Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Showbiz | Jul 8, 2018

Selain Marcella Zalianty, Anak Artis-artis Ini Juga Menderita Kanker dan Tumor

Bagikan


Orang tua mana yang tidak sedih saat anaknya sakit, terlebih anaknya menderita penyakit berat seperti kanker dan tumor. Namun, sebagai orang tua, kita tentu tidak bisa terus berlarut dalam kesedihan.

Kita juga harus berusaha memberikan perawatan yang terbaik untuk Si Kecil dan memberikan semangat kepadanya.

Hal itu juga yang dilakukan oleh Marcella Zalianty, Muhammad Farhan, dan Fajar Alexa.

Kendati anak mereka menderita kanker, mereka tetap setia mendampingi bahkan menemaninya hingga ajal menjemput.

Seperti apa kisah perjuangan mereka dan anak-anak mereka melawan penyakit? Disimak yuk Moms!

Marcella Zalianty

foto: instagram.com/got_alex dan instagram.com/happysalma

Kabar duka tengah menyelimuti keluarga pasangan selebriti Marcella Zalianty dan Ananda Mikola.

Anak kedua mereka yang bernama Aryton Magali Sastra Soeprapto tengah terbaring dalam keadaan koma dengan kepala diperban.

Hal tersebut diketahui dari unggahan Instagram Story dua sahabat Marcella, Happy Salma dan Alexandra Gottardo.

Happy dan Alex sama-sama mengunggah foto Marcella yang sedang mendampingi Magali di ruangan yang diduga merupakan kabin pesawat jet pribadi yang konon membawa Magali ke luar negeri untuk mendapat perawatan medis. Dari gambar itu terlihat Magali yang terlelap dan diduga dalam kondisi koma.

“Berdoa untuk Magali. Kamu sangat kuat, bangga denganmu nak,” tulis Alex.

“Sembuh sayang Magali. Ketabahan seorang ibu untuk permata hati, tiada duanya,” tulis Happy.

Kondisi Magali sebelumnya terlihat baik-baik saja. Bahkan ia sempat diajak berlibur ke Bali. Di sana, Marcella pun sempat mengunjungi Happy dan Alexandra. Saat itu mereka tengah merayakan ulang tahun.

Namun, Magali memang punya riwayat penyakit tumor otak. Ia divonis mengidap penyakit tumor otak di usianya yang baru menginjak 1 tahun pada 2014 lalu.

Penyakit tersebut diketahui Marcella setelah anaknya mengalami muntah-muntah selama tiga hari berturut-turut.

“Pertama itu Magali muntah-muntah selama tiga hari. Ada batuk juga yang sudah dua minggu tidak kunjung reda,” cerita Marcella tentang awal mula Magali divonis tumor otak seperti dikutip dari Wowkeren.com.

Melihat kondisi itu, Marcella lalu membawa Magali ke dokter anak. Dokter anak itu mengatakan bahwa hal tersebut normal terjadi.

Anak kecil muntah adalah hal wajar karena merupakan mekanisme tubuh untuk mengeluarkan dahak.

“Akhirnya, saya tenang saja. Cuma, saat itu Magali dicek juga lingkar kepalanya kok agak membesar,” ungkapnyaa.

Dari situ, Magali menjalani tes lebih lanjut dengan MRI dan divonis menderita tumor otak.

Di usianya yang baru menginjak 2 tahun pada 2015, Magali menjalani operasi. Setahun setelah menjalani operasi, kondisi Magali sudah jauh membaik.

Baca Juga: 5 Fakta Anak Marcella Zalianty yang Terkena Tumor Otak

Muhammad Farhan

foto: dream.co.id

Presenter kondang Muhammad Farhan harus rela kehilangan putra sulungnya Muhammad Ridzky Khalid setelah anaknya itu berjuang melawan leukemia.

Kiki, sapaan Ridzky, yang berkebutuhan khusus terlambat terdiagnosis leukemia. Ia baru diketahui menderita leukemia beberapa minggu sebelum akhirnya meninggal.

Saat diketahui menderita kanker darah, Kiki sudah masuk stadium 4. Sebelum meninggal akhir 2015 lalu, Kiki sempat mengalami koma selama delapan hari setelah pembuluh darah di paru-parunya pecah.

Kiki jadi sulit bernapas dan tidak bisa menjalani kemoterapi sebagai treatment untuk kankernya. Farhan mengaku begitu kehilangan remaja 16 tahun itu. Bagi Farhan, Kiki adalah anak spesial yang punya banyak prestasi.

Kendati menderita autisme, Kiki tetap bisa berprestasi dan bergaul dengan lingkungan sekitar. Kiki yang bangga dengan profesi ayahnya sebagai presenter juga mulai belajar menjadi presenter.

“Dia mulai belajar ngemsi (MC) di sekolah-sekolah dan di komunitas autisme. Yang bikin bangga, dia sempat diundang ibu negara pada 2014 untuk berbicara sebagai individu autistik,” kata Farhan seperti dikutip dari Merdeka.com.

Kepergian Kiki menjadi pukulan berat bagi Farhan dan keluarga. Banyak sekali kenangan Farhan selama 16 tahun membesarkan Kiki.

Baca Juga: Perjuangan 6 Artis Indonesia yang Berjuang Melawan Kanker 

Fajar 'Alexa'

foto: instagram.com/fajaralexa

Amidala Keisha Arifan, putri Fajar 'Alexa', juga jadi salah satu anak artis yang menderita penyakit berat. Musisi yang tergabung dalam grup band Alexa ini menceritakan awal mula sang putri mengalami leukimia.

Dala, sapaan Amidala, diketahui mengidap kanker darah alias leukemia dan meninggal saat usianya menginjak 18 bulan pada 2013 lalu.

Dikutip dari Fimela.com, Fajar mengatakan bahwa sejak lahir hingga menginjak usia 6 bulan, Dala tidak punya masalah kesehatan. Bilirubinnya memang sempat tinggi, namun secara umum, kesehatan Dala baik.

Saat menginjak usia 6 bulan, tepat di hari Dala akan diimunisasi, ditemukan lebam biru berukuran besar di tubuhnya. Fajar dan sang istri berpikiran bahwa itu bekas gigitan nyamuk.

Namun, sempat ada rasa tidak enak dan sedikit was-was. Fajar pun lalu menanyakan perihal lebam biru itu kepada dokter.

“Dokter langsung menyuruh kami melakukan cek darah. Dari situ, perasaan kami makin tak enak dan was-was,” ungkap penggebuk drum band Alexa itu.

Tepat pada 24 Januari 2011, hasil cek darah Dala keluar dan menyatakan bahwa bocah itu mengidap Accute Lymphoblastik Leukemia atau kanker darah putih yang membuat jumlah sel darah putih jadi tidak normal.

Dari angka normal 5-10 ribu, sel darah putih Dala sudah mencapai 470 ribu. Dengan jumlah sel darah sebanyak itu, anak lain sudah tidak sadarkan diri. Namun, Dala masih terlihat baik-baik saja.

Fajar dan istri langsung mencari second opinion dari dokter berbeda. Hasilnya tetap sama, Dala positif menderita kanker darah.

Sesaat, dunia Fajar runtuh. Tapi, Fajar tidak mau menyerah begitu saja. Ia langsung membulatkan tekad untuk mengobati Dala.

Semangat Fajar dan istrinya semakin berkobar karena sebenarnya penyakit tersebut bisa disembuhkan. Buktinya cukup banyak survivor kanker darah yang bertahan hingga sekarang.

Bedanya, usia Dala masih sangat belia dan kekebalan tubuhnya belum sempurna dan cukup kuat untuk melawan penyakit berat.

Bayi seusia Dala kemungkinan sembuhnya kecil jika terkena leukemia. Tapi, usaha tetap dilakukan Fajar. Ia mengajak Dala untuk menjalani kemoterapi yang rencananya harus dijalani Dala selama dua tahun.

Pada 2011, Dala sempat mengalami masa kritis. Ia terkena infeksi sistemik berat dan diprediksi tidak dapat bertahan. Infeksi itu berawal dari bisul dan sariawan yang membuat bakteri dengan mudah masuk ke darah.

Masuknya bakteri itu membuat seluruh tubuh Dala infeksi hingga tidak bisa membuka mata. Dala terkulai lemas di tempat tidur selama dua bulan. Tapi akhirnya dia berhasil melewati masa kritis itu dan proses pengobatannya berjalan dengan lancar.

Cobaan berat justru datang dari penyakit lain yang hinggap di tubuh Dala. Dia harus dilarikan ke rumah sakit setelah terkena demam berdarah.

Di saat yang sama, Dala juga mengalami diare yang membuat tubuhnya lemas dan proses penyembuhan jadi semakin lama. Pada 31 Januari 2013,

Dala menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan leukemia, demam berdarah, dan diare yang dideritanya secara bersamaan.

Itulah kisah anak tiga artis Indonesia yang menderita kanker serta tumor dan membutuhkan perawatan intensif. Mulai sekarang kita harus lebih memerhatikan segala kejanggalan dalam kesehatan anak agar tidak menyesal nantinya.

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.