Produk Kesehatan

13 Juni 2021

Review Jujur Young Living Purification oleh Moms Orami, Bisa Mengurangi Gatal karena Alergi!

Aromanya enak dan menenangkan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Moms sedang mencari essential oil? Yuk simak review essential oil Young Living Purification oleh Moms Orami di bawah ini.

Penggunaan essential oil semakin marak digunakan, karena dapat mengatasi beberapa masalah kesehatan. Apalagi, dengan banyaknya varian produk minyak esensial yang dijual di pasaran.

Jika Moms ingin membeli produk essential oil, penting untuk mencari tahu kandungan dan khasiatnya, serta apakah bisa menimbulkan reaksi alergi atau tidak.

Kali ini, ada review essential oil Young Living Purification dari Moms Helma Shinta, Moms Orami sekaligus Moms dari Gentza Keenan Elshiriadh (3 tahun). Siapa tahu bisa menjadi rekomendasi produk yang tepat untuk digunakan, ya!

Baca Juga: Review Essential Oil Bonnels Happy Tummy oleh Moms Orami

Review Essential Oil Young Living Purification

Testimoni-3-Juli-Young-Living-Purification.jpg

Minyak esensial Young Living adalah produk impor, yang memiliki kandungan essential oil campuran dari beberapa minyak tunggal. Profil aroma dari minyak esensial ini yaitu aroma yang kaya, bersih, segar, dan bernuansa lemon.

Beberapa manfaat unggulan dari Young Living Purification yaitu menghasilkan aroma yang bersih dan menyegarkan, membersihkan udara dari bau yang tidak diinginkan, serta menyegarkan area apek dengan aroma khasnya.

Tak hanya itu, essential oil ini juga menenangkan kulit saat dioleskan, bisa digunakan jika mengalami kulit gatal, serta tidak menimbulkan reaksi alergi.

Untuk aroma Purification, produknya mengandung Lavandin, yaitu bahan yang membantu membersihkan dan memurnikan udara. Moms bisa langsung dioleskan ke kulit, memakai alat diffuser, atau dicampur dengan carrier oil.

Lalu, seperti apa kelebihan dan kekurangan essential oil Young Living Purification? Berikut ini review lebih lengkapnya.

Baca Juga: Review Jujur Hand Sanitizer Kitashi oleh Moms Orami

Kelebihan Essential Oil Young Living Purification

  • Punya aroma yang enak
  • Variasi aromanya cukup beragam
  • Merupakan essential oil anti virus dan mengurangi gatal karena alergi
  • Tidak menyebabkan alergi

Kekurangan Essential Oil Young Living Purification

  • Harga produknya mahal

Cara Menggunakan Essential Oil

Diffuser sebagai kado untuk ibu mertua cocok dipadukan dengan essential oil

Foto: Orami Photo Stock

Setelah membaca review essential oil Ypung Living Purification, saatnya mencari tahu bagaimana menggunakan essential oil. Ternyata, essential oil bukan hanya bisa digunakan dengan diffuser lho Moms.

Yuk simak ulasan cara menggunakan essential oil di bawah ini seperti dirangkum dari Healthline.

1. Cara Menggunakan Essential Oil dengan Diffuser

Diffuser adalah alat yang menyebarkan minyak esensial ke udara. Ada beberapa jenis essential oil diffusers yang bisa Anda gunakan untuk ini. Untuk alasan keamanan, ikuti instruksi dari pabriknya.

2. Dihirup Aromanya

Metode inhalasi yang paling mudah adalah dengan membuka botol minyak esensial murni dan tarik napas dalam-dalam beberapa kali. Tapi jangan biarkan minyak murni menyentuh kulit.

Untuk metode uap, Moms membutuhkan semangkuk air panas dan handuk. Letakkan mangkuk di atas meja dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial. Letakkan handuk di atas kepala dan mangkuk. Tutup mata dan hirup uapnya dalam-dalam selama beberapa menit. Ulangi beberapa kali sepanjang hari.

Saat Moms mengeluarkan minyak esensial di udara, pertimbangkan ibu hamil atau menyusui, anak-anak, atau hewan peliharaan di lingkungan Moms. Beberapa minyak esensial bisa berbahaya.

Baca Juga: Review Jujur Stroller BabyDoes Nexus oleh Moms Orami

3. Dengan Uap Kering

Cara ini hanya membutuhkan beberapa jenis bahan kering seperti bola kapas atau kain.

Tambahkan beberapa tetes minyak esensial ke bahan. Pegang ini di hidung Anda dan hirup atau biarkan aromanya menyebar secara alami.

Moms dapat menambahkan bahan pada ventilasi di mobil, kerah baju, atau sarung bantal.

4. Cara Menggunakan Essential Oil pada Kulit

Moms dapat menggunakan minyak esensial untuk perawatan kulit dan pijat dengan berbagai cara. Encerkan minyak esensial dengan minyak pembawa dan oleskan campuran ke kulit. Ikuti resep atau intuisi untuk membuat campuran rollerball sehingga Moms memiliki kombinasi favorit Anda.

Fokus pada area nyeri otot, sesak, dan tegang. Moms juga dapat menggosokkan minyak dengan lembut ke titik-titik tekanan seperti pelipis, pergelangan tangan, dan mata ketiga. Moms juga dapat menggunakan minyak untuk memijat kaki dan menempatkan beberapa tetes di sekitar hidung.

Pilihan lainnya adalah menambahkan minyak esensial ke produk kosmetik favorit Moms, seperti toner, serum, dan gosok otot. Tapi selalu berhati-hati untuk mengencerkan minyak esensial dalam minyak pembawa terlebih dahulu.

5. Cara Menggunakan Essential Oil di Bathtub atau Shower

Meskipun sebaiknya menyimpan minyak esensial di luar kamar mandi karena panas dan lembap, Moms akan menemukan banyak kegunaannya di sini. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial ke sampo, kondisioner, dan sabun mandi.

Untuk menghirup minyak esensial saat mandi, tambahkan beberapa tetes ke dinding kamar mandi dan tarik napas dalam-dalam saat Moms mandi. Atau tambahkan beberapa tetes minyak esensial encer ke waslap hangat yang dapat digunakan untuk menghirup dan mengelupas tubuh dengan lembut.

Encerkan beberapa tetes minyak esensial dengan minyak pembawa sebelum menambahkannya ke air mandi. Atau gunakan mandi garam minyak esensial atau produk mandi busa.

Baca Juga: Review Jujur Essential Oil Bonnels Immune Booster oleh Moms Orami

6. Cara Menggunakan Essential Oil dalam Pelembab Udara

Jika Moms memilih untuk menambahkan minyak esensial ke pelembab udara, periksa dengan petunjuk pabriknya. Beberapa produsen pelembab ultrasonik tidak merekomendasikan penggunaan minyak esensial.

Untuk menggunakan minyak esensial dalam pelembab udara, tambahkan beberapa tetes ke dalam tangki air. Minyak secara alami akan menguap ke seluruh ruangan. Untuk hasil terbaik, gunakan kabut dingin dan bersihkan pelembab udara secara teratur.

Itu dia Moms, review jujur essential oil Young Living dari Moms Orami. Moms dapat membeli produk essential oil lainnya dengan mengunjungi Orami.co.id, siapa tahu dapat diskon yang menarik!

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait