Lain-lain

10 Agustus 2021

Review Air Purifier Coway AP1009CH oleh Moms Orami, Desainnya Unik dan Menarik!

Benarkah efektif untuk mencegah penularan COVID-19?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Saat ini, air purifier sedang banyak diperbincangkan karena kemampuannya dalam mencegah paparan virus corona di ruangan tertutup. Simak salah satu review air purifier Coway AP1009CH ini, yuk!

Mengutip pernyataan Dr. Adam Prabata, PhD Candidate in Medical Science at Kobe University dalam media sosial Twitter, air purifier portable dengan HEPA filter dapat menurunkan risiko paparan aerosol simulasi COVID-19 di dalam ruangan hingga 65 persen.

Berdasarkan informasi dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) kombinasi penggunaan masker dengan air purifier HEPA filter bahkan bisa menurunkan risiko penularan COVID-19 hingga 90 persen.

Ada banyak merek air purifier yang tersedia di pasaran. Namun, air purifier yang direkomendasikan untuk mencegah COVID-19 adalah yang memiliki high efficiency particulate air (HEPA) filter dan memiliki rating clean air delivery rate (CADR) atau ada keterangan menangkap mayoritas partikel dengan ukuran >1 mikrometer.

Salah satu air purifier yang telah dilengkapi dengan HEPA filter, yakni Air Purifier Coway AP1009CH. Berikut review Air Purifier Coway AP1009CH oleh Angel Muliawan, Moms Orami sekaligus Moms dari Aurelie (3 tahun).

Baca Juga: 5+ Rekomendasi Air Purifier dengan HEPA Filter di Bawah 3 Juta, Bye Udara Kotor!

Review Air Purifier Coway AP1009CH

Air Purifier Coway-Testimoni.jpg

Air Purifier Coway AP1009CH merupakan alat pembersih udara yang mampu menyerap debu, bau tak sedap, hingga membasmi bakteri dan virus yang berada di dalam ruangan secara optimal.

Air purifier ini bekerja dengan menggunakan 3 tahapan filtrasi, yakni pre filter, deodorization filter, dan anti flu HEPA filter.

Dengan bentuk minimalis dan hemat energi, air purifier dari Coway merupakan pilihan ideal untuk ditempatkan pada ruangan untuk mendukung kebutuhan udara yang lebih bersih.

Alat ini memiliki teknologi smart air control yang dapat mendeteksi secara pintar seberapa besar tingkat polusi dan mengoptimalkan sistem filtrasi untuk membersihkan udara dengan lebih cepat.

Selain itu, Air Purifier Coway AP1009CH dilengkapi dengan pilihan mode sleep dan 3 level kecepatan udara. Tenang saja Moms, air purifier ini tidak bising saat digunakan sehingga nyaman jika diletakkan dalam ruang keluarga, ruang kerja, atau kamar tidur.

Sebagai informasi, Air Purifier Coway AP1009CH memiliki ukuran 35,3 x 65,5 x 20,3 cm dengan berat 3 kg dan membutuhkan daya listrik sebesar 26-44 W.

Baca Juga: Waspada Dampak Pencemaran Udara yang Bisa Rusak Kesehatan dan Bumi Kita!

coway-ap-1009-sleek-pro-room-air-purifier-large.jpeg

Kelebihan Air Purifier Coway AP1009CH

  • Air purifier yang telah dilengkapi dengan HEPA filter dan anti flu HEPA filter.
  • Memiliki indikator untuk udara.
  • Desain yang menarik.
  • Mampu menjangkau ruangan berukuran 33 m2.

Baca Juga: Ketahui Pengertian Penularan Penyakit Secara Airborne, Droplet, dan Aerosol

Kekurangan Air Purifier Coway AP1009CH

  • Cenderung sulit mencari spare part filter dari Air Purifier Coway AP1009CH ini.

Itulah review Air Purifier Coway AP1009CH. Meski air purifier efektif dalam mencegah penularan, tetapi pencegahan COVID-19 yang terbaik adalah dengan menerapkan protokol kesehatan. Semoga bermanfaat ya, Moms.

  • https://twitter.com/AdamPrabata/status/1411277695976050692?s=19
  • https://www.cdc.gov/mmwr/volumes/70/wr/mm7027e1.htm

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait