rekomendasi pantai di Bali barat. Letak keindahan dari pantai di pulau Menjangan Bali barat bukan pada pasir putih atau pemandangan sunset, tapi keindahan yang ada di bawah laut.

Ada terumbu karang, ikan warna-warni serta air laut berwarna biru yang menjadikan pantai di pulau Menjangan surga bagi penggemar aktivitas snorkeling dan diving.

Baca Juga: Berencana Libur Lebaran ke Pantai Dengan Bayi? Perhatikan Hal ini

2. Pantai Virgin Karangasem

rekomendasi pantai di Bali-pantai virgin.jpg

Foto: beautifulbeachindonesia.com

Pantai Virgin Karangasem dikalangan orang lokal lebih dikenal dengan nama pantai Perasi Karangasem. Lokasi Karangasem sendiri berada di paling timur pulau Bali.

Pantai Virgin ini tidak banyak diketahui orang, menjadikan lokasi ini sebagai rekomendasi pantai di Bali yang terbaik.

Dengan hamparan pasir putih dan lokasi yang sepi, Moms dan Si Kecil bisa puas bermain. Selain itu, ombak di pantai ini juga cenderung rendah, sehingga cocok melakukan kegiatan snorkeling.

Baca Juga: 9 Perlengkapan Bayi yang Harus Dibawa Saat Liburan ke Pantai

3. Pantai Pandawa

rekomendasi pantai di Bali-pantai pandawa.jpg

Foto: flickr.com

Pantai Pandawa Bali adalah salah satu rekomendasi pantai di Bali yang menjadi favorit di kalangan wisatawan domestik. Hal ini karena beberapa keindahan pantai Pandawa Bali.

Seperti adanya Tebing Batu dengan patung lima Pandawa, pasir putih yang halus dan bersih, air laut yang tenang dan berwarna kebiruan.

Karenanya, Moms bisa mengajak Si Kecil berenang di pantai ini, dan juga melakukan aktivitas menarik seperti menaiki kano.

Baca Juga: 4 Ide Permainan Balita di Pantai Supaya Liburan Makin Seru!

4. Pantai Gili Putih Sumberkima

rekomendasi pantai di Bali-pantai gili putih.jpg

Foto: instagram.com/giliputihsumberkima

Jika Moms ingin pergi ke pantai yang sepi dan menenangkan, coba ke pantai Gili Putih Sumberkima yang ada di Bali utara. Sekilas, pantai ini mirip Maldives, lho!

Pantai Gili Putih tepatnya berlokasi di Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Buleleng. Dengan keindahan laut dan pasirnya, pantai ini juga menjadi rekomendasi pantai di Bali.

Jika dilihat dari atas, pantai ini memang tampak seperti pulau kecil dari pasir putih dan dikelilingi dengan air laut yang biru menyala.

Untuk sampai ke pantai ini, Moms mungkin perlu sedikit usaha, dengan meminta pertolongan dari nelayan setempat yang menyewakan sampan tradisional untuk menyebrang ke Gili Putih.

Nah, itu dia Moms beberapa rekomendasi pantai di Bali yang anti mainstream dan sangat indah untuk dijadikan lokasi liburan keluarga ketika berada di Bali. Selamat liburan!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait