Newborn

NEWBORN
7 Januari 2021

7 Rekomendasi Tas Perlengkapan Bayi, Sesuaikan dengan Kebutuhan ya!

Bukan hanya lucu, tas-tas ini juga memiliki fitur praktis yang dibutuhkan saat bepergian
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Fia Afifah R
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Berfungsi sebagai aksesoris namun tetap menjadi teman setia saat bepergian, tas perlengkapan bayi adalah salah satu barang yang paling sering digunakan oleh beberapa orang tua baru. Bukan rahasia lagi bahwa bayi membutuhkan banyak barang.

Tas perlengkapan bayi adalah tempat yang tepat untuk menyimpan semua yang bayi butuhkan saat bepergian. Menemukan tas popok yang sempurna pasti tergantung pada preferensi pribadi.

Sebelum mendapatkan rekomendasi tas perlengkapan bayi, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

Baca Juga: 5 Tips Penting Saat Memilih Tas Ransel Anak

Cara Memilih Tas Perlengkapan Bayi

7 Rekomendasi Tas Perlengkapan Bayi -1

Foto: Orami Photo Stock

Sebelum memilih tas perlengkapan bayi, pertimbangkan beberapa hal ini:

  • Apakah Moms sering menggunakan stroller? Karena membutuhkan tangan yang bebas, tas perlengkapan bayi bergaya ransel mungkin pilihan tepat.
  • Apakah Moms membutuhkan susu botol yang hangat? Memilih tas perlengkapan bayi dengan kantong berinsulasi mungkin merupakan ide yang bagus.
  • Apakah Moms memiliki anak kembar atau berpikir untuk menambah bayi dalam waktu dekat? Moms mungkin ingin harus memilih tas perlengkapan bayi yang bergaya namun memiliki banyak ruang penyimpanan.

Baca Juga: Tips Memilih Tas Bayi Yang Tepat

Fitur Tas Perlengkapan Bayi yang Perlu Dipertimbangkan

7 Rekomendasi Tas Perlengkapan Bayi

Foto: Orami Photo Stock

Ada banyak opsi di berbagai macam gaya dan desain yang menawan, tetapi ada beberapa fitur yang perlu diperhatikan sebelum memilih tas perlengkapan bayi yang akan direkomendasikan:

  • Cukup ruang. Karena akan ada cukup banyak barang yang dibawa, masalah besarnya tas dan ruang penyimpanan begitu dibutuhkan.
  • Mudah dibersihkan. Karena akan membawa popok kotor, pakaian kotor atau botol bocor, sebaiknya Moms memilih tas yang permukaan yang bisa dibersihkan dengan lap atau bahkan bisa dicuci dengan mesin.
  • Ergonomis. Moms pasti menginginkan sesuatu yang nyaman untuk dibawa, terutama saat isinya penuh.
  • Tali. Cari tas dengan tali yang panjangnya bisa disesuaikan untuk memudahkan saat digunakan.
  • Kokoh. Cari tas yang bisa berdiri sendiri. Ini akan memudahkan untuk mengambil dan menemukan apa yang dibutuhkan dengan satu tangan.
  • Ukuran. Pertimbangkan kebutuhan bayi. Jika Moms menggunakan popok kain maka akan membutuhkan ruang untuk membawa lebih banyak aksesori.
  • Kantong berinsulasi. Ini akan menjaga botol, air atau makanan ringan tetap dingin.
  • Klip stroller: Fitur praktis ini memungkinkan untuk memasang tas ke stroller. Jadi, Moms tidak perlu membawanya atau menghabiskan tempat berharga di keranjang stroller.

Baca Juga: Alasan Mengapa Anda Perlu Membeli Barang yang Berkualitas

Rekomendasi Tas Perlengkapan Bayi

7 Rekomendasi Tas Perlengkapan Bayi -3

Foto: Orami Photo Stock

Untuk memudahkan Moms dalam memilih, berikut ini deretan rekomendasi tas perlengkapan bayi beserta fitur menarik yang dimiliki dari berbagai merk.

1. Backpack Anello Diaper Bag

Backpack Anello Diaper Bag terbuat dari bahan dinier anello yang tidak mudah sobek dan berbekas/bergaris. Pada bagian dalamnya terdapat lapisan satin agar tas tidak mudah tembus air atau berbahan waterproof.

Pada bagian depan terdapat 3 jaring untuk meletakkan botol susu dan 1 jaring untuk menaruh tissue dan barang lainnya. Terdapat juga double mata resleting yang bisa di gembok dan anti seret sehingga cocok untuk membawa perlengkapan bayi.

2. Dialogue Baby Diaper Bag Owl Series DGT-7236

Tas berukuran medium dengan bonus tempat botol susu berupa owl series termasuk rekomendasi tas perlengkapan bayi yang dirilis oleh Dialogue Baby. Tas ini terbuat dari kombinasi empat bahan sekaligus yakni berbahan kain katun, twill TR, kaos, dan satin.

Pada bagian depan tas terdapat saku bertutup dengan kancing magnet, samping kiri dan kanan terdapat saku kerut untuk menyimpan botol susu, bagian belakang terdapat saku untuk menyimpan aksesoris bayi.

Selain itu, tas ini juga disertai dengan tempat menyimpan susu bayi berlapis alumunium foil.

3. Disney Diaper Bag

Desain tas seperti kartun disney ini memikat banyak pembelinya. Tas dengan ukuran 35×25 ×42 cm memiliki ruang dalam tas yang sangat besar karena hampir semua perlengkapan bayi yang dibutuhkan dapat diisi ke dalamnya.

Sebagai rekomendasi tas perlengkapan bayi, merk ini memiliki dua bahan. Pada bagian luar berbahan kanvas sedangkan pada bagian dalam berbahan parasut sehingga anti air.

Terdapat juga resleting pada sisi belakang tas yang memudahkan untuk mengambil barang yang berada di paling dasar tanpa harus membongkar isi tas.

4. Storksak Bobby

Rekomendasi tas perlengkapan bayi ini cocok untuk Moms yang memiliki budget lebih. Storksak Bobby dibandrol dengan harga mencapai jutaan rupiah. Desain yang dihadirkan juga terlihat elegan sehingga tidak seperti tas bayi, melainkan tas fungsional biasa.

Bahan yang dipakai untuk menciptakan Storksak Baby sudah terjamin kualitasnya. Tak hanya bermutu tinggi, bahan tersebut juga punya sifat water resistant sehingga Moms tak perlu takut saat terkena cipratan atau tumpahan air secara tidak sengaja.

5. Skip Hop Chelsea Downtown Chic Diaper Satchel Black

Merk tas ini memiliki banyak penggemar. Salah satu alasannya karena bukan cuma mengutamakan fungsi, melainkan juga desainnya yang stylish dan chic, cocok untuk Moms yang tetap mengedepankan penampilan saat bepergian dengan Si Kecil.

Selain itu, tas ini punya fitur tambahan yang memudahkan untuk menggantungnya di stroller. Bahan yang digunakan pun lembut dan ringan. Bukan cuma itu, tas ini juga mudah dibersihkan baik bagian luar ataupun dalamnya.

6. Colorland Diaper Bag

Colorland merilis diaper bag dengan model yang trendi sehingga cocok dipakai oleh para ibu muda. Salah satu alasan merk ini termasuk dalam rekomendasi tas perlengkapan bayi karena memiliki model unisex, sehingga bukan hanya cocok dipakai oleh Moms tapi juga untuk Dads.

Merk ini melakukan inovasi, karena memindahkan saku, kantong, atau sekat-sekat tersebut ke bagian dalam tas agar badan luar tetap terlihat elegan. Selain itu, tas ini juga menyediakan kantong khusus cooler yang bisa dipakai untuk menyimpan botol susu.

7. Okiedog Metro Dahoma Oyster

Rekomendasi tas perlengkapan bayi lainnya adalah Okiedog, yang merupakan produsen dari luar negeri yang ikut merilis tas bayi dengan memadupadankan fungsi dan gaya. Pada seri Metro Dahoma Oyster, tas ini punya tampilan eksklusif. Bahkan, desain tersebut menghilangkan kesan kalau ini adalah tas bayi.

Untuk Moms yang setuju kalau membeli barang termasuk investasi, maka Okiedog Metro Dahoma Oyster ini pilihan yang tepat. Belum lagi tas ini memiliki ruang penyimpanan berdimensi besar, Moms akan lebih tenang untuk membawa banyak barang kebutuhan anak saat berpergian.

Nah, itulah beberapa tips memilih tas perlengkapan bayi dan rekomendasi tas perlengkapan bayi untuk membawa perlengkapam Si Kecil. Sesuaikan dengan kebutuhan ya Moms.

Artikel Terkait