Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Rupa-rupa | Jan 11, 2019

Segudang Manfaat Window Shopping

Bagikan



Belanja selalu jadi kegiatan yang menyenangkan, terutama buat wanita. Belanja memberi kesempatan untuk melihat berbagai barang baru, sekaligus jadi acara keluar dari rumah atau kabur sejenak dari kesibukan kantor. Tapi gimana kalau masalahnya adalah Moms tidak memiliki cukup uang untuk membeli barang-barang saat ke pusat perbelanjaan?

Tidak perlu khawatir, ada alternatif yang tak kalah seru, yaitu window shopping! Tinggal jalan keliling mal sambil mengagumi aneka koleksi di etalase atau sekadar mencoba beberapa items busana dan aksesorinya. Hati pun senang. Lalu apalagi keuntungannya? Berikut akan dijelaskan.

Sesi Belanja Cerdas
foto:cnbc.com

Jangan berpikir bahwa hanya sekadar melihat koleksi di mall Moms jadi sosok menyedihkan yang patut dikasihani. Sebenarnya window shopping merupakan cara belanja yang cerdas. Dengan mengamati semua barang yang menggoda atau jadi ingin dibeli, Moms sama saja sudah screening barang-barang impian. Apakah benar-benar diperlukan, apa sekadar lapar mata. Window shopping akan bikin Moms memberi waktu untuk memastikan pertimbangan itu. Apalagi Moms jadi tahu pasti tentang harga dan materialnya. 

Baca Juga : 5 Tips Cerdas Belanja Online untuk Mama

Ajang Relaksasi

Foto : Cincinnspraytan.com

Window shopping efektif bikin rileks. Karena memang tidak ada rencana membeli barang. Intinya, karena niat Moms tidak akan membeli barang, maka Moms akan merasa santai, tanpa tuntutan harus memiliki. Moms tidak dipaksa untuk membeli sehingga tidak akan berusaha keras dalam membandingkan dan membedakan produk untuk mendapatkan kualitas, daya tahan, harga, ukuran, desain, warna, dan lainnya. Selain itu, Moms juga tidak terikat oleh tekanan waktu, jadinya jalan-jalan di sepanjang mal dianggap sebagai rekreasi.

Baca Juga : 9 Mal Ini Punya Fasilitas Lengkap dan Nyaman untuk Ibu Menyusui

Menambah Pengetahuan

foto: unsplash.com

Dengan window shopping, Moms jadi paham trend yang sedang berlangsung. Dengan pikiran yang terkontrol untuk tidak melakukan transaksi pembelian apa pun, Moms juga bisa dengan leluasa mencoba aneka koleksi terbaru. Setelahnya, Moms jadi punya referensi gaya. Tentunya ini penting supaya penampilan bisa lebih seru dan jadinya makin percaya diri. 

Baca Juga : 7 Tren Fashion 2019, Tertarik Mencoba?

Belanja Santai

foto:vacationsmadeeasy.com

Window shopping juga tidak merepotkan. Moms bisa menjelajah ke banyak toko atau hampir seluruh mal sekalipun tanpa kerepotan dengan barang belanjaan. tanpa melelahkan diri Moms dengan membawa barang-barang berat. Terutama jika mal atau tempat belanja memiliki suasana dan desain interior yang luar biasa.

Baca Juga : 8 Tips Pintar Berbelanja Anti Boros

Inspirasi Baru

foto: themodernman.com

Dengan window shopping, Moms akan melihat sejumlah barang-barang baru yang mungkin terpampang cantik di manekin. Nah, setibanya di rumah nanti pasti Moms jadi punay ide baru buat mix and match. Atau bisa jadi Moms jadi sadar kalau sudah punya koleksi yang mirip dengan koleksi yang sedang trend. Lebih hemat jadinya, tapi dapat ide-ide seru, kan?

Baca Juga : 4 Tips Mix and Match Motif, Tanpa Terlihat Too Much

Setuju dengan manfaat window shopping di atas? Tak usah lagi menunggu saatnya gajian buat melangkah ke mall. Enjoy Moms. 

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.