Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Bayi | Dec 6, 2018

Salut! Pramugari Ini Menyusui Bayi Penumpang yang Kelaparan di Pesawat

Bagikan


Salah satu tugas pramugari adalah memastikan semua penumpang merasa nyaman di dalam pesawat. Namun seorang pramugari Philippines Airlines telah melakukan sebuah hal luar biasa.

Dilansir dari Daily Mail, seorang pramugari bernama Patrisha Organo turun tangan untuk membantu salah seorang ibu yang menjadi penumpang dalam penerbangan tersebut.

Bantuan yang dilakukan Patrisha adalah menyusui bayi penumpang tersebut.

Patrisha Organo mengatakan, sebagai seorang ibu yang juga memiliki bayi ia dapat memahami tangisan bayi yang sedang kelaparan.

Menyadari ibu sang bayi tersebut kehabisan susu formula, maka Patrisha tak punya pilihan lain selain membantu untuk memberikan ASI untuk sang bayi.

Sebagai bagian dari Philippines Airlines, Patrisha Organo menyadari bahwa perusahaan memang mendorong agar seluruh karyawan dapat memberikan pelayanan dan kepedulian dari hati.

“Tugas utama kami bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan umum penumpang kami, tetapi juga harus peduli,” ungkapnya.

Pada penerbangan tersebut, sang ibu memang rupanya salah perhitungan dalam membawa susu fomula. Ia tak membawa persediaan yang cukup sehingga bayinya harus menangis karena kelaparan.

Patrisha mengatakantelah melakukan yang terbaik untuk membantu menghibur dan menenangkan ibu dan anaknya, tetapi tidak ada yang berhasil. Saat itulah dia menawarkan untuk menyusui bayi penumpangnya tersebut.

Baca Juga: Yuk Kenali Kiat Sukses Menyusui Di Tempat Umum

"Saya memberitahu petugas lainnya bahwa saya membutuhkan ruang untuk menyusui bayi tersebut, kemudian kapten tidak ragu dan langsung memberi izin.”

Hal ini rupanya tergolong situasi darurat dan tanpa susu formula di atas pesawat, menyusui bayi yang kelaparan adalah hal yang benar untuk dilakukan.

Patrisha mengatakan dia membawa bayi dan ibunya ke dapur pesawat di mana dia menyusuinya.

"Para penumpang lain tidak tahu apa yang terjadi," katanya. 'Itu semua dilakukan secara pribadi hanya saya, kru pesawat serta ibu dari bayi tersebut yang mengetahuinya."

Ketika ditanya apakah ibu bayi ragu  untuk mengizinkan orang asing untuk menyusui anaknya, Patrisha menjawab: “Tidak ada keraguan dari ibu itu sama sekali. Bahkan dia sangat bersyukur dan lega, bahkan setelah diberikan ASI, bayi tersebut tertidur lelap hingga pesawat mendarat.”

Baca Juga: 4 Fakta Penting Ibu Menyusui

Merupakan hal yang wajar bila ada rasa khawatir bila bayi diberikan ASI oleh orang lain, salah satunya karena mungkin faktor kesehatan.

Menanggapi hal tersebut rupanya Patrisha tidak ragu, sebagai seorang ibu yang juga dalam masa menyusui ia merasa bertanggung jawab pula untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Bahkan tak hanya itu, karena pekerjaannya menuntut ia untuk meninggallkan sang anak, ia bahkan senantiasa membawa alat pompa ASI setiap kali dalam penerbangan.

Berkat apa yang dilakukannya, Patrisha mendapat apresiasi yang besar baik dari suami hingga maskapai penerbangannya. Bahkan setelah itu, ibu yang ia tolong juga mengundangnya untuk berkunjung ke rumah keluarga tersebut.

Memang luar biasa sekali ya Moms apa yang dilakukan pramugari ini, dan bagi Moms yang bepergian membawa bayi tentunya hal ini dapat menjadi pelajaran agar jangan sampai lupa untuk membawa persediaan susu yang cukup selama perjalanan.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.