Lain-lain

LAIN-LAIN
17 Desember 2020

Review Jujur Minyak Telon Habbie oleh Moms Orami

Minyak telon pertama yang mengandung minyak zaitun
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Dresyamaya
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Habbie adalah salah satu merek perlengkapan bayi yang sedang tren akhir-akhir ini di Indonesia. Salah satunya adalah Minyak telon Habbie.

Minyak telon Habbie memiliki wangi yang berbeda dari minyak telon umumnya, yakni terdapat kandungan black tea di dalamnya. Ini yang menjadi keunggulan minyak telon bayi ini.

Aroma teh sangat terasa jika dihirup dan memberikan efek relaksasi, menenangkan dan melegakan pernapasan.

Teh hitam memiliki kaya akan kandungan untuk menutrisi kulit. Menurut studi yang dilakukan oleh International Journal of Advanced Engineering Research and Science, teh hitam memiliki antioksidan yang mencegah timbulnya penyakit kulit seperti eksim dan ruam kulit.

Minyak telon Habbie diklaim sebagai minyak telon aromatic yang memiliki wangi bagaikan aromaterapi yang dapat melegakan pernapasan. Kandungan ini jarang ditemukan di minyak telon merek lainnya.

Minyak telon Habbie memiliki banyak manfaat yang Moms perlu tahu, nih. Untuk membuktikannya, berikut ini ulasan jujur oleh Moms Astri Mei Senja, Moms Orami sekaligus Moms dari M. Erdogan Ryuuta Ramadhan (6 bulan) yang sudah memakai Minyak Telon Habbie. Yuk cek!

Baca Juga: 3 Rekomendasi Pengobatan Endometriosis

Review Minyak Telon Habbie

Review-Telon-Habbie-Testimoni.jpg

Jika pada umumnya minyak telon memiliki kandungan minyak adas, minyak kelapa, dan minyak kayu putih, minyak telon Habbie mengandung racikan teh berbagai rasa dan lavender untuk melindungi kulit dari gigitan nyamuk.

Jika daun teh hitam sebagai antioksidan untuk kulit, Habbie juga menawarkan minyak telon dari kandungan teh hijau, teh putih, teh melati dan banyak lagi.

Hal ini yang membuat Habbie kaya akan varian rasa Minyak Telon yang tentunya untuk menjaga kelembaban dan menutrisi kulit bayi. Setiap rasa memiliki manfaat yang berbeda-beda dan pastinya memberikan kehangatan merata yang dirasakan.

Minyak telon Habbie memiliki aroma khas dan wangi bagaikan parfum. Wangi ini cukup tahan lama di kulit sekitar 9 jam lamanya, dan ini membuat Moms ingin selalu menciumi Si Kecil. Diklaim, walaupun bayi telah mandi bersih, wangi Minyak Telon Habbie akan tetap terasa, lho Moms!

Baca Juga: Review Jujur Botol Susu Huki Orthodontic oleh Moms Orami

Dari segi tekstur, cair dan tidak lengket sangat pas untuk memijat bagian perut bayi, tangan, dan kaki. Sehingga apabila Si Kecil beraktivitas tidak terganggu dan kulit tetap terasa lembab dan wangi.

Moms juga tak perlu khawatir apabila Si Kecil ingin bermain di luar, karena telah mengandung lavender yang dapat melindungi kulit bayi dari gigitan nyamuk. Jadi kulit akan tetap aman dan terlindungi.

Menariknya lagi, minyak telon Habbie ini adalah minyak telon pertama untuk bayi yang mengandung minyak zaitun. Minyak zaitun efektif dalam melembabkan kulit, mengatasi kulit kering akibat paparan sinar matahari, membantu kesuburan rambut dan mengatasi kerak pada kepala bayi.

Jika Si Kecil mempunyai kerak rambut setelah kelahirannya, oleskan minyak telon Habbie ini di kepala sebagai shampo, pijat dan diamkan selama 10-20 menit. Maka, kerak akan hilang seiring waktu.

Minyak telon ini juga mengandung vitamin E dan vitamin K untuk melembutkan kulit bayi, menutrisi dan menghidrasi. Jadi kulit bayi akan tetap terasa lembab dan tidak kering yang menjadi pemicu kulit bayi gatal-gatal.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Minyak Rambut Bayi, Pilih yang Mana?

Minyak ini juga bisa dikonsumsi oleh orang dewasa, cukup multifungsi sekali bukan, Moms? Sangat membantu untuk alternatif minyak pijat selain minyak zaitun dan minyak kayu putih.

Untuk kemasannya juga praktis, yakni tutup botol fliptop. Namun Moms perlu perhatian lebih untuk selalu memastikan tutup botol rapat sempurna, karena ini mudah bocor apabila tidak tertutup dengan baik.

Untuk lebih jelasnya, yuk cek kelebihan dan kekurangan minyak telon Habbie berikut ini.

Baca Juga: Review Jujur Botol Susu Pigeon PPSU oleh Moms Orami

Kelebihan Minyak Telon Habbie

  • Memiliki kandungan minyak zaitun.
  • Hadir dalam 9 varian rasa dengan ekstrak teh.
  • Wangi tahan lama hingga 9 jam bagaikan parfum bayi.
  • Kehangatan optimal pada kulit.
  • Dapat digunakan bayi dan orang dewasa.

Kekurangan Minyak Telon Habbie

  • Tutup botol flip top kurang rapat.
  • Harga relatif mahal dibandingkan minyak telon umumnya.
  • Hanya dijual di beberapa baby shop dan e-commerce saja.

Minyak telon Habbie cukup diserbu para orang tua saat ini karena ekstrak teh yang menjadi kelebihan minyak telon ini. Ada ekstrak teh hijau, teh hitam, teh putih, oolong teh, madu, earl grey dan banyak lagi, lho!

Apakah Moms sudah mencoba minyak telon Habbie untuk Si Kecil? Buktikan sendiri wangi dan kehangatannya, ya!

Artikel Terkait