Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Sex & Relationship | Oct 8, 2018

Seks Pengantin Baru dan Sudah Lama Menikah, Apa Bedanya Ya?

Bagikan


Saat berbicara tentang hubungan seks, pasangan yang sudah lama menikah boleh merasa iri pada pasangan pengantin baru. Maklum saja, masa-masa menjadi pengantin baru memang dikenal sebagai masa-masa seks paling panas. Sebenarnya apa sih perbedaan berhubungan seks pada pengantin baru dan pasangan yang sudah lama menikah?

Hubungan Seks Pengantin Baru

Dikutip dari Cosmopolitan.com, Staf Seksologis di Mypleasure.com, Sandor Gardos, PhD, mengatakan bahwa meningkatkan hubungan ke jenjang yang lebih tinggi, dalam hal ini pertunangan ke pernikahan, memang terbukti mampu membangkitkan gairah seseorang, termasuk gairah seks. “Hal itu juga terjadi di awal pacaran. Ada gairah yang dirasakan,” jelasnya.

Gairah seks yang membara ini membuat pasangan baru sangat menikmati setiap hubungan seks yang mereka lakukan. Masih banyak hal menantang yang perlu mereka taklukan.

Banyaknya spot untuk dijelajahi, posisi untuk dicoba, atau tempat untuk ditandai menjadi hal lain yang membuat pasangan pengantin baru sangat bersemangat untuk berhubungan seks.

Di sisi lain, pasangan baru menikah juga fokusnya tidak terbagi. Seseorang hanya akan fokus pada pasangannya ketika berhubungan seks. Hal ini akan membuat seks terasa lebih nikmat.

Baca Juga: Sudah Menikah Tapi Masih Sering Masturbasi, Wajarkah?

Hubungan Seks Pasangan Menikah

Berbeda dengan pasangan pengantin baru yang sedang panas-panasnya, pasangan menikah justru menjadikan seks sebuah rutinitas sebagai suami istri. Seks bukan lagi hal spesial. Tidak ada lagi spot yang membuat penasaran dan harus dijelajahi.

Di sisi lain, fokus pasangan menikah juga bukan melulu pasangan dan seks. Masih ada anak-anak yang berada pada prioritas teratas. Ketika sudah lama hidup berumah tangga dan memiliki anak, seks menjadi hal yang tidak lagi menarik.

Baca Juga: 4 Cara Mempertahankan Gairah Cinta Meski Telah Punya Anak

Cara Mengobarkan Kembali Gairah Seks 

Sebagai pasangan menikah, seks memang bukan lagi hal utama dalam hidup. Tapi bukan berarti tidak bisa jadi yang utama lagi. Dikutip dari Hercampus.com, ada beberapa cara yang bisa dilakukan pasangan menikah untuk membuat hubungan seks jadi lebih bergairah.

Dr. Diana Kirschner, penulis buku Sealing the Deal: The Love Mentor’s Guide to Lasting Love, mengatakan bahwa dengan cara ini semangat bercinta akan kembali muncul. Apa saja cara yang bisa dilakukan? Cari tahu yuk Moms!

1. Lakukan Sesuatu yang Baru

Dr. Kirschner mengatakan bahwa hal baru akan membuat dopamin, hormon yang berkaitan dengan kegembiraan dan gairah, terus ada. Hal baru yang bisa Moms lakukan antara lain dengan mencoba posisi seks baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Moms juga bisa mencoba melakukan seks selain di ranjang untuk mendapatkan sensasi baru. Sofa, dapur, atau kamar mandi bisa jadi tempat baru untuk Moms coba.

Coba lakukan seks di ruangan yang berbeda-beda. Melakukan seks tanpa ranjang memang tidak mudah ya Moms. Tapi, hal itu akan menjadi tantangan sekaligus penyegaran tersendiri.

2. Fokus Pada Kenikmatan Masing-masing

Saat berhubungan seks, seseorang biasanya hanya akan fokus pada kenikmatan pasangannya tanpa memikirkan kenikmatan diri sendiri. Nah, sekarang cobalah untuk fokus pada kenikmatan diri sendiri.

Tujuannya adalah untuk menstimulasi tubuh agar bisa menemukan kenikmatan dari berhubungan seks. Setelah menemukan kenikmatan itu, seks akan terasa jauh lebih menyenangkan.

Dr. Kirschner mengatakan bahwa hal tersebut bisa dicapai dengan melakukan aksi seks yang berbeda, seperti oral seks misalnya. Untuk mengetahui aksi seks mana yang paling membuat Moms dan pasangan bergairah, Moms bisa coba berbagai aksi.

“Seperti menyentuh bagian-bagian sensitif, memijat, menjilat, atau menstimulasinya,” jelasnya.

3. Keterlibatan Pasangan

Banyak seks yang dilakukan pasangan menikah tidak benar-benar dilakukan dengan hati oleh pasangan tersebut. Keterlibatan Moms dan pasangan memberikan dampak yang luar biasa pada hubungan seks.

Hubungan seks seharusnya melibatkan dua individu untuk mencapai kepuasan dari kedua belah pihak. Moms dan pasangan bisa saling bertanya seks seperti apa yang ingin dilakukan. Komunikasi ini sangat penting untuk meningkatkan gairah seks lho Moms.

4. Bermain Peran

Cara lain untuk bisa memanaskan hubungan seksual pasangan menikah adalah dengan bermain peran alias foreplay. Ini melibatkan fantasi seksual Moms dan pasangan.

Dr. Kirschner mengatakan, sebanyak 95 persen orang punya fantasi seksual. Jadi, Moms jangan merasa aneh dengan hal itu. “Fantasi membantu kita dan pasangan untuk menjelajahi berbagai aspek dalam diri masing-masing,” katanya.

Beberapa peran yang umum dilakukan pasangan saat berhubungan seksual adalah dokter nakal dan pasien serta polisi nakal dan penjahat. Mungkin hal ini terdengar konyol, tapi jika Moms dan pasangan bisa masuk ke dalam karakter peran tersebut, akan ada kesenangan tersendiri yang dirasakan.

Empat hal itu bisa Moms lakukan untuk menggairahkan kembali hubungan seksual yang sudah terlanjur jadi rutinitas semata. Selamat mencoba!

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.