Lain-lain

LAIN-LAIN
2 Desember 2020

Review Jujur Minyak Telon Sleek Baby oleh Moms Orami

Mengandung minyak adas dua kali lebih banyak untuk melegakan pernapasan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Dresyamaya
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Perut terasa hangat memberikan kenyamanan ekstra di tubuh, terutama bayi atau anak-anak. Apalagi kulit bayi terbilang tipis, mereka masih rentan kembung dan masuk angin. Selimut atau pakaian tebal menjadi pilihan para ibu untuk membuat tubuh tetap hangat.

Minyak telon kerap digunakan para orang tua untuk menghangatkan tubuh Si Kecil. Produk kecil satu ini wajib dimiliki di rumah untuk melindungi kulit bayi.

Selain menghangatkan, minyak telon dapat melindungi kulit dari serangga atau gigitan nyamuk saat tidur.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Selimut Bayi di Bawah Rp300.000, Hangat dan Lembut!

Campuran minyak adas dan minyak kayu putih ini telah diuji efektif dalam mencegah perut kembung pada bayi. Penelitian yang dilakukan oleh Department of Dermato-Venereology, kulit bayi sebaiknya menggunakan minyak telon dibandingkan minyak kayu putih karena kandungan minyak telon lebih aman untuk digunakan.

Minyak kayu putih beresiko dapat mengiritasi kulit, khususnya kulit bayi yang masih sensitif atau cenderung tipis dibandingkan orang dewasa. Namun ini bergantung pada jenis kulit Si Kecil ya Moms.

Dalam memilih produk untuk Si Kecil, tentunya Moms jangan sampai salah, lho! Menjadi ibu baru tentu saja mencoba berbagai produk yang cocok dengan kulit Si Kecil.

Salah satu produk minyak telon yang aman untuk kulit bayi adalah Sleek Baby Telon Oil.

Azrie, seorang ibu dari anak berusia satu bulan lebih, Yunda, mengulas penggunaan Sleek Baby Telon Oil dalam pemakaian sehari-sehari.

Yuk cari tahu kelebihan dan kekurangan minyak telon ini melalui review yang dilakukan oleh Moms Azrie, Moms Orami sekaligus Moms dari Yunda (1 tahun 6 bulan).

Baca Juga: Menghilangkan Kutu Rambut Cukup dengan Minyak Kayu Putih, Ini Caranya

Review Minyak Telon Sleek Baby

Review-Telon-Sleek-Testimoni.jpg

Minyak telon ini adalah pilihan tepat untuk ibu dan Si Kecil. Minyak Telon Sleek Baby mengandung Oleum cocos (minyak kelapa), Oleum anisi (minyak adas), dan cajeput (minyak kayu putih).

Menariknya lagi, kandungan minyak adas pada Sleek Baby dua kali lebih banyak dan efektif dalam mencegah perut kembung akibat gas berlebih pada perut.

Tekstur yang tidak terlalu cair dan lembut memudahkan untuk dioleskan di kulit bayi.

Selain itu, Sleek Baby memiliki aroma netral yang tidak menyengat sangat membuat bayi lebih tenang.

Ini juga dapat melegakan masalah pernapasan dan napas menjadi lebih lega. Masalah pernapasan terdiri dari beberapa gejala seperti hidung tersumbat hingga sakit tenggorokan.

Maka dari itu, dengan menghirup aroma minyak telon juga dapat membantu SI Kecil untuk mengatasi permasalahan pernapasan.

Baca Juga: Review Botol Susu Philips Avent Classic+ oleh Moms Orami

Kehangatan yang diberikan Minyak Telon Sleek Baby membantu meningkatkan kualitas tidur anak. Serta melindungi dari gigitan nyamuk dan serangga di malam hari.

Sleek Baby menghadirkan berbagai manfaat untuk kesehatan Si Kecil. Minyak ini membantu mengatasi gejala kondisi kulit seperti eksim atau kemerahan. Kandungan pada minyak telon ini dapat mengurangi ruam kemerahan pada kulit.

Apalagi bayi sering mengalami ruam popok yang menyebabkan gatal-gatal. Tenang saja Moms, cukup oleskan minyak secukupnya pada area kemerahan dan minyak akan menyerap cepat di kulit.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Masker untuk Kulit Berminyak

Sleek Baby terdiri dari dua kemasan dengan warna ungu, yaitu 30 ml dan 70 ml. Kemasannya juga ringan dan mudah dibawa. Aman dan tidak pecah jika terjatuh. Tutupnya yang flip top juga rapat dan mudah dibuka.

Minyak telon ini diformulasikan khusus untuk anak bayi sejak usia 0+ dan efektif aman digunakan pastinya. Bayi baru lahir memang membutuhkan perawatan lebih banyak dalam menjaga tubuhnya tetap sehat.

Kelebihan Minyak Telon Sleek Baby

  • Kandungan minyak adas 2 kali lebih banyak dan bermanfaat untuk melegakan pernapasan.
  • Aman digunakan bayi usia 0+.
  • Kemasan praktis dan mudah dibawa saat travelling.
  • Aroma netral dan tidak menyengat.
  • Kehangatan optimal di tubuh bayi.
  • Hadir dalam dua variasi ukuran yaitu 30 ml dan 70 ml.

Kekurangan Minyak Telon Sleek Baby

  • Harga terbilang agak pricey, yakni sekitar Rp13.000 untuk 30 ml dan Rp28.000 untuk 70 ml.
  • Sulit ditemukan dan hanya tersedia di beberapa baby shop dan e-commerce.

Baca Juga: Review Jujur Sampo Bayi Cussons Coconut Oil Aloe Vera, Aman untuk Si Kecil!

Memiliki bayi baru lahir atau usia di bawah satu tahun memerlukan perawatan lebih banyak. Mengoleskan minyak telon di tubuh bayi salah satu upaya untuk membuat badan tetap hangat dan melindungi dari gigitan nyamuk.

Apakah Moms sudah membuktikannya?

Artikel Terkait