Momspiration

MOMSPIRATION
2 Maret 2021

Rela Banting Stir jadi Tukang Ojek Online, Paturahmi Ingin Ketiga Anaknya Meraih Gelar Sarjana

Alhamdulillah, anak pertama Paturahmi telah berhasil menjadi sarjana
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Paturahmi menjadi tukang ojek online syari demi memberikan pendidikan terbaik untuk ketiga anaknya. Simak kisahnya.

Perjuangan seorang ibu untuk menghidupi dan membahagiakan anaknya memang tak ternilai. Banyak yang harus rela membanting tulang dan mengesampingkan keinginan dirinya agar anak tetap bisa bersekolah.

Adalah Paturahmi, seorang wanita sekaligus ibu yang rela bekerja keras dan membantung tulang unuk kelangsungan hidup serta memberikan pendidikan terbaik untuk ketiga anaknya.

Paturahmi sendiri dahulu pernah bekerja sebagai agen asuransi. Namun, kini ia membanting stir dan memilih untuk menjadi ojek online untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Ibu tiga anak ini pun memilih untuk menjadi sopir ojek khusus wanita dan anak-anak. Rasa penasaran pun menggiring dirinya untuk membuat keputusan besar mengganti pekerjaannya.

Baca Juga: Salut! Meski Tenar dan Kaya Raya, 10 Seleb Hollywood Ini Kantongi Gelar Sarjana

Suka Duka Menjadi Ojek Online Syari

Momspiration: Ibu Paturahmi

Foto: Youtube.com/Orami Entertainment

Setelah mencoba menjadi tukang ojek online Syari, ia pun merasa nyaman dan bisa bertahan hingga sekarang. Paturahmi pun mengaku banyak mengalami kejadian yang menyenangkan, seperti ia yang bisa memiliki banyak kenalan setelah berganti profesinya.

Meski merasa senang dan nyaman dengan profesi yang ia geluti sekarang, namun bukan berarti Paturahmi tak mengalami kendala menjadi tukang Ojek Online Syari. Ketika hari hujan, misalnya.

Seperti yang kita ketahui, cuaca memang terkadang sulit diprediksi. Apalagi ketika musim penghujan datang. Kesulitan seperti tidak bisa melakukan antar-jemput, atau risiko tidak ada orderan dan rawan kecelakaan pun bisa saja hadir.

Meski mengalami duka, Paturahmi mengaku sangat menikmati pekerjaannya saat ini.

Saling Membantu dalam Keuangan bersama Anak-anaknya

Momspiration: Ibu Paturahmi

Foto: Youtube.com/Orami Entertainment

Tak bisa dipungkiri, salah satu hal yang menjadi masalah bagi single parent adalah keuangan. Beruntung, dirinya memiliki anak pengertian yang dengan senang hati membantu keluarga.

Anak pertama Paturahmi, Bella Astarina, pun turut membantu untuk menghidupi keluarga.

Dalam wawancara bersama Orami, Bella bercerita bahwa ibunya adalah seorang single parent yang hebat. Selama belasan tahun mengasuh dirinya, Bella sama sekali tak pernah mendengar ibunya mengeluh.

Sembari menitikan air mata, anak pertama ibu Paturahmi ini pun mengucapkan rasa terima kasihnya.

"Makasi banyak udah nyekolahin kita dari kecil," ujarnya.

Lebih lanjut, Bella bercerita bahwa sang ibunya selalu mencari uang untuk menutupi kebutuhan keluarganya. Bahkan ia pun mengaku jarang bertemu dengan sang ibu.

Hal itu dikarenakan Paturahmi perah bekerja di luar kota. Pekerjaan yang jauh pun akhirnya membuat Paturahmi sempat jauh dari anaknya bahkan mereka sempat tidak bisa bertemu setiap hari karena sang Ibu yang selalu bekerja keras.

Sebagai seorang ibu, Paturahmi berharap anak-anaknya bisa menjadi manusia yang soleh dan salihah. Tak hanya itu, ia pun ingin anak-anaknya menjadi orang yang berhasil.

Karena mantan suaminya yang seorang sarjana, Paturahmi pun menaruh harap dirinya bisa membuat sang anak bisa melampaui pendidikan sang mantan suami.

Kepada anak pertamanya, Paturahmi berterima kasih karena Bella sudah menuntaskan sekolahnya dan menjadi seorang sarjana.

Dengan air mata di pelupuk mata, sopir ojek online wanita ini pun berkata bahwa Bella diharapkan nanti bisa menggantikan posisi dirinya untuk kedua anaknya jikalau ia sudah tiada.

Jikalau nanti dirinya sudah berpulang, Paturahmi ingin anak pertamanya bisa menyekolahkan kedua adiknya hingga meraih gelar sarjana.

Baca Juga: Punya Kista, Begini Perjuangan Rachel Goddard Selama Hamil

Testimoni Pelanggan Ojek Online Syari Paturahmi

Ibu Paturahmi

Foto: Youtube.com/Orami Entertainment

Triyani Puspitasari, Pelanggan Ojek Ibu Paturahmi memberikan kesannya selama menjadi pelanggan. Baginya Paturahmi adalah sosok sopir ojek yang bertanggung jawab.

Hal itu dikarenakan Paturahmi selalu tepat waktu dalam menjemput anak-anaknya. Bahkan jika cuaca sedang hujan, Paturahmi pun tetap menjemput anaknya.

Keyakinan Hidup Paturahmi

Momspiration: Ibu Paturahmi

Source: Youtube

Paturahmi selalu percaya bahwa akan selalu ada jalan, selama kia lakukan semua dengan tujuan yang terbaik untuk anak. Tak lupa, ia pun selalu melakukan segala pekerjaannya dengan hati yang ikhlas. Dua hal itulah yang membuat Paturahmu tetap kiat menjalani hidup.

Wah! Sangat menginspirasi sekali lagi ya, Moms! Video lengkapnya bisa Moms tonton juga lho di YouTube Orami Entertainment.

Baca Juga: Cerita Perjuangan Namira Monda, Ibu dengan Anak yang lahir dengan Ubun-Ubun Tertutup

Bagaimana menurut Moms mengenai kisah hidup Paturahmi? Yuk tuliskan di kolom komentar!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait