ASI dan MPASI

3 April 2021

Review Pompa ASI Haenim 7A oleh Moms Orami, Mudah Digunakan!

Bisa dioperasikan dengan aplikasi di ponsel lho
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Kali ini, Orami punya review pompa ASI Haenim 7A. Seperti apa ulasan lengkap tentang pompa ASI Haenim 7A ini? Yuk simak di bawah ini!

Sebagai calon ibu baru, pernah enggak sih Moms dibuat bingung saat memilih pompa ASI? Bukan cuma Moms, banyak Moms lain juga yang mengalami kebingungan yang sama.

Nah, untuk menjawab kebingungan Moms, Orami mengajak Moms Rahajeng Mustikaningsih, Moms Orami dan ibu dari Alvarendra Athaya Radhika (11 bulan), untuk review pompa ASI yang lagi digandrungi oleh para Moms. Namanya Haenim Breastpump 7A.

Seperti apa review pompa ASI Haenim Breastpump 7A dari Moms Ajeng? Yuk langsung lihat di bawah ini Moms!

Baca Juga: Review 10 Pompa ASI Favorit Moms, Mana yang Paling Bagus?

Memilih Pompa ASI yang Tepat

Ini Cara Memompa ASI dengan Metode Manual dan Pompa

Foto: Orami Photo Stock

Sebelum masuk ke review pompa ASI Haenim 7A, Moms perlu memahami dulu cara memilih pompa ASI yang tepat. Moms, memilih pompa ASI itu gampang-gampang susah. Pompa ASI juga cocok-cocokan lho Moms. Bisa jadi cocok di Moms satu, tetapi tidak cocok untuk Moms lainnya.

Di sisi lain, pompa ASI juga termasuk investasi karena harganya yang cukup mahal. Karena itu, Moms harus cukup jeli untuk memilih pompa ASI yang tepat.

Sebelum mulai berbelanja pompa, Moms harus mempertimbangkan beberapa faktor, yakni seberapa sering Moms berencana untuk memompa dan anggarannya.

Jika Moms akan kembali bekerja penuh waktu atau tahu akan berada jauh dari rumah selama beberapa jam, kecepatan dan efisiensi akan menjadi yang teratas dalam daftar yang harus Mom miliki. Model listrik bertenaga yang memompa dari kedua payudara secara bersamaan (dan meniru tindakan menghisap bayi) adalah pompa ASI terbaik untuk Moms.

Pompa listrik ganda berkualitas tinggi tidaklah murah, dapat mencapai kisaran 1-2 juta. Namun, Moms mungkin bisa menyewanya.

Untuk Moms yang tinggal di rumah dengan kebutuhan sesekali akan simpanan ASI (misalnya keluar rumah dalam waktu yang panjang atau hanya untuk menyimpan beberapa simpanan darurat di freezer), satu pompa listrik atau yang dioperasikan dengan baterai, atau model manual bisa jadi pilihan.

Ingatlah bahwa meskipun pompa listrik tunggal lebih murah daripada double pump, pompa ini akan membutuhkan waktu dua kali lebih lama untuk mengosongkan payudara.

Satu lagi peringatan: Pompa yang dioperasikan dengan baterai mungkin lebih murah, tetapi boros baterai baterai dan bekerja cukup lambat.

Review Pompa ASI Haenim Breastpump 7A

Testimoni-Ajeng-2 (1).jpg

Review pompa ASI kali ini adalah Haenim Breastpump 7A. Secara penampilan, pompa ASI satu ini terlihat keren dan sangat simple karena ukurannya yang kecil.

Haenim Breastpump 7A ini bisa dibilang pompa ASI canggih Moms. Betapa tidak, pompa ASI satu ini dapat dikontrol melalui bluetooth pada telpon seluler Moms. Bentuknya yang mungil juga memudahkan Moms untuk pumping di mana saja.

Moms hanya perlu mengunduh aplikasi "Haenim Breast Pump" di iOS atau Android agar ponsel dapat terkoneksi dengan Haenim Breastpump. Aplikasi "Haenim Breast Pump" dilengkapi dengan berbagai fitur seperti fungsi alarm, breast milk volume record, breastpump setting, dan status function.

Kontrol melalui Bluetooth Haenim 7A App yang bekerja tidak hanya sebagai kontrol pompa payudara tetapi itu seperti buku harian Moms yang dapat mengekspresikan momen saat memompa ASI, yaitu penyimpanan kontrol favorit dan itu akan berjalan secara otomatis, rekam detail sesi pompa seperti tanggal/waktu dan durasi, ada grafik untuk memantau hasil perahan, serta ada alarm untuk mengingatkan waktu pompa berikutnya.

Secara umum, Haenim Breastpump 7A ini dilengkapi dengan sistem tertutup antara mesin dan pompa sehingga ASI tetap higienis dan aman. Daya tahan baterai Haenim Breastpump 7A ini juga cukup kuat, yakni bertahan hingga 2 jam atau setara dengan 4 kali sesi pompa.

Jika kebanyakan pompa ASI harus di-charge langsung ke listrik, Haenim Breastpump 7A ini bisa diisi dengan power bank lho Moms.

Untuk urusan kenyamanan, pompa ASI ini dilengkapi dengan tiga ukuran corong diberikan agar lebih pas dan bisa disesuaikan dengan ukuran payudara. Bantalan pijat silikon dapat digunakan untuk semua ukuran corong.

Bukan hanya mode memerah, pompa ASI ini juga dilengkapi dengan mode pijat yang lembut namun tetap merangsang LDR.

Tapi, sebenarnya seperti apa sih hasil review pompa ASI satu ini? Simak ya Moms!

Baca Juga: Tips Memilih Pompa ASI, Jangan Sampai Salah Moms!

Haenim.jpg

Kelebihan Pompa ASI Haenim Breastpump 7A

  • Pompa ASI satu ini punya ukuran kecil dan bentuk yang simple sehingga praktis dan mudah penyimpanannya.
  • Double pump bisa memangkas waktu Moms memompa ASI ketimbang yang hanya memiliki satu corong.
  • Dengan fungsi pijat, pompa ASI ini bisa membantu menstimulasi LDR dan hasil pompanya memuaskan.
  • Kekuatan hisapan bisa diatur sehingga memudahkan Moms untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan.
  • Pengoperasiannya mudah sehingga para newbie tidak akan kesulitan.
  • Pompa ASI ini juga menggunakan teknologi tinggi karena bisa tersambung dengan aplikasi di ponsel melalui bluetooth. Aplikasi tersebut membantu Moms untuk melihat lama waktu pompa dan menyimpan data statistik ASI yang Moms pompa.
  • Corong terdiri dari 3 ukuran sehingga memudahkan Moms untuk memilih yang paling nyaman dan cocok dengan ukuran payudara.

Kekurangan Pompa ASI Haenim Breastpump 7A

  • Pompa ASI ini ditawarkan dengan harga yang cukup mahal, yakni Rp2.035.000.

Baca Juga: Ini Kelebihan dan Kekurangan Pompa ASI Elektrik, Yuk Cari Tahu!

Nah Moms, itulah review pompa ASI Haenim Breastpump 7A dari Moms Ajeng. Bagaimana? Sudah sangat jelas kan Moms? Kalau sudah yakin, jangan tunda lagi untuk beli Haenim Breastpump 7A hanya di Orami.co.id ya.

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait