Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Showbiz | Aug 10, 2018

Selain Denada, 3 Artis Ini Juga Memiliki Keluarga yang Mengidap Leukemia

Bagikan



instagram/denadaindonesia

Putri semata wayang penyanyi Denada, Shakila Aurum, didiagnosis menderita leukemia. Saat ini, Shakila tengah berjuang untuk melawan penyakitnya itu.

Menurut Denada, selama 1,5 bulan terakhir, Shakila menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Singapura. Sebagai ibu, Denada tentu akan terus mendampingi Shakila menjalani perawatan.

Selain Denada, ternyata juga artis lain yang memiliki anggota keluarga yang mengidap leukemia. Siapa saja mereka? Cari tahu yuk Moms!

Ririn Ekawati

Artis Ini Juga Memiliki Keluarga yang Mengidap Leukemia, ririn ekawati

instagram.com/ririnekawati

Ririn Ekawati hanya bisa menangis saat mendapat kabar suaminya, Fery Wijaya, meninggal. Saat itu, Ririn sedang menjalankan ibadah umroh sementara Fery di Indonesia menjalani pengobatan leukemia.

Fery didiagnosis leukemia hanya setahun sebelum dia akhirnya menghembuskan nafas terakhir Juni tahun lalu. Saat pertama didiagnosis, dokter cukup yakin Fery bisa sembuh dari penyakit itu.

Sayangnya, Fery terbilang lalai dalam menjaga kesehatan. Kerabat dekatnya mengatakan bahwa Fery menganggap enteng penyakitnya itu.

Sebelum dinyatakan menderita leukemia, Fery sempat dikiran sakit maag karena asam lambungnya yang tinggi. Namun, dokter curiga ada gejala yang mengarah ke leukemia. Tapi Fery tidak menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Baru setelah beberapa bulan, dia menjalani pemeriksaan lanjutan dan didiagnosis leukemia. Usianya yang masih 30-an membuat dokter yang merawatnya cukup yakin Fery bisa bertahan.

Kondisi Fery menurun setelah mengajak anak-anaknya berlibur ke Puncak sementara Ririn umroh. Saat kembali dari liburan, kesehatannya menurun hingga akhirnya dia menghembuskan nafas terakhir.

Baca Juga : Anak Denada Mengidap Leukemia, Waspadai 5 Gejalanya Pada Anak

Fajar “Alexa”

Artis Ini Juga Memiliki Keluarga yang Mengidap Leukemia, fajar alexa

instagram.com/fajaralexa

Amidala Keisha Arifan, putri Fajar personel band Alexa, juga jadi salah satu anak artis yang menderita penyakit berat. Dala, sapaan Amidala, diketahui mengidap kanker darah alias leukemia dan meninggal saat usianya menginjak 18 bulan pada 2013 lalu.

Sejak lahir hingga menginjak usia 6 bulan, Dala tidak punya masalah kesehatan. Bilirubinnya memang sempat tinggi, namun secara umum, kesehatan Dala baik.

Saat menginjak usia 6 bulan, tepat di hari Dala akan diimunisasi, ditemukan lebam biru berukuran besar di tubuhnya. Fajar dan sang istri berpikiran bahwa itu bekas gigitan nyamuk.

Namun, sempat ada rasa tidak enak dan sedikit was-was. Fajar pun lalu menanyakan perihal lebam biru itu kepada dokter. Dokter menyarankan untuk melakukan cek darah.

Tepat pada 24 Januari 2011, hasil cek darah Dala keluar dan menyatakan bahwa bocah itu mengidap Accute Lymphoblastik Leukemia (ALL) atau kanker darah putih yang membuat jumlah sel darah putih jadi tidak normal.

Pada 31 Januari 2013, Dala menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan leukemia, demam berdarah, dan diare yang dideritanya secara bersamaan.

Farhan

Artis Ini Juga Memiliki Keluarga yang Mengidap Leukemia, farhan artis

dream.co.id

Presenter kondang Muhammad Farhan harus rela kehilangan putra sulungnya Muhammad Ridzky Khalid setelah anaknya itu berjuang melawan leukemia.

Kiki, sapaan Ridzky, yang berkebutuhan khusus terlambat terdiagnosis leukemia. Ia baru diketahui menderita leukemia beberapa minggu sebelum akhirnya meninggal.

Saat diketahui menderita kanker darah, Kiki sudah masuk stadium 4. Sebelum meninggal akhir 2015 lalu, Kiki sempat mengalami koma selama delapan hari setelah pembuluh darah di paru-parunya pecah.

Kiki jadi sulit bernapas dan tidak bisa menjalani kemoterapi sebagai treatment untuk kankernya.

Itulah tiga artis lain yang setia mendampingi anggota keluarganya menjalani pengobatan dan perawatan leukemia.
(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.