ASI dan MPASI

7 Juli 2021

Review Medela Purelan Oleh Moms Orami, Terbuat dari Bahan Alami yang Aman!

Ampuh dalam melembapkan puting dan mengatasi puting yang lecet
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Puting lecet merupakan permasalahan yang biasanya dialami oleh ibu menyusui. Maka, Moms yang sedang menyusui dan memiliki kondisi ini perlu menyimak review Medela Purelan berikut.

Puting yang lecet, sakit, lembut, pecah-pecah, melepuh dan bahkan berdarah adalah masalah umum bagi ibu baru. Untuk Moms ketahui, puting lecet saat menyusui biasanya disebabkan oleh posisi bayi yang tidak tepat sehingga mulut Si Kecil tidak melekat sempurna pada payudara.

Dalam mengatasi puting lecet, Moms mungkin dapat berkonsultasi dengan dokter atau bisa juga menggunakan nipple cream.

Ada banyak nipple cream di pasaran yang bisa Moms gunakan untuk mengobati luka pada puting payudara. Salah satu nipple cream yang dapat Moms pilih, yakni Medela Purelan.

Jika Moms tertarik menggunakannya, baca dahulu review Medela Purelan oleh Moms Stella, Moms Orami sekaligus Moms dari Arthur (13 bulan) di bawah ini.

Baca Juga: 8 Obat untuk Puting yang Lecet, Aman untuk Moms dan Si Kecil

Review Medela Purelan

Medela Purelan-Testimoni.jpg

Medela Purelan adalah nipple cream yang bisa Moms gunakan untuk mengobati puting lecet karena menyusui. Selain itu, review dari Medela Purelan juga ampuh dalam mengatasi kulit yang kering, Moms.

Nipple cream ini terbuat dari bahan alami, yaitu 100 persen lanolin sebagai zat utamanya. Tidak ada aditif, pengawet, dan pewangi tambahan sehingga cenderung aman digunakan oleh ibu menyusui.

Bahan yang digunakan dalam Medela Purelan telah diuji dengan standar keamanan tertinggi, standar Farmakope Eropa dan Farmakope Amerika Serikat, bahkan teruji hypoallergenic secara dermatologis, jadi cocok untuk kulit sensitif sekali pun.

Nipple cream yang hadir dalam kemasan tube ini akan menciptakan lapisan pelindung pada permukaan kulit dan diserap secara mendalam oleh kulit. Medela Purelan akan melakukan direhidrasi dari dalam dan memulihkan keseimbangan kelembapan alami kulit.

Moms bisa menggunakan nipple cream dari Medela setiap menyusui untuk meredakan rasa sakit karena lecet dan melindungi puting dari luka lain yang semakin parah.

Teksturnya yang mirip seperti butter membuat nipple cream ini cukup mudah menyerap dan tidak meninggalkan kesan lengket di kulit. Sangat nyaman dan aman digunakan oleh Moms setiap harinya.

Medela Purelan mengklaim bahwa produknya bisa digunakan tanpa dibilas karena tidak membahayakan bayi saat menyusu di payudara Moms.

Harganya juga terjangkau dan sangat mudah ditemukan, baik di toko online atau offline.

Sebagai informasi tambahan, nipple cream Medela Purelan ini tersedia dalam dua pilihan kemasan, yaitu 7 gram dan 37 gram yang bisa dipilih sesuai kebutuhan Moms.

Baca Juga: 5 Cara Mencegah Puting Lecet saat Menyusui, Catat!

medela-purelan-lanolin-cream

Kelebihan Nipple Cream Medela Purelan

  • Efektif mengatasi puting lecet dan melembapkan kulit yang kering di sekitar payudara.
  • Teksturnya mirip dengan butter dan mudah menyerap di kulit dan tidak lengket.
  • Praktis tidak perlu dibilas.
  • Aman digunakan karena 100 persen terbuat dari bahan alami, tidak mengandung bahan tambahan lain, seperti pewangi, maupun pengawet berbahaya.
  • Teruji klinis hypoallergic sehingga bisa digunakan oleh ibu menyusui yang memiliki kulit sensitif sekali pun.
  • Tersedia dalam dua pilihan kemasan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.
  • Harganya cukup terjangkau.
  • Mudah ditemukan di berbagai toko online atau offline.

Baca Juga: Review Lansinoh Lanolin Cream oleh Moms Orami, Ampuh Atasi Puting Lecet saat Menyusui!

Kekurangan Nipple Cream Medela Purelan

  • Tekstur cukup berminyak sehingga puting payudara yang telah diolesi nipple cream perlu diganjal agar tidak mengenai bra dan menempel pada bagian breast pad.

Baca Juga: Bayi Bingung Puting? Jangan Sedih, Gunakan Cup Feeder!

Nah, itulah review Medela Purelan. Semoga dapat menjadi referensi bagi Moms yang sedang mencari produk untuk mengatasi puting lecet, ya.

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait