Selebriti

SELEBRITI
19 Oktober 2020

Sempat labrak Jennifer Dunn, Shafa Harris: Aku Tidak Menyesal

Shafa juga buka-bukaan tentang dirinya yang berhenti sekolah
placeholder

Foto: YouTube Orami Entertainment

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Moms mungkin sudah mengetahui Shafa Harris yang sosoknya dikenal karena video viralnya menjambak rambut Jennifer Dunn atau Jedun, yang kini menjadi istri Faisal Harris.

Kini wajahnya sudah dikenal oleh masyarakat, Shafa membagikan kisahnya tentang kondisinya saat ini saat menjadi tamu di acara "Buka-bukaan" pada kanal YouTube Orami Entertainment, bersama Lisa M. Djaprie, M.Psi, CH, seorang psikolog.

Dalam video berjudul Shafa Harris Ungkap Alasan untuk Berhenti Sekolah, Shafa juga mengungkapkan jika dirinya kini sedang tidak bersekolah.

Seperti apa kehidupan Shafa saat ini? Cari tahu lebih lanjut berikut ini, Moms.

Baca Juga: Cerai dengan Suami, Raya Kitty Merasa Down Hingga 2 Minggu

Merasa Lebih Nyaman Bersekolah di Australia

Shafa Harris-1

Foto: YouTube Orami Entertainment

Mengaku dirinya kini tidak sedang bersekolah, Shafa Harris merasa ia sering sekali berpindah-pindah sekolah, dengan berbagai macam faktor.

"Aku pindah 5-6 kali, beberapa karena aku enggak suka sama gurunya, beberapa juga karena ada sekolah yang dipilihin Papa dan enggak nyaman kayak baru 2 bulan setelah itu pindah," cerita Shafa.

Justru, saat berada di Australia, ia menikmatinya. Karena belajar dengan cara yang lebih menyenangkan dan tidak ditekan hanya dari akademis saja.

"Selain itu teman-temannya seru, guru-gurunya asyik, baik, dan open-minded," lanjut Shafa.

Hal ini dibuktikan dengan nilai-nilai yang didapat oleh Shafa. Ketika ia bersekolah di Indonesia, Shafa memiliki nilai yang jelek. Sedangkan saat bersekolah di Australia, nilainya mendapatkan A.

"Karena (sistem pembelajarannya) lebih fokus ke personal approach dan enggak disamaratakan. Kalau sekolah internasional di Indonesia, menurutku sama saja sih, malah kadang gurunya lebih ngeselin," ungkap Shafa.

Kini, Shafa mengaku dirinya mempelajari banyak hal saat keluar dari sekolah ketimbang saat ia masih bersekolah. Ia sekarang menggeluti minat di mana dirinya belajar tentang karakter orang.

Baca Juga: Kepergok Anak saat Bercinta, Begini Trik Indra Bekti dan Istri Menjelaskannya

Dekat dengan Kakak dan Adik Sejak Kecil

Shafa Harris-2

Foto: YouTube Orami Entertainment

Menjadi anak ketiga dari empat bersaudara, Shafa menjelaskan dirinya dekat dengan ketiga saudarinya. Kedekatan ini bahkan sudah terbentuk sejak kecil.

"Aku paling dekat sama semuanya. Tetapi kadang karena kakak-kakak sibuk, jadi biasanya pasti menemani adik," terangnya.

Sebagai kakak dan adik, sudah tidak asing jika Shafa dan ketiga kakaknya suka bertengkar, baikan, dan kembali bertengkar, tetapi akan dicari ketika salah satu dari mereka sedang 'menghilang'.

"Jadi kalau kita komunikasi, itu enggak hanya tatap muka, tetapi bisa kontak secara online dan enggak ada masalah. Kalau curhat tentang hal apapun bisa sama kakak, adik, dan Bunda," kata Shafa.

Usai insiden video viral Shafa dan Jedun, Shafa mengakui bahwa sang ibu dan kakaknya yang membuat suasana keluarga menjadi lebih menyenangkan.

"Waktu insiden itu umurku 14-15 tahun dan mendengar kabar itu sebelum pindah ke Australia. Jadi kita disuruh pindah semua karena hal itu, dan sangat susah belajar di Melbourne karena aku punya masalah keluarga. Tapi Bunda selalu bikin suasana lebih happy, dan kakak juga selalu ada," cerita Shafa.

Baca Juga: Hobi Telanjang di Rumah, Begini Kisah Seks Danang dan Gabby yang Kocak

Tidak Ada Penyesalan saat Konfrontasi dengan Jedun

Shafa Harris-3

Foto: YouTube Orami Entertainment

Liza bertanya tentang keputusan Shafa melakukan konfrontasi dengan Jedun dan merekamnya. Apalagi, saat itu ia juga masih berusia 15-16 tahun. Tetapi, Shafa merasa tidak menyesali keputusannya tersebut, meski ia tidak menyangka akan se-viral itu.

"Waktu aku masih kecil, kala itu juga mungkin aku tidak berpikir lurus atau semacamnya. Tetapi aku tidak menyesalinya. Aku merasa sejauh ini aku belum melakukan sesuatu yang bisa membuatku puas," ungkap Shafa.

Perihal dirinya yang berinisiatif untuk merekam aksinya tersebut, Shafa memang dari awal meminta tolong temannya untuk merekam apa yang akan ia lakukan.

"Sempat terpikir untuk merekam (insiden dengan Jedun) itu karena aku kan iseng. Waktu itu aku mengira hanya akan berteriak kepada orang tersebut, sampai akhirnya aku malah mendorongnya," jelas Shafa.

Tetapi, ia juga mengakui apa yang ia lakukan mungkin juga karena rasa emosi dan kemarahan, karena selama ini ia menahan diri untuk tidak melakukan apa-apa.

"Pas ada momen itu, aku berpikir ya sudah sekalian saja, jadi seperti split seconds decision. And it was fun," ujarnya.

Itu dia Moms, cerita tentang kondisi Shafa Harris saat ini, dan kilas balik tentang insidennya dengan Jedun yang menghebohkan warganet. Moms bisa menonton videonya lebih lanjut di bawah ini.

Artikel Terkait