Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Showbiz | Sep 12, 2018

Selain Tina Toon, 7 Artis Ini Juga Siap Jadi Caleg 2019

Bagikan


Artis memang punya daya tarik sendiri di mata masyarakat, termasuk untuk urusan politik. Tidak heran, banyak partai politik yang akhirnya meminang artis untuk jadi calon legislatif (caleg) yang mereka usung.

Hampir setiap pemilihan legislatif (pileg), pasti ada nama artis yang muncul. Sebut saja Rachel Maryam, Rieke Diah Pitaloka, Dede Yusuf, hingga Anang Hermansyah.

Menjelang pileg 2019, beberapa nama baru ikut muncul di bursa caleg. Beberapa artis sudah mendeklarasikan diri, beberapa lainnya masih malu-malu untuk buka suara. Siapa saja artis yang siap jadi caleg 2019?

Tina Toon

foto: instagram.com/tinatoon101

Mantan penyanyi cilik Tina Toon memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Penyanyi lagu Bolo-bolo itu akan maju jadi bakal calon legislatif DPRD DKI dari PDIP pada Pileg 2019 mendatang.

Ketertarikan Tina pada dunia politik ternyata sudah berlangsung sejak lama. Kebetulan, keluarga Tina juga banyak yang berkontribusi di dunia politik.

Kehadirannya mewarnai bursa bakal caleg itu diakui Tina bertujuan untuk menarik minat kaum milenial pada dunia politik. Ia juga ingin menjadi corong suara bagi kaum milenial di dunia politik Tanah Air.

Giring Ganesha

foto: instagram.com/giring

Sejak setahun lalu, Giring Ganesha mendeklarasikan diri bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Bukan sekadar jadi kader, suami Cynthia Riza itu juga ikut mendaftarkan diri sebagai caleg.

Sebagai caleg, Giring punya misi untuk bergabung dengan Komisi X DPR RI yang mengurusi pendidikan dan musik.

Ia ingin membuat undang-undang dan peraturan yang membuat sistem pendidikan Indonesia lebih relevan dengan zaman sekarang.

Semakin dekat dengan 2019, Giring juga semakin aktif melakukan sosialisasi di daerah pemilihannya di Jabar I (Bandung dan Cimahi).

Baca Juga: Meski Nikah Beda Agama, 7 Pasangan Seleb Indonesia Ini Sangat Harmonis

Dina Lorenza

foto: instagram.com/dinalorenza1975

Nama Dina Lorenza disebut-sebut oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya sebagai salah satu caleg yang akan diusung partainya.

Dina sendiri memang dikenal sebagai kader Parta Demokrat yang cukup aktif. Kehadiran Dina di bursa caleg dari Jateng diharapkan akan membawa angin segar bagi partai yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono itu.

M. Farhan

foto: instagram.com/farhanpenyiar

Partai NasDem dihuni oleh sejumlah publik figur dan selebriti dalam pileg tahun depan, salah satunya M. Farhan.

Pria yang dikenal sebagai presenter itu dipercaya maju di Pileg dengan dapil Jabar I (Bandung-Cimahi).

Farhan sudah terjun ke dunia politik sejak 2017 lalu. Ia juga sempat mencoba peruntungan untuk mengikuti bursa Pilwalkot Bandung, namun gagal.

Vicky Shu

foto: instagram.com/vickyshu

Artis cantik Vicky Shu juga diam-diam masuk bursa caleg 2019 dari Partai Demokrat.

Partai tersebut memang sedang berupaya mendongkrak elektabilitas dan jumlah kursi legislatif, salah satu caranya dengan mengusung artis sebagai caleg.

Untuk tingkat DPR RI, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya mengusung cukup banyak nama figur publik, salah satunya Vicky Shu.

Menurutnya, Vicky sudah memberikan konfirmasi dan menyatakan siap untuk bertarung di Pemilu 2019.

Adly Fayruz

foto: instagram.com/adlyfayruz

Setelah gagal mengikuti Pilkada Kabupaten Bandung Barat, Adly Fayruz tidak gentar.

Ia mencoba peruntungan di dunia politik dengan menjadi caleg dari PKS. Adly direncanakan akan mewakili Dapil I Jateng untuk duduk di Senayan.

Baca Juga: Selain Istri Zumi Zola, 6 Istri Pejabat Ini Juga Punya Gaya Anggun

Arumi Bachsin

foto: instagram.com/arumi_arumi_94

Nama Arumi Bachsin belakangan ramai diperbincangkan untuk menjadi caleg. Setelah mendampingi suaminya menjadi bupati Trenggalek, pengetahuan Arumi di bidang politik semakin mumpuni.

Ia pun akhirnya memutuskan untuk menjadi kader PAN Februari lalu. Bergabungnya Arumi dengan PAN disambut baik oleh Ketua DPW PAN Jatim Masfuk.

Dalam sebuah acara, Masfuk juga sempat menyebut Arumi bakal maju jadi caleg 2019 untuk DPR RI dari PAN.

Tommy Kurniawan

foto: instagram.com/tommykurniawann

Setelah sempat gagal melenggang ke Senayan pada 2014 lalu, Tommy Kurniawan kembali mencoba peruntungan pada Pemilu 2019. Bersama PKB, Tommy menargetkan untuk tembus ke Senayan.

Keinginan Tommy untuk menjadi wakil rakyat bukan tanpa alasan. Menurutnya, sebagai wakil rakyat dari kalangan artis, dia bisa ikut memperjuangkan hak-hak artis yang selama ini masih banyak yang perlu diperjuangkan.

Itulah beberapa artis yang bakal menjadi caleg di 2019 mendatang. Artis mana yang jadi idola Moms? Share yuk!

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.