Lain-lain

LAIN-LAIN
16 Desember 2020

Review Jujur Minyak Telon Konicare oleh Moms Orami, Jaga Kelembapan Kulit Si Kecil!

Terdapat kandungan serai untuk lindungi kulit dari nyamuk
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Dresyamaya
Disunting oleh Intan Aprilia

Minyak telon sudah menjadi salah satu minyak andalan para ibu untuk menghangatkan tubuh bayi secara menyeluruh. Minyak telon biasanya dibalurkan ke tubuh bayi setelah mandi, ganti popok atau sebelum tidur.

Rasa hangat dan wangi yang lembut cukup memberikan ketenangan pada bayi. Salah satu minyak telon yang telah berdiri lama di Indonesia adalah minyak telon Konicare.

Minyak telon Konicare telah dipercaya dapat memberikan kehangatan dan kelembapan pada kulit bayi dan mencegah terjadinya perut kembung karena masuk angin.

Untuk mengetahui lebih jelasnya ikut ini adalah review minyak telon Konicare oleh Moms Eti Yulianti, Moms dari Ibnatu Salisa Saleha (6 bulan). Simak ya.

Baca Juga: Review 5 Sterilizer Botol Susu Terbaik, dari yang Murah Hingga Mahal

Review Minyak Telon Konicare

Review-Telon-Konicare-Testimoni.jpg

Minyak telon Konicare mengandung minyak kayu putih, minyak kelapa dan minyak adas. Ketiga kandungan ini memberikan rasa hangat dan mencegah terjadinya kembung perut.

Minyak kelapa, salah satu kandungan dalam minyak telon, melansir penelitian yang dilakukan oleh International Journal of Molecular Sciences, minyak kelapa berfungsi untuk menangkal sinar UV pada kulit bayi.

Selain itu, minyak ini juga terbukti efektif untuk melembapkan kulit bayi dan mencegah terjadinya ruam atau bintik kemerahan pada kulit.

Apalagi bayi sering mengalami ruam kulit, minyak telon dapat dioleskan di sekitar paha bayi untuk mencegah terjadinya ruam popok.

Dari segi kemasan, minyak telon Konicare cukup praktis dengan tutup botol berwarna kuning yang cukup nyentrik.

Konicare memiliki dua jenis minyak telon, yakni tutup ungu dan tutup kuning. Bedanya, kalau botol tutup ungu adalah minyak telon Konicare Plus.

Minyak telon Konicare mengandung serai yang berfungsi untuk melindungi kulit Si Kecil dari gigitan nyamuk. Namun, minyak telon ini menurut Moms Eti kurang efektif untuk melindungi kulit dari gigitan nyamuk.

Sehingga perlu pengaplikasian ulang untuk memberikan perlindungan hingga 8 jam. Rasa gatal dan kemerahan pada kulit juga bisa diatasi dengan kandungan serai ini.

Baca Juga: Review Jujur Minyak Telon My Baby oleh Moms Orami

Cara menggunakannya cukup mudah, dengan tutup flip top, cukup tuangkan minyak ke tangan, lalu oleskan di bagian perut, paha, lengan, punggung agar bayi mendapatkan kehangatan yang optimal.

Kemasan botol dan tutup yang didesain rapat dan praktis, sangat memudahkan Moms ketika dibawa saat traveling. Tidak akan makan tempat di pouch atau diaper bag.

Untuk aroma yang dihasilkan, minyak telon Konicare memiliki aroma khas yakni tidak menyengai dan wangi. Cocok untuk Moms atau Si Kecil yang tidak suka terhadap bau-bauan menyengat dan sensitif.

Dari segi variasi ukuran, minyak telon ini hadir dalam tiga ukuran berbeda, yakni 30ml - 100ml. Sangat variatif dan Moms bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Si Kecil.

Harga yang ditawarkan tentunya menyesuaikan dengan ukuran yang Moms pilih.

Memang, minyak telon Konicare memiliki harga cukup tinggi dibandingkan minyak telon biasanya, namun hal ini karena kandungan dan kualitas yang sepadan ya, Moms.

Berikut ini kelebihan dan kekurangan minyak telon Konicare dari Moms Eti.

Konicare Telon 60ml

16% Rp24.500
Rp20.500
Konicare Telon 60ml

Kelebihan Minyak Telon Konicare

  • Wanginya enak.
  • Hadir dalam tiga varian berbeda, yakni 30ml-100ml.
  • Mengandung minyak kelapa untuk melembapkan kulit bayi.
  • Mudah ditemukan di berbagai tempat.

Kekurangan Minyak Telon Konicare

  • Harga relatif mahal dibandingkan merek lainnya.
  • Kurang tahan lama lindungi dari gigitan nyamuk.
  • Tutup botol kurang rapat.

Nah setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan minyak telon Konicare, apakah Moms sudah tak tahan untuk mencoba sensasi hangat yang diberikan? Pastikan Si Kecil mendapatkan perawatan sempurna untuk kesehatan tubuhnya ya.

Baca Juga: Review Jujur Sampo Bayi Cussons Coconut Oil Aloe Vera, Aman untuk Si Kecil!

Anak yang sehat akan membuat ia beraktivitas lebih lincah setiap harinya. Pastikan membeli varian minyak telon Konicare di Orami, ya Moms!

Artikel Terkait