Home & Living

27 Juli 2021

5+ Rekomendasi Spring Bed dan Harganya, Pilih yang Paling Sesuai dengan Kebutuhan Moms!

Pilihan spring bed juga mempengaruhi kenyamanan istirahat Moms pada malam hari
placeholder

Foto: freepik.com/vanitjan

placeholder
Artikel ditulis oleh Ria Indhryani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Mendapat kualitas tidur yang baik adalah salah satu kunci kesehatan. Selain ditunjang oleh gaya hidup sehat seperti makan makanan bergizi dan olahraga, pilihan tempat tidur seperti spring bed menjadi penunjang Moms mendapat kualitas tidur yang baik.

Kini, beraneka macam spring bed dan harganya bisa Moms pilih sesuai kebutuhan. Memilih spring bed dan harga yang sesuai, akan menjamin Moms mendapatkan kualitas tidur yang baik. 

Spring bed adalah salah satu alas tidur yang diharapkan dapat menunjang kenyamanan Moms saat melepas lelah setelah beraktivitas sepanjang hari. Sesuai namanya, spring bed adalah kasur pegas yang terbuat dari berbagai material yang dapat menunjang kenyamanan Moms saat tidur.

Menurut penelitian berjudul The Relationship between Sleep Quality and Mattress Types yang diterbitkan oleh Sage Journal, kenyamanan tempat tidur ternyata memengaruhi kualitas tidur seseorang.

Pada penelitian tersebut, ditemukan bahwa rata-rata suhu kulit, tidur nyenyak, efisiensi tidur, latensi tidur, dan penilaian subjektif secara signifikan dipengaruhi oleh jenis kasur.

Ketika subjek tidur di tempat tidur yang nyaman, rata-rata suhu kulit lebih tinggi daripada tempat tidur yang tidak nyaman. Suhu kulit tubuh bagian bawah, efisiensi tidur, dan persentase tidur nyenyak juga lebih tinggi.

Material yang Mempengaruhi Spring Bed dan Harganya

spring bed

Foto: health.com

Seiring dengan perjalanan waktu, spring bed dan harganya pun terus berkembang dengan berbagai inovasi baru. Spring bed dan harganya akan tergantung dengan bahan material hingga desain, meskipun semua spring bed diharapkan dapat memaksimalkan kenyamanan penggunanya.

Untuk mendapatkan spring bed terbaik, sebaiknya Moms mengenali terlebih dahulu material yang digunakan. Karena seperti yang sudah disebutkan di atas, spring bed dan harganya dipengaruhi oleh beberapa hal tersebut.

Berikut ini adalah beberapa pilihan bahan spring bed yang bisa Moms pilih, yaitu:

Baca Juga: Kasur King Size Ini Mudah Dibawa-bawa! Tak Percaya?

1. Pocket Spring

Bahan material pocket spring merupakan teknologi terkini di dalam pegas spring bed yang akan memberikan kenyamanan ekstra pada kasur. Tidak aneh jika spring bed dan harga pocket spring terbilang ada dalam kategori menengah atas.

Berbeda dengan pegas biasa, pocket spring memilki sistem pegas dibungkus lapisan khusus hingga membuatnya menjadi lebih padat. Teknologi spring bed ini dapat menopang tubuh dengan lebih sempurna.

Selain itu, pocket spring juga akan memberikan kelembutan ekstra dan anti berisik. Untuk mencari kasur springbed terbaik dengan manfaat optimal, Moms bisa memilih spring bed yang sudah menggunakan pocket spring.

2. Pillow Top

spring bed

Foto: thesleepjudge.com

Matras topper adalah material yang juga mempengaruhi jenis spring bed dan harganya. Bahan spring bed ini, menawarkan lapisan tambahan di atas kasur yang memberikan kenyamanan ekstra pada penggunanya.

Ada beberapa kasur yang tidak memiliki matras topper. Tetapi jika Moms membutuhkan spring bed dan harga terbaik, sebaiknya pilih spring bed yang sudah dilengkapi matras topper.

Ada beberapa jenis matras topper, namun salah satu kategori yang terbaik adalah pillow top. Spring bed ini memiliki ketebalan tertinggi dan feel yang paling empuk di antara jenis matras topper lainnya.

Baca Juga: 6 Cara Membuat Tempat Tidur Lebih Nyaman

3. Plush Top

Spring bed lainnya yang masuk dalam kategori terbaik adalah plush top. Plush top memiliki tingkat empuk yang lebih rendah ketimbang pillow top. Akan tetapi, spring bed ini cocok jika Moms mencari spring bed dengan harga kelas menengah. Ini sama dengan kualitasnya yang cukup empuk dan disukai banyak orang.

4. Spring Bed Latex

spring bed

Foto: savvyrest.com

Spring bed adalah kasur yang menggunakan lapisan busa dan pegas atau per pada kasurnya. Hal inilah yang membuat ada rasa membal ketika seseoranh melompat-lompat di atas spring bed.

Akan tetapi, ada juga jenis spring bed dengan material 100 persen full latex yang mana tidak memerlukan pegas sebagai penopangnya. Biasanya, spring bed dan harga dari produk ini cukup premium dibandingkan yang lainnya. 

Sebenernya, spring bed latex mengacu pada spring bed pada umumnya yang menggunakan lapisan busa dan pegas atau per. Namun yang membuatnya berbeda, lapisan latex di atas permukaan kasurnya.

Material tersebut membuat harga spring bed latex dibandrol menjadi lebih terjangkau daripada kasur 100 persen full latex. Meski begitu, spring bed latex juga memberikan manfaat yang sama.

Beberapa keunggulannya, yaitu bahannya yang lebih sejuk dibanding kasur 100 persen latex, tetapi tetap baik untuk kesehatan tulang belakang. Spring bed latex bisa menjadi pilihan untuk Moms yang ingin spring bed dengan harga terjangkau dari bahan latex.

Baca Juga: Susah Tidur? Hadirkan 5 Tanaman Ini Di Kamar Tidur Agar Bisa Tidur Nyenyak

Rekomendasi Spring Bed dan Harganya

Setelah mengenal material spring bed yang baik untuk menunjang kualitas tidur, Moms bisa mulai memilih spring bed dan harganya yang sesuai dengan kebutuhan serta budget. Berikut adalah beberapa rekomendasi spring bed dan harganya yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Uniland Springbed Rivera Plushtop Paris

spring bed uniland

Foto: shopee.co.id

Mengutip laman official store Uniland di ecommerce, brand ini mengeluarkan spring bed yang dilengkapi dengan matras pulstop dan dibandrol dengan harga Rp2.789.100 hingga Rp4.499.100, tergantung dari ukuran.

Ada berbagai ukuran yang ditawarkan prodak yang satu ini, mulai dari 90x200 hingga 200x200. Moms bisa memilih ukuran tersebut, sesuai dengan kebutuhan. Selain memiliki berbagai ukuran, spring bed ini juga menawarkan tiga warna pilihan, seperti gold, grey, dan maroon.

Uniland Springbed Rivera Pulstop Paris juga dilengkapi dengan sandaran, bantal juga guling. Spring bed ini juga disebut sebagai the best seller product of the year.  

2. Quantum Orthopedic Posture Master Zipper

spring bed

Foto: quantumspringbed.com

Rekomendasi spring bed dan harganya  yang kedua adalah keluaran merk Quantum. Spring bed ini dibandrol dengan harga Rp2.392.000 hingga Rp8.351.250 tergantung ukuran, seperti dikutip dari laman official store Quantum di ecommerce.

Berbagai ukuran ditawarkan spring bed yang satu ini, mulai dari ukuran 90x200 hingga 200x200. Semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan Moms.

Keunggulan spring bed ini terdapat pada inovasi yang dapat menunjang punggung, seperti back support, ortho spring support, Quantum Edge Technology, dan sleep cool.

Selain itu, spring bed ini didukung dengan material ortho spring support, ultrasoft fabric, firm rebounded foam, dan zipper. Moms juga bisa memilih untuk membeli satu set full spring bed yang dilengkapi dengan dipan, kasur dan head board atau bisa memilih untuk membeli kasurnya saja.

Baca Juga: Penyebab dan Cara Mengobati Sakit Punggung yang Mengganggu Aktivitas

3. Pillow Top Floresta Palazzo Latex

spring bed

Foto: florestaspringbed.com

Spring bed keluaran Floresta ini dilapisi natural latex yang dibungkus kain knitted dan dikombinasikan dengan pillow top. Mengutip laman official store Shopee Floresta, full set spring bed dengan tiga ukuran ini dibandrol dengan harga Rp5.800.000 hingga Rp7.100.000 tergantung ukuran.

Tiga ukuran yang tersedia yaitu ukuran 160x200, 180x200, dan 200x200. Semua dilengkapi dengan dipan, headboard (sandaran kepala), garansi selama 15 tahun, U-Guard matras.

4. Clarissa WellFresh Full Set

spring bed

Foto: tokopedia.com

Spring bed keluaran Clarissa ini dilengkapi dengan pillow top setebal 5 cm, yang menggunakan busa density tinggi dipadu dengan serat fiber yang lembut. Spring bed Clarissa ini memiliki harga Rp6.539.900, seperti dikutip dari laman official store di ecommerce. Full set spring bed ukuran 160x200 ini dilengkapi dengan garansi selama 15 tahun, dipan dan headboard atau sandaran kepala.

Baca Juga: 4 Posisi Tidur yang Baik untuk Meningkatkan Kualitas Tidur

5. Elite Set Spring Bed Classy

spring bed

Foto: elitespringbed.com

Mengutip laman official store Elite di ecommerce, mungkin brand ini bisa menjadi rekomendasi spring bed dan harga yang menarik untuk Moms Elite mengeluarkan Spring Bed Elite Classy yang dibandrol dengan harga Rp7.010.000.

Spring bed berukuran 160x200 ini menggunakan pocketed coils yang menjadi penyokong tubuh Anda saat sedang beristirahat menyediakan dukungan yang ekstra nyaman. Selain itu, spring bed ini dilengkapi dengan lapisan Ultracel dan lapisan latex premium, permukaan Spring bed Elite Classy dilapisi 3D knitted fabric, dan plush top. Moms juga akan mendapatkan garansi 10 tahun, dipan, headboard (sandaran kepala), dan 2 bantal 2 guling, dan 1 MP.

6. Zees Spring bed Spine Friendly Premium

spring bed

Foto: zeesindo.com

Apakah Moms yang lebih suka spring bed dengan tampilan sederhana, tetapi memiliki inovasi yang disesuaikan untuk kesehatan tulang belakang? Jika ya, maka ini juga bisa menjadi rekomendasi spring bed dan harga yang bisa Moms pilih. Zees mengeluarkan Full Set Spring bed Spine Friendly Premium.

Mengutip laman official store Zees di ecommerce, spring bed ukuran 100x200 ini dijual dengan harga Rp5.516.000 lengkap dengan dipan, headborder (sandaran kepala), dan bedset. Selain itu, Moms juga akan mendapatkan bonus satu bantal dan satu guling.

Baca Juga: Kamar Tidur Kecil? Siasati Dengan 5 Cara Berikut Ini

Itulah beberapa informasi sekilas tentang spring bed dan pilihan materialnya yang mempengaruhi harga. Terdapat pula rekomendasi spring bed dan harganya yang mungkin cocok untuk Moms. 

Pastikan untuk memilih spring bed yang sesuai kebutuhan dan budget, karena sekarang sudah banyak terdapat pilihan spring bed dan harganya yang cukup terjangkau. 

  • https://journals.sagepub.com/doi/abs/10.1177/154193120204600613
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait