Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Showbiz | Jul 4, 2018

Selain Giring, 3 Seleb Ini Juga Melakukan Vasektomi dan Tubektomi

Bagikan


Istri dari Giring Ganesha, Cynthia Riza, baru saja melahirkan anak ketiga mereka, Abraham Zafir Ganesha. Kelahiran putranya ini nampaknya akan menjadi yang terakhir bagi mereka, pasalnya pasangan yang telah menikah hampir 8 tahun ini memutuskan untuk tak lagi menambah momongan.

Keputusan untuk tak lagi memiliki anak ini ditempuh Giring dan Cynthia dengan cara vasektomi, yaitu operasi kecil yang dilakukan untuk mencegah transportasi sperma pada alat reproduksi.

Biasanya, pihak perempuan yang melakukan sterilisasi ini yang disebut dengan tubektomi. Namun tak tega melihat sang istri kesakitan lagi, ia tak ingin egois maka ialah yang melakukannya.

Keputusan Giring untuk melakukan proses vasektomi tampaknya sudah bulat dan akan dilakukan setelah Lebaran.

Baca juga: Giring Akan Lakukan Vasektomi Agar Istri Tidak Hamil Lagi

Mengenal Vasektomi dan Tubektomi

Kontrasepsi steril ini merupakan salah metode kontrasepsi secara operatif untuk mencegah kehamilan. Pada wanita dilakukan dengan tubektomi sedangkan pada pria disebut vasektomi.

Sterilisasi pada wanita cukup dengan mengikat saluran tuba atau tubektomi. Hal ini biasanya dilakukan pada mereka yang berusia sudah di atas 30 tahun, sudah memiliki anak lebih dari 3, dan tak memiliki riwayat penyakit jantung maupun hati.

Terdapat empat cara melakukan tubektomi, yaitu dengan sterilisasi tuba yang dilakukan saat operasi cesar atau operasi perut lainnya, minilaparotomy postpartum setelah persalinan pervaginam, minilaparotomy interval yaitu sterilisasi di luar masa nifas, dan yang terakhir dengan laparoskopi yang dapat dilakukan 6-8 minggu setelah persalinan atau setelah aborsi.

Sedangkan pada vasektomi merupakan operasi yang lebih ringan dari pada sunat di mana bekas operasi hanya berupa satu luka di tengah atau luka kecil di kanan kiri skrotum.

Vasektomi berguna untuk menghalangi sel sperma di pipa-pipa sel mani pria. Caranya pun kurang lebih sama, diawali dengan anastesi dan pembedahan kecil pada area tersebut.

Baca juga: Vasektomi & Tubektomi, KB Permanen untuk Pria dan Wanita

Artis yang Menjalani Kontrasepsi Steril

Selain Giring, rupanya ada pula beberapa selebriti tanah air yang menjalani kontrasepsi steril tubektomi maupun vasektomi ini, berikut di antaranya:

Anang Hermansyah

foto: instagram.com/ananghijau

Mengingat usia sang suami yang sudah tak muda lagi, istri dari Anang Hermansyah, Ashanty meminta sang suami melakukan vasektomi.

Sebenarnya Anang masih ingin memiliki anak lagi, namun bagi Ashanty empat anak sudah cukup. Dalam waktu dekat pun ia dikabarkan akan melakukan vasektomi di Singapura.

Shahnaz Haque

foto: instagram.com/shahnaz.haque

Shahnaz Haque rupanya menjalani dua operasi besar. Selain menjalani operasi cesar untuk kelahiran anak ketiganya ternyata, Shahnaz juga melakukan operasi tubektomi untuk memotong saluran indung telur.

Sama seperti Giring dan Chyntia, Shahnaz Haque dan suaminya, Gilang Ramadhan merasa cukup memiliki tiga anak.

Kelly Clarkson

foto: instagram.com/kellyclarkson

Tak hanya selebriti Tanah Air saja, rupanya penyanyi kelas dunia Kelly Clarkson dan suaminya, Brandon Blackstock pun mengakui sudah cukup mempunyai dua anak. Sehingga mereka berdua memutuskan untuk melakukan vasektomi dan tubektomi.

Jika Moms atau Dads ingin melakukan KB steril, pastikan untuk memeriksakan diri terlebih dahulu ke dokter ya!

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.