Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Tips Cepat Hamil | Feb 20, 2018

Seberapa Besar Peluang Hamil Setelah Usia 35 Tahun?

Bagikan


 

  

Dalam masyarakat modern khususnya generasi millenial, proporsi perempuan yang menunda hamil di usia 35 tahun meningkat pesat dalam beberapa dekade terakhir.

Mereka telah terpengaruh oleh keyakinan populer bahwa kemajuan teknologi reproduksi mutakhir dapat mengatasi penurunan kesuburan terkait usia.

Namun pada kenyataannya, usia tetap menjadi faktor penentu yang paling penting dari kesuburan pria dan wanita, baik alami maupun bantuan medis.

Beberapa studi demografi menunjukkan bahwa tingkat kesuburan menurun drastis di banyak negara, dan Eropa menjadi benua dengan total tingkat kesuburan paling rendah.

Memang sejak dulu diyakini secara tradisional bahwa kesuburan lebih terkait dengan usia perempuan daripada pasangannya, tetapi baru-baru ini literatur laki-laki menunjukkan tren bahwa meningkatnya usia ayah juga berkaitan dengan tingkat kesuburan rendah, peningkatan komplikasi terkait kehamilan dan bertambahnya hasil yang merugikan pada keturunan.

Hamil di usia 35 tahun saat ini lebih umum daripada sebelumnya, bahkan beberapa wanita hamil di usia 40 ke atas. Meskipun memiliki bayi pada usia berapa pun sangat menarik, hamil usia tua akan menghadapi beberapa tantangan di kemudian hari, mulai dari masa kehamilan hingga proses persalinan.

Lantas, seberapa besar peluang hamil di usia 35 tahun? Meskipun kesuburan wanita semakin menurun seiring dengan pertambahan usia, namun apabila Moms konsisten menjaga kesehatan organ reproduksi dan kesuburan dengan perawatan maksimal, mama tetap memiliki peluang yang sama besarnya dengan hamil di usia lebih muda.

  

Pertimbangan Sebelum Hamil

Jika Moms ingin mencoba hamil di usia 35 tahun, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, antara lain:

  1. Dampak kehamilan bagi kesehatan Moms dan sang bayi nantinya, ada kaitannya dengan usia. Berbagai dampak tersebut diantaranya kemungkinan komplikasi kehamilan, sulit hamil karena cadangan sel telur berkurang, kemungkinan bayi lahir cacat atau keguguran, berat lahir bayi rendah atau mungkin prematur, dan bahkan bayi lahir mati.
  2. Sebagian besar wanita yang berusia di atas 35 tahun membutuhkan usaha ekstra untuk membantunya bisa hamil secara alami. Nah, bersediakah Moms melakukan berbagai usaha tersebut?
  3. Kesiapan menjalani perawatan tubuh dengan memaksimalkan segala upaya untuk hamil di usia tua.

  

Cara Cepat Hamil Di Usia Tua

Kuncinya adalah melakukan segala kemungkinan untuk mengurangi risiko dari berbagai potensi masalah yang timbul selama kehamilan. Berikut adalah beberapa cara cepat untuk hamil usia tua, di antaranya adalah:

  1. Jaga kondisi dan kesehatan tubuh sebelum hamil. Pastikan kondisi tubuh tetap sehat dan berat badan ideal. Wanita gemuk tidak hanya sulit hamil, tapi lebih mungkin menderita diabetes gestasional, terutama jika usia mereka lebih tua, yang akhirnya lebih cenderung mengakibatkan komplikasi.
  2. Kemampuan mengelola stres. Belajarlah mengontrol dan mengelola stres sebelum mencoba untuk hamil. Ada bukti penelitian yang meyakinkan bahwa stres akut (kehilangan pekerjaan) dan stres kronis (membenci pekerjaan) secara negatif dapat memengaruhi kehamilan Moms dan bayi.
  3. Konsumsi vitamin prenatal. Mulailah konsumsi vitamin prenatal bahkan sebelum merencanakan untuk hamil. Suplemen ini mengandung asam folat, yang mencegah cacat tabung saraf pada bayi. Moms tidak perlu resep dokter untuk mendapatkan suplemen ini. Pada tahap ini, mulailah belajar tentang makanan yang dapat meningkatkan kesuburan.
  4. Tinggalkan kebiasaan buruk sebelum hamil. Misalnya berhenti merokok dan tidak minum alkohol atau mengonsumsi obat-obat terlarang. Bersihkan tubuh dari racun untuk mencegah dampak negatifnya bagi kehamilan, meningkatkan kesuburan dan menyediakan tempat terbaik untuk sel telur siap dibuahi.
  5. Cukup istirahat selama kehamilan. Istirahat dapat membantu dengan mengurangi kelebihan cairan dan meningkatkan aliran darah ke bayi. Tidur juga membantu bayi tumbuh. Sebab, anak-anak hanya tumbuh saat tidur, ketika hormon pertumbuhan dilepaskan. Dengarkanlah tubuh Moms. Wanita biasanya mengabaikan waktu untuk diri mereka sendiri, tetapi ketika sedang hamil, kebiasaan ini harus berakhir.

 

Nah, bagaimana tips Moms menghadapi kehamilan di usia 35 tahun?

 

(ROS)

 

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.