Selebriti

SELEBRITI
7 September 2020

Reza Artamevia Ditangkap karena Narkoba Jenis Sabu, Ini Penjelasannya

Reza baru-baru ini ditangkap di kawasan Jakarta Timur.
placeholder

Foto: instagram.com/rezaartameviaofficial

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Dina Vionetta

Selain Dwi Sasono yang menyebutkan alasan di rumah aja sehingga menggunakan narkoba, ada pula Reza Artamevia yang menggunakan alasan serupa.

Reza baru-baru ini ditangkap di kawasan Jakarta Timur.

Baca Juga: Ririn Ekawati Jadi Saksi dalam Kasus Narkoba, Ini 5 Faktanya

Sudah Empat Bulan Gunakan Sabu

reza artamevia 1.jpg

Foto: instagram.com/rezaartameviaofficial

Kasus ini bukan yang pertama kali bagi Reza, sebelumnya Reza pernah ditangkap juga karena narkoba.

Kala itu, Reza tertangkap bersama Gatot Brajamusti.

Namun saat itu, Reza tidak tahu yang digunakannya adalah sabu, melainkan disebut aspat.

Berbeda dengan kala itu, kini Reza tahu apa yang dirinya gunakan dan mengutip kompas.com sudah menggunakan sabu selama empat bulan selama pandemi karena sering berada di rumah saja.

Kendati demikian, polisi masih mendalami motif penyalahgunaan narkoba yang dilakukan Reza.

Saat penangkapan, Polisi mendapatkan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,78 gram dalam tas yang digunakan Reza.

Kemudian, polisi menggeledah rumah Reza di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan dan mendapatkan satu paket alat hisap sabu, bong atau alat hisap dan korek api yang bisa digunakan.

Reza akan disangkakan dengan Pasal 112 Ayat 1, subsider Pasal 127 Ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Reza bisa jadi akan dibui paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun.

Baca Juga: Vitalia Shesya Terciduk Narkoba. Santai Saat Diperiksa!

Minta Maaf kepada Anak

reza artamevia 2.jpg

Foto: instagram.com/rezaartameviaofficial

Dari pernikahannya dengan Adji Massaid, Reza memiliki dua orang anak, yaitu Zahwa dan Aliya.

Reza pun mengutarakan penyesalannya tak bisa lepas dengan narkoba. Anak-anak menjadi orang yang paling disebut pertama oleh Reza saat mengutarakan permintaan maafnya di hadapan media massa.

"Saya Reza Artamevia pada kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada anak-anak saya, orangtua, keluarga, sahabat, kerabat dan semua pihak yang telah membantu perjalanan karier saya," ujar Reza saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Minggu (6/9/2020).

Reza mengakui bahwa apa yang dilakukannya merupakan kesalahan dan menjadi pembelajaran bagi dia selanjutnya. Selain itu, Reza berharap perbuatan yang dilakukannya tidak ditiru oleh pihak lain pada masa mendatang.

"Saya memohon maaf lahir batin atas segala perbuatan saya. Semoga ini tidak dicontoh oleh siapapun juga dan menjadi pelajaran berharga khususnya bagi diri saya," kata Reza.

Baca Juga: Medina Zein Terjerat Kasus Narkoba, Ini 5 Faktanya!

Artis Terjerat Narkoba 2020

widimuliadwisasono.jpg

Foto: instagram.com/dwisasono

Reza menambah daftar panjang artis yang ditangkap akibat narkoba. Dwi Sasono misalnya tertangkap karena memiliki ganja dengan alasan yang sama dengan Reza karena pandemi dan di rumah saja.

Sedangkan artis-artis semenjak awal tahun ada Roy Kiyoshi, Tio Pakusadewo, Reza Alatas, Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah, Vitalia Shesya, Aulia Farhan, dan Lucinta Luna.

Artikel Terkait