Fashion & Beauty

FASHION & BEAUTY
14 Februari 2021

5+ Rekomendasi Produk Bayi untuk Memutihkan Wajah, Sudah Coba?

Moms, tahukan ternyata ada beberapa produk bayi untuk memutihkan wajah atau sekadar mencerahkan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Waritsa Asri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Moms, Bayi memiliki kulit halus yang rentan terhadap ruam, iritasi, kekeringan dan lecet sehingga produk perawatan kulit bayi biasanya bebas dari bahan kimia, pewarna, dan pewangi.

Tapi, perawatan kulit bayi tidak terbatas pada bayi. Banyak ahli kulit benar-benar merekomendasikan formula ini kepada orang dewasa.

"Ketika pasien mendengar saya merekomendasikan produk bayi untuk kulit sensitif, mereka akan terkejut," kata Francesca Fusco, MD, asisten profesor klinis dermatologi di Mount Sinai Hospital di New York City. Menjadi Moms juga sering kali membuat kalian tidak punya waktu untuk melindungi dan memanjakan kulit.

Bahkan, katanya ada produk bayi untuk memutihkan wajah. ”Produk bayi hampir selalu diformulasikan agar lembut dan hipoalergenik. Poin plusnya adalah mereka seringkali lebih murah daripada varian dewasa,” kata pakar kecantikan Priya Kapur.

Produk Bayi untuk Memutihkan Wajah

Tahukah Moms, lotion bayi jika dipakai cukup lama mungkin sangat efektif dalam menjaga pH kulit, dengan demikian mengurangi iritasi, ruam, kekasaran, kemerahan (eritema), dan sebagainya menurut jurnal keluaran Dovepress. Lalu, apa saja produk bayi untuk memutihkan wajah? Yuk simak di bawah ini.

1. Sudocrem Antiseptic Healing Cream

Produk Bayi untuk Memutihkan Wajah

Produk bayi untuk memutihkan wajah pertama adalah Sudocream. Siapa yang kerap mendengar nama Sudocream? Formula pada krim ini tidak pernah berubah sejak ditemukan pada tahun 1931. Biasanya krim antiseptik ini dibuat untuk mengatasi berbagai masalah kulit bayi dan anak, seperti ruam karena diapers hingga Eczema.

Sementara untuk Moms, Sudicream antiseptic healing cream bisa mengatasi merah di wajah akibat penggunaan kosmetik maupun skincare yang tidak cocok bagi wajah. Kandungan zinc oxidr juga akan mengurangi hilangnya cairan di kulit.

Bahkan krim ini juga bisa menyembuhkan luka bekas jerawat karena dilengkapi dengan senyawa antiseptik dan penghilang sakit. Dengan menyamarkan luka bekas jerawat juga dapat mencerahkan kulit wajah secara bersamaan. Sehingga, sudocream bisa menjadi salah satu produk bayi untuk memutihkan wajah.

2. Aveeno Baby Eczema Therapy Moisturizing Cream

Produk Bayi untuk Memutihkan Wajah

Produk bayi untuk memutihkan wajah selanjutnya adalah Aveeno Baby Eczema Therapy Moisturizing Cream. Produk ini berguna untuk menenangkan kulit kering, gatal, iritasi akibat eksim.

Krim eksim bayi terobosan menggabungkan oatmeal koloid alami dan vitamin B5 untuk menutrisi kulit. Selain itu, krim ini juga bisa memperkuat penghalang kelembaban kulit untuk pencegahan dan perlindungan terhadap kekeringan dan eksim

Krim eksim tidak berminyak dan hipoalergenik terbukti secara klinis mengurangi rasa gatal dan iritasi. Dikembangkan bersama dokter kulit terkemuka, krim bayi oatmeal ini diformulasikan khusus untuk bayi. Kemudian krim ini pun mampu menyeimbangkan pH dan bebas dari steroid, wewangian, paraben, ftalat, dan fenoksietanol

Krim eksim bayi sangat melembabkan dan membantu mencegah terulangnya kulit kering ekstra akibat eksim. Direkomendasikan oleh dokter anak dan ahli kulit dan diterima oleh National Eczema Association.

Baca Juga: 4 Produk Skincare Bayi untuk Traveling, Jangan sampai Ketinggalan!

3. Mustela No-Rinse Baby Cleanser

Produk Bayi untuk Memutihkan Wajah

Produk bayi untuk memutihkan wajah selanjutnya adalah Mustela’s No-Rinse Cleansing Water. Produk ini adalah solusi ideal untuk pembersihan yang cepat dan mudah. Karena tidak ada pembilasan, pembersih air micellar Mustela sangat cocok untuk di antara waktu mandi, perjalanan, dan saat bepergian.

Cukup oleskan Cleansing Water kami ke kulit bayi menggunakan kain lembut, bola kapas, kapas, atau lap popok. Tepuk-tepuk hingga kering jika perlu dan kulit bayi Moms akan bersih, sehat, dan terlindungi. Tidak perlu dibilas atau digosok.

Mustela's No-Rinse Cleansing Water membersihkan wajah, tubuh, dan area popok bayi Moms secara menyeluruh dan lembut sambil melembutkan kulitnya. Ini melarutkan kotoran dan kotoran untuk membersihkan kulit seperti sabun bayi tanpa menghilangkan minyak alami kulit bayi Moms.

Micellar water ini cukup lembut untuk digunakan pada bayi baru lahir, dapat membantu mengobati jerawat bayi, dan menjadi air pembersih yang efektif untuk balita dan anak yang lebih besar.

Dengan 98 persen formula biodegradable nabati Mustela mengandung bahan-bahan alami, seperti Avocado Perseose untuk membantu melindungi kulit halus bayi Moms dan ekstrak daun Aloe Vera untuk melembutkan, menghaluskan, dan menenangkan.

Beberapa mengklaim menggunakan Mustela ini bisa mengangkat kotoran di wajah serta membuat kulit wajah lembut dan tidak ada bintik-bintik kering. Tentunya hal ini membuat wajah cerah serta menjadi produk bayi untuk memutihkan wajah karena sifatnya yang membersihkan.

4. Mustela Nourishing Cream With Cold Cream

Produk Bayi untuk Memutihkan Wajah

Produk bayi untuk memutihkan wajah selanjutnya adalah Mustela Nourishing Cream with Cold Cream. Avokad dikenal baik sebagai salah satu bahan alami yang melembapkan kulit. Moms bisa mendapatkan manfaat buah ini di Mustela Nourishing Cream With Cold Cream yang dirancang khusus untuk kulit bayi yang kering.

Dengan kandungan bahan alami lainnya seperti bee wax, shea butter, minyak kelapa, minyak bunga matahari dan lainnya, krim ini akan memperbaiki jaringan pelindung kulit.

Meski memiliki banyak kandungan minyak, Moms tidak perlu khawatir terasa lengket karena Mustela Nourishing Cream With Cold Cream sangat ringan serta memberikan sensasi dingin saat digunakan.

Baca Juga: Pemutih Wajah Ternyata Berbeda dengan Pencerah Wajah

5. Cussons Baby Cream

Produk Bayi untuk Memutihkan Wajah

Produk bayi untuk memutihkan wajah selanjutnya adalah Cussons Baby Cream Soft & Smooth. Produk yang satu ini juga adalah krim bayi dari Cussons. Ada tiga varian yang bisa kamu pilih yaitu, Soft & Smooth, Fresh & Nourish dan Milk & Gentle. Varian Soft & Smooth baby Cream menghasilkan almond dan rose oil sebagai bahan pelembap utama.

Sedangkan Fresh & Nourish memanfaatkan blueberry Extract , yoghurt dan vitamin E untuk melembapkan dan menjaga kekenyalan kulit. Lalu varian terkahir, Milk & Gentle, sesuai namanya, memanfaatkan manfaat susu dan chamonile untuk melembapkan kulit dan memberikan efek menenangkan.

Meski berbeda sedikit pada bahan yang terkandung dan wanginya, namun semua krim ini berfungsi sama, yaitu mampu melembapkan kulit, yang sensitif sekali pun dengan sangat baik. Semuanya memiliki formula yang lembut, pH yang seimbang sehingga sangat aman bagi kulit dan yang pasti sudah lulus uji dermatologi.

Krim ini bisa Moms gunakan untuk melempakan bagian kulit tubuh yang kering dan mudah iritasi atau lecet. Misalnya area kaki, sikut, dengkul dan lipatan kulit. Cocok juga digunakan sebagai pengganti hand cream karena kemampuan melembapkannya yang tinggi dan aroma yang sangat wangi juga segar. Selain itu, cream ini juga bisa dibeli di Orami.

6. Cetaphil Baby Ultra Moisturizing Wash

produk bayi untuk memutihkan wajah

Cetaphil Baby Ultra Moisturizing Wash Size merupakan produk bayi untuk memutihkan wajah yaitu berupa sabun mandi yang diformulasikan untuk bayi dengan mengandung 1/3 Baby Lotion untuk membantu melembabkan kulit si kecil, ekstrak calendula organik untuk menenangkan kulit sensitif dan kering, Hypoallergenic (tidak memicu terjadinya alergi) dan pH seimbang sehingga si kecil akan memiliki kulit tubuh yang sehat dan menjadikannya lembut serta terhindar dari bakteri dan kuman.

"Saya telah meminjam Cetaphil Baby Ultra Moisturizing Wash anak saya karena tidak hanya aroma lembut kalender yang mengingatkan saya pada dia setelah mandi, tetapi juga membersihkannya, membuat kulit saya terasa sangat lembut sepanjang hari. Pencucian ini memberikan sedikit sentuhan Vitamin B5 dan bebas paraben, pewarna, dan minyak mineral, jadi cocok untuk penggunaan sehari-hari. " ujar Dendy Engelman, MD, Manhattan Dermatologi & Bedah Kosmetik.

Baca Juga: 4 Produk Skincare Bayi untuk Traveling, Jangan sampai Ketinggalan!

Demikianlah beberapa produk bayi untuk memutihkan wajah yang bisa Moms coba istilahnya sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui bagus untuk Si Kecil juga termasuk Anda, selamat mencoba!.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait