Lain-lain

LAIN-LAIN
30 November 2020

Review Jujur Minyak Telon My Baby oleh Moms Orami

Kandungan eucalyptus dapat melindungi kulit bayi selama 8 jam
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Dresyamaya Fiona
Disunting oleh Intan Aprilia

Merawat anak dari kecil hingga dewasa merupakan tanggung jawab orang tua. Mulai dari memandikan, memberi makan, mengajak bermain, mengajari dan meniduri.

Setiap anak memiliki rutinitas berbeda-beda.

Namun umumnya terutama bayi, aktivitas sehari-harinya adalah bangun, mandi, makan, bermain dan tidur. Setiap Moms pasti mempunyai cara khusus untuk merawat anaknya.

Sebuah studi menurut Active Health, imunitas bayi tergolong rendah dibandingkan orang dewasa. Ia hanya mengonsumsi asupan dari ASI untuk kebutuhan nutrisi tubuhnya.

Walaupun hanya ASI, seperti yang kita tahu, ASI kaya akan kandungan antibodi, lemak, enzim, protein, dan vitamin, yang cukup untuk meningkatkan sistem kekebalan bayi.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Sampo Bayi Terbaik, Pilih yang Mana?

Tubuh bayi masih sangat rentan terhadap penyakit, maka dari itu menurut studi Mayo Clinic, bayi tidak perlu dimandikan setiap hari. Tiga kali seminggu cukup untuk membersihkan badan bayi.

Memandikan bayi terlalu sering dapat membuat kulitnya kering. Lapisan kulit bayi masih sakit dan mudah iritasi.

Rutinitas Moms setelah memandikan bayi biasanya adalah memberikan losion, pelembab, bedak dan minyak-minyakan. Minyak berfungsi untuk membuat tubuh bayi terasa hangat dan mencegah kembung perut.

Soal minyak telon, Moms Brigitta Lisa Pury, Moms dari Yohanes Lionel Aureliano Adyatama (30 bulan) akan memberikan review minyak telon My Baby secara lengkap.

Untuk mengetahui lebih jelasnya, yuk simak ulasan berikut ini.

Review Minyak Telon My Baby

Review-Telon-Mybaby-Testimoni.jpg

Minyak telon banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk membuat badan bayi terasa hangat. Minyak telon mengandung minyak kayu putih (42%) oleum Anisi (8%) dan Coconut (50%) .

Minyak telon lebih sering dipakai untuk menghangatkan tubuh bayi dibandingkan minyak kayu putih. Hasil studi Department of Dermato-Venereology, minyak telon memiliki tingkat mengiritasi lebih rendah dibandingkan minyak kayu putih.

Kulit bayi masih sangat sensitif dan orang tua perlu memilah-milah minyak yang sesuai dan aman digunakan untuk bayi.

Minyak telon merupakan salah satu minyak-minyakan yang sering dijumpai di rumah. Biasanya dipakai setelah bayi mandi, mau tidur, dan ketika ganti popok.

Ada banyak jenis minyak telon berbagai merek dan sangking banyaknya membuat Moms pusing untuk memilih yang cocok untuk anak.

Tenang saja Moms, salah satu minyak telon yang efektif aman dan nyaman digunakan bayi adalah Minyak Telon My Baby.

Baca Juga: Review Jujur Sabun Bayi Johnson's Baby Milk & Rice oleh Moms Orami

Minyak Telon My Baby memiliki kandungan utama yaitu citronellae, minyak sereh, chamomile dan eucalyptus. Kandungan ini memiliki khasiat yang berbeda-beda.

Minyak telon dipakai Si Kecil untuk membantu meredakan perut kembung dan memberikan kehangatan pada tubuh.

Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), minyak telon bekerja dengan memperlebar pembuluh darah lokal sehingga muncul sensasi hangat pada kulit dan juga mengurangi rasa nyeri di tubuh.

Kandungan eucalyptus tidak hanya menghangatkan badan, namun juga melegakan pernapasan pada Si Kecil, lho!

Uniknya lagi, Minyak Telon My Baby bekerja selama 8 jam dalam melindungi anak dari gigitan serangga atau nyamuk. Jadi kulit anak terjaga dari gigitan nyamuk saat bermain atau sedang tidur.

Baca Juga: Review Jujur Sabun Lactacyd Baby, Aman untuk Kulit Sensitif Si Kecil!

Minyak telon ini dapat digunakan untuk rutinitas harian ya. Cukup usapkan secukupnya pada perut atau tubuh bayi dan pijat secara perlahan. Gunakan saat setelah mandi, musim hujan, dan di malam hari.

Kandungan minyak kelapa dalam minyak telon juga mampu melembabkan kulit bayi, sehingga terhindar dari masalah kulit kering. Kulit kering kerap terjadi pada Si Kecil dan ini adalah hal yang wajar.

Aroma Minyak Telon My Baby sangat wangi dan khas, yakni aroma bunga chamomile yang lembut dan tahan di badan seharian.

Untuk mengetahui lebih lengkapnya, berikut ini kelebihan dan kekurangan Minyak Telon My Baby.

My Baby Telon Plus 57ml

Rp16.390
My Baby Telon Plus 57ml

Kelebihan Minyak Telon My Baby

  • Aroma khas chamomile sangat wangi dan awet di badan seharian.
  • Dapat memberikan kehangatan yang optimal dan mencegah perut kembung.
  • Tekstur minyak cair, tidak lengket dan mudah dioleskan di tubuh.
  • Dapat melindungi kulit bayi dari gigitan nyamuk selama 8 jam.
  • Tutup putar pada botol mudah digunakan.
  • Mudah ditemukan di supermarket atau toko kecil.

Kekurangan Minyak Telon My Baby

  • Kemasan botol kurang ergonomis.
  • Untuk ukuran 145 ml harga cukup mahal.

Hindari pemakaian minyak telon ke area sensitif bayi seperti wajah dan area selangkangan ya, Moms. Cukup oleskan di bagian perut, punggung, lengan dan bagian tubuh lainnya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Lotion Bayi untuk Melembapkan dan Melembutkan Kulit

Pastikan sebelum dipakai, Si Kecil tidak memiliki reaksi alergi pada kandungan minyak telon. Untuk mengetahuinya cukup oleskan sedikit minyak pada kaki atau lengan bayi, apabila setelah 24 jam tidak muncul kemerahan atau gatal, berarti minyak telon aman digunakan.

Moms juga bisa membeli berbagai minyak telon berkualitas dengan harga terjangkau di Orami Shopping, lho. Selamat belanja!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait