Tren

2 Agustus 2017

SaladStop! Buka Gerai di Grand Indonesia dan Luncurkan Menu Baru

Makan sehat dan tetap enak? Bisa!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh (fitria.rahmadianti)
saladstop body

Ada yang bilang ‘sehat’ dan ‘enak’ tidak bisa berjalan berbarengan. Jadi, makanan sehat biasanya tidak enak, dan makanan sehat seringkali tidak enak. Namun, hal ini tampaknya tidak berlaku di SaladStop!. Kombinasi bahan-bahan segar dan dressing yang lezat membuat makan sayur tak lagi membosankan. Apa lagi, setiap beberapa bulan sekali, gerai salad asal Singapura ini meluncurkan menu baru.

Bertempat di outlet teranyarnya di Grand Indonesia, Jakarta (02/08/2017), SaladStop! memperkenalkan tiga signature salad plus satu smoothie barunya sekaligus. Untuk penyuka semangka, SaladStop! menghadirkan ‘One In A Melon Salad’. Si buah merah segar ini dipotong-potong kecil dan dicampur bersama baby spinach, quinoa, keju feta, buah zaitun hitam, almond, mentimun, red onion, chia seeds, dan lemon mustard vinaigrette.

Aroma jeruk nipis yang segar terasa saat mencicipi ‘Summer Fling Salad’. Selada romaine, kale, ayam confit, quinoa, tahu panggang, wortel, anggur, jagung manis, dan jeruk Bali diaduk bersama saus sesame lime. Kalau lebih tertarik dengan citarasa ala Jepang, Mama bisa coba ‘Ohayo! Summer Warm Quinoa Bowl’. Bahan-bahan seperti quinoa, baby spinach, seared tuna, tomat ceri, dan telur diberi sentuhan khas negeri Sakura dengan penambahan jamur panggang, daikon, edamame, biji wijen, togarashi, dan saus wafu ginger.

Ingin melepas dahaga dengan minuman yang menyehatkan sekaligus mengenyangkan? Mama bisa memilih ‘Hello Yellow Smoothie’ yang merupakan kombinasi mangga, nanas, mentimun, air kelapa, dan madu. Minuman ini bisa dibeli dengan harga Rp 50.000 per gelas, sedangkan salad-salad tadi dihargai Rp 105.000 per porsi.

Meracik salad sendiri juga bisa. Ada lebih dari 60 jenis topping dan 20 macam saus serta penyajian dalam bentuk salad atau wrap yang bisa Mama pilih. Selain itu juga tersedia smoothie bowl, cold pressed juice, serta makanan dan minuman sehat lainnya.

SaladStop! di Grand Indonesia terletak di West Mall lantai LG dan berkapasitas 45 kursi. Gerai ini merupakan outlet ketiga di Indonesia setelah di Senayan City dan Plaza Indonesia. Memilih tempat strategis, SaladStop! mengincar kaum pekerja urban yang mulai sadar akan gaya hidup sehat. SaladStop! Indonesia pun sedang mengembangkan website dan mobile application yang nantinya memiliki fitur informasi nutrisi serta berlangganan salad yang semakin mempermudah penerapan pola makan sehat.

Menurut direktur SaladStop! Katherine Braha Desbaillets, perusahaan yang ia rintis bersama suami, saudara lelaki, dan ayahnya delapan tahun lalu ini lebih dari sekadar tempat makan. Mengusung konsep ‘Eat Wide Awake’, SaladStop! memiliki kebun di Jawa Barat dan memastikan sayur dan buah segar dari sana sampai ke dapur SaladStop! maksimal 72 jam. Sebanyak 90% bahan yang digunakanpun lokal.

Selain itu, untuk memastikan pelanggan mendapatkan salad dengan kualitas terbaik, SaladStop! mencuci sayuran dan buahnya sebanyak tiga kali dengan air filter yang berkualitas setara air minum. Saus untuk salad juga diracik segar dalam porsi kecil di masing-masing outlet, bukan berupa pasta yang tinggal diencerkan. Kombinasi bahan-bahan dalam signature salad pun sudah dikonsultasikan kepada ahli gizi agar memberikan manfaat optimal.

“Sekarang kami lebih banyak menggunakan quinoa sebagai bijian dalam salad kami. Namun, nantinya, kami akan menambah varian grain seperti amaranth, bulgur wheat, dan lain-lain,” kata Katherine yang sudah menjadi vegan.

Nah, Ma, ternyata makan sehat juga bisa enak, kan?

(EMA)

Foto: Orami Magazine

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait