Lain-lain

10 Agustus 2021

Review Sanwoo Air Purifier 330 oleh Moms Orami, Dioperasikan dengan Layar Sentuh!

Air purifier dengan HEPA filter terbukti mampu mengurangi risiko penularan COVID-19 di dalam ruangan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Moms sedang mencari air purifier untuk di rumah? Yuk intip review Sanwoo Air Purifier 330 di bawah ini. Bisa jadi referensi lho Moms.

Alat bernama air purifier telah menjadi perbincangan di masyarakat. Pasalnya, air purifier dengan HEPA filter diketahui dapat mengurangi risiko penularan COVID-19 di dalam ruangan tertutup. Simak salah satu review air purifier berikut ini, Moms.

Menurut sebuah penelitian yang dilansir laman Instagram pribadi Dr. Adam Prabata, PhD Candidate in Medical Science at Kobe University, air purifier dengan HEPA filter memiliki efektivitas hingga 65 persen dalam menurunkan risiko paparan COVID-19 di ruangan tertutup.

Efektivitas air purifier yang dilengkapi HEPA filter bahkan meningkat hingga 90 persen untuk menurunkan risiko paparan COVID-19 di ruangan tertutup apabila dikombinasikan dengan penggunaan masker.

Adapun kriteria air purifier yang disarankan untuk mencegah penularan COVID-19, yakni memiliki high efficiency particulate air (HEPA) filter dan memiliki rating clean air delivery rate (CADR) atau ada keterangan menangkap mayoritas partikel dengan ukuran >1 mikrometer.

Salah satu air purifier yang dilengkapi dengan HEPA filter, yakni Air Purifier Sanwoo Air Purifier 330.

Yuk, simak review Air Purifier Sanwoo Air Purifier 330 oleh Fradinta Astriani, Moms Orami sekaligus Moms dari Amira Rahmania Shopy (3 tahun).

Baca Juga: 5+ Rekomendasi Air Purifier dengan HEPA Filter di Bawah 3 Juta, Bye Udara Kotor!

Review Sanwoo Air Purifier 330

Sanwoo Air Purifier 330-Testimoni.jpg

Air Purifier Sanwoo Air Purifier 330 merupakan alat pembersih udara yang memiliki 4 tahapan filtrasi, yakni pra-filter, filter HEPA, karbon aktif, dan air ionizer.

Cara kerja air purifier dari Sanwoo ini dimulai dengan filtrasi dari partikel yang besar lalu difilter lagi dengan HEPA dan juga karbon aktif untuk menghilangkan 99.97 persen partikel mikro seperti gas berbahaya, debu, hingga bakteria.

Udara di dalam ruangan pun menjadi lebih segar, bersih, dan lebih aman untuk dihirup.

Sanwoo Air Purifier 330 memiliki mode otomatis untuk mendeteksi tingkat polusi udara di ruangan dan menyesuaikan kekuatan dan kecepatan kipas. Penyedotan yang kencang tidak menimbulkan suara bising sehingga sangat nyaman digunakan sehari-hari.

Moms juga tak perlu khawatir karena air purifier ini memiliki fitur tambahan bernama child lock, jadi tidak akan ada pengaturan yang berubah apabila dijangkau oleh anak-anak secara tak sengaja.

Air Purifier Sanwoo Air Purifier 330 tersedia dalam ukuran 25 cm X 28 cm X 56 cm dengan berat 7,1 kg. Sebagai informasi, air purifier ini membutuhkan daya listrik sebesar 20-48 W.

Baca Juga: Jangan Anggap Sepele, Berikut Cara Pencegahan COVID-19 pada Anak

airpurifier-side-2ad9316a3078d7aeb582f70839b5e33e.jpg

Kelebihan Sanwoo Air Purifier 330

  • Air purifier yang telah dilengkapi dengan HEPA filter sehingga sesuai dengan rekomendasi WHO untuk mengurangi paparan virus corona di dalam ruangan tertutup.
  • Desain produk yang bagus.
  • Tidak menimbulkan suara yang bising saat digunakan untuk membersihkan udara.
  • Mudah dioperasikan dengan layar sentuh.
  • Memiliki mode otomatis untuk mendeteksi tingkat polusi udara, menyesuaikan kekuatan, dan kecepatan kipas.

Baca Juga: Ketahui Pengertian Penularan Penyakit Secara Airborne, Droplet, dan Aerosol

Kekurangan Sanwoo Air Purifier 330

  • Tidak ada UV Sterilizer dan Night Lamp (hanya ada Night Mode).

Itu dia Moms, review Air Purifier Sanwoo Air Purifier 330. Apakah Moms tertarik membeli air purifier untuk mengurangi risiko paparan virus corona melalui udara?

Namun yang jelas, air purifier tidak bekerja 100 persen untuk mengurangi penularan. Cara terbaik mencegah COVID-19 adalah dengan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan.

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait