Popok

POPOK
24 Desember 2020

Review Jujur Popok Fitti Gold Premium oleh Moms Orami

Review popok fitti gold premium ini akan menjadi pertimbangan sebelum membeli pospak untuk Momss
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Fia Afifah R
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Bayi baru lahir dapat menghasilkan 10 atau lebih popok dalam sehari. Jika ada item perlengkapan bayi yang selalu ada saat berbelanja bulanan, pasti salah satunya adalah popok, baik sekali pakai atau popok kain sebagai stok.

Popok adalah salah satu hal penting yang akan diperlukan untuk Si Kecil. Hal ini dimaksudkan agar Si Kecil memiliki kondisi pantat yang tetap bersih dan kering sangat penting. Selain untuk kenyamanannya, hal ini juga akan menunjang keamanan dan kesehatannya.

Tentunya salah satu yang patut dipertimbangkan adalah kelembutannya, apalagi bagi Moms yang memiliki bayi dengan kulit yang sensitif.

Namun, sebelum menentukan merk popok bayi sekali pakai yang tepat, alangkah baiknya untuk menentukan tipe popok yang akan di pilih.

Saat ini, banyak jenis popok untuk dipilih. Semuanya dirancang dengan kebutuhan bayi di setiap usia dan kebutuhan yang berbeda. Popok bayi saat ini dibuat senyaman mungkin. Salah satu yang direkomendasikan dalam beberapa review karena kelembutannya adalah popok Fitti Gold Premium.

Yuk simak review popok Fitti Gold Premium oleh Moms Fia Afifah Rahman, Moms Orami sekaligus Moms dari Hamish Syakir Althafour (4 tahun) dan Hannah Shabira Annanima (2 tahun).

Baca Juga: Selain Ruam Popok, Ini Beberapa Masalah Kulit Bayi dan Cara Mengatasinya

Review Popok Fitti Gold Premium

Review-Fitti-Gold-Premium-Testimoni.jpg

Untuk bayi yang belum terlalu aktif karena lebih banyak menyusui atau tidur, popok jenis perekat akan lebih baik.

Fitti Gold Premium pun memiliki tipe perekat untuk bayi. Inovasi dari Jepang membuat popok ini memiliki daya serap yang tinggi, namun tetap tipis.

Popok ini dibuat dengan New Gold Standar bukan hanya untuk newborn, tapi juga Si Kecil yang aktif. Memiliki pad core yang revolusioner sehingga lebih terasa kering maksimal atau double dryness feeling. Serat halusnya akan membuat bayi merasakan kelembutan selembut kapas sekaligus merawat kulit bayi.

Fitti Gold Premium tidak seperti tipe sebelumnya. Bahan popoknya jauh lebih halus, tape perekatnya lebih panjang dan lebar sehingga lebih mudah merekatkan popoknya. Meski telah menampung pipis berkali-kali, bentuk popok tidak terlalu mengembung dan bayi tetap nyaman menggunakannya.

Selain itu, popok ini di bagian dalamnya sangat lembut, dengan karet yang juga lembut sehingga tidak menimbulkan bekas di pinggang bayi setelah dipakai. Bagian perekatnya juga dilapisi karet sehingga akan aman digunakan dan tidak mudah bergeser.

Fitti Gold Premium juga memiliki indikator kebasahan yang akan memudahkan Moms untuk mengetahui kapan waktu yang pas untuk mengganti popok.

Kelembutan Fitti Gold premium yang diklaim dengan kualitas bintang 5, sangat lembut dan sangat cocok untuk kulit sensitif Si Kecil.

Ukuran yang dimiliki popok ini pun beragam, yakni:

  • Ukuran New Born, untuk bayi baru lahir – 5 kg,
  • S, untuk bayi dengan berat 3 - 7 kg,
  • M, untuk bayi dengan berat 6 – 11 kg,
  • L, untuk bayi dengan berat 9 – 14 kg,
  • XL, untuk bayi dengan berat 12 – 17 kg.

Untuk ukuran popok premium, Fitti Gold Premium memiliki harga sekitar Rp92 ribu–Rp160 ribu yang relatif terjangkau dalam kategorinya. Namun jika Moms ingin mencoba terlebih dahulu, ada kemasan kecil dengan isi 8 buah popok.

Karena termasuk dalam produk impor, kemasannya pun diisi dengan huruf Mandarin. Tapi, ada keterangan bahwa kandungannya absorbent polymernya 37,8 persen. Bentuknya yang tipis ternyata memiliki daya serapnya yang baik karena kandungannya tersebut.

Baca Juga: Review Jujur Popok Newborn Nepia Genki oleh Moms Orami

Kelebihan Popok Fitti Gold Premium

  • Karena bahannya yang lembut, banyak Moms yang memiliki bayi berkulit sensitif yang memilihnya.
  • Karet yang tidak kasar sehingga tidak berbekas di kulit pinggang,
  • Ukurannya yang pas serta karet yang kuat namun lembut, membuat posisi popok tidak mudah bergeser,
  • Tidak gampang bocor,
  • Lembut di kulit, bahkan saat sudah terisi pipis,
  • Memiliki indikator kebasahan, dan
  • Banyak diskon di marketplace.

Kekurangan Fitti Gold Premium

  • Harga yang premium alias agak lebih mahal,
  • Kesulitan mendapatkan informasi popok karena berbahasa asing di kemasannya, dan tidak banyak informasi resmi dari media sosialnya,
  • Tidak ada perekat popok kotor setelah dipakai, tidak seperti popok premium lain,
  • Sulit ditemukan di pasaran.

Baca Juga: Tips Memilih Popok Bayi Sesuai Usianya

Pertimbangkan Ini Sebelum Membeli Popok untuk Bayi

Review popok fitti

Foto: Orami Photo Stock

Ada pro dan kontra saat Moms akan memutuskan apakah akan memberikan popok kain atau popok sekali pakai untuk bayi. Jadi, alangkah baiknya Moms untuk luangkan waktu melakukan riset dan mencari tahu apa yang menurut Moms paling cocok untuk keluarga dan Si Kecil sebelum memutuskan akan memakaikan popok jenis apapun.

Ada juga lho Moms yang menggunakan kombinasi popok untuk bayinya dalam berbagai cara berbeda. Misalnya, Moms bisa memakaikan popok kain saat berada di rumah, dan beralih ke popok sekali pakai saat malam hari, berada tempat penitipan anak, atau saat bepergian ke luar rumah, dikutip Baby List.

Pertimbangan terpenting saat akan memilih popok adalah mencari tahu apa yang cocok untuk bayi. Hal ini karena kondisi kulit bayi yang berbeda-beda.

Moms mungkin menemukan kulit bayi bereaksi terhadap satu merk popok, atau bahkan bayi terlihat lebih nyaman dan tidak gelisah saat menggunakan merk yang lain.

Menemukan popok yang tepat biasanya akan memerlukan beberapa percobaan dan kesalahan. Ini semua tentunya adalah tentang usaha Moms dalam mencari tahu apa yang terbaik untuk bayi.

Faktor-faktor yang mungkin mempengaruhi terhadap satu merk popok sekali pakai di antada yang lain biasanya karena:

  • Harga,
  • Kelembutan,
  • Daya serap,
  • Merasa cocok, dan
  • Dampak lingkungan.

Setiap merek popok biasanya memiliki ukuran yang berbeda-beda meski memiliki indikator berat yang sama. Jadi ada baiknya untuk mencoba beberapa merk berbeda dan membelinya dalam ukuran kecil, sebelum memutuskan membeli produk dari satu merk tertentu. Popok yang pas biasanya akan:

  • Berada tepat di bawah pusar bayi,
  • Kencangkan secara simetris di kedua sisi,
  • Terlihat pas, tetapi tidak masuk ke dalam kulit bayi dan tetap memungkinkannya untuk bergerak dengan nyaman.

Juga perlu diingat, jika moms mulai mengalami masalah dengan popok yang Moms dan bayi sukai, mungkin sudah saatnya untuk menaikkan ukuran. Biasanya, ukuran bayi baru lahir naik menjadi sekitar 4,5 kg. Jadi, Si Kecil mungkin akan tumbuh ke ukuran berikutnya sekitar satu bulan, tergantung pada berapa beratnya saat lahir.

Selain itu yang harus menjadi perhatian adalah ruam popok pada kulit bayi. Sebab, baik saat menggunakan popok kain atau popok sekali pakai, ruam popok bisa saja muncul. Untuk mencari tahu hal tersebut, BMC Dermatology melakukan sebuah penelitian tentang faktor risiko yang terkait dengan ruam popok pada anak-anak Thailand berusia 1-24 bulan.

Hasilnya, prevalensi ruam popok di antara populasi penelitian adalah 36,1 %, angka ini akan menurun secara signifikan seiring bertambahnya usia. Prevalensi tertinggi ditemukan pada subjek yang berusia satu sampai enam bulan.

Faktor risiko yang memiliki hubungan yang signifikan dengan ruam popok di antaranya karena: mengganti popok kurang dari tiga kali per malam, pernah memiliki ruam popok sebelumnya, menggunakan popok kain, dan mengaplikasikan bedak talk pada bayi di area yang tertutupi oleh popok.

Mengganti popok yang sering pada siang hari tidak mengimbangi penggantian yang lebih sedikit pada malam hari.

Selain itu, penggunaan bedak bayi pada area popok secara signifikan dapat meningkatkan risiko ruam popok di antara populasi penelitian. Temuan ini harus diterapkan dalam strategi pencegahan ruam popok pada kelompok usia ini.

Apakah review popok dari Fitti Gold Premium ini memberikan informasi yang Moms butuhkan atau tidak?

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait