Jalan-jalan

27 Juli 2021

7 Pilihan Tempat Nongkrong Kece di Senopati

Ada banyak kafe atau kedai kopi yang bisa kita singgahi
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Merna
Disunting oleh Adeline Wahyu

Senopati dikenal oleh masyarakat Jakarta sebagai area yang dipenuhi dengan tempat nongkrong kekinian.

Senopati adalah salah satu kawasan yang berlokasi di Jakarta Selatan. Kawasan Senopati ini letaknya sangat strategis karena berada dekat dengan Senayan dan Blok M.

Menjadi kawasan yang strategis membuat Senopati punya banyak tempat nongkrong yang bisa didatangi. Tidak hanya oleh anak muda atau remaja saja, tapi juga orang-orang perkantoran yang melepas lelah seusai bekerja dengan mampir ke salah satu tempat nongkrong di Senopati.

Baca Juga: Berapa Dosis Vitamin C yang Dibutuhkan Tubuh dalam Sehari? Waspada Berlebihan!

Tips Nongkrong di Senopati

Tempat Nongkrong di Senopati

Foto: freepik.com/viewapart

Sebelum memutuskan untuk nongkrong di Senopati, ada baiknya Moms mengetahui tempat-tempat mana yang sekiranya cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong.

Dalam memilih, Moms harus memperhatikan suasananya terlebih dahulu, apakah tempat tersebut menawarkan suasana yang nyaman untuk berlama-lama.

Selain melihat suasananya, Moms juga harus melihat menu makanan yang ditawarkan serta harga-harga yang tertera pada menu. Hal ini dimaksudkan agar Moms bisa mengira-ngira berapa biaya yang nantinya akan dikeluarkan.

Biasanya, tempat yang paling sering menjadi lokasi nongkrong adalah kafe dan kedai kopi. Kafe dan kedai kopi kebanyakan menawarkan suasana yang nyaman sehingga banyak yang menjadikannya sebagai tempat nongkrong.

Selain itu, kafe dan kedai kopi juga menawarkan makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau serta menunya lebih bervariasi. Mulai dari camilan hingga makanan utama.

Baca Juga: 5 Resep Selai Nanas untuk Teman Makan Roti dan Isian Nastar

Rekomendasi Tempat Nongkrong di Senopati

Daripada Moms bingung-bingung memilih tempat nongkrong di Senopati, langsung cek saja rekomendasi tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong di Senopati di bawah ini!

1. Kisaku

Kisaku, Tempat Nongkrong di Senopati

Foto: www.mldspot.com

Tempat nongkrong pertama yang ada di Senopati adalah Kisaku. Kisaku adalah kafe yang memiliki interior dan ekterior ala Jepang. Jadi nuansanya ini didominasi dengan material kayu.

Kisaku menyajikan aneka pilihan kopi enak untuk diicip. Selain kopi tentu saja ada minuman lain seperti teh dan jus buat yang tidak suka kopi. Sedangkan untuk camilannya, ada bakso goreng, kroket oseng mercon, french fries, bitterballen, dan masih banyak lagi.

Untuk harga kisaran harganya mulai dari Rp25.000 hingga Rp100.000. Kisaku berlokasi di Jalan Laksana I No. 24, Senopati, Kebayoran Baru. Untuk jam bukanya ini mulai dari pukul 08.00 sampai 18.00.

Baca Juga: 13+ Masakan Korea Menggugah Selera yang Sering Muncul di Drama, Masitta!

2. Wakeup Coffee

Wakeup Coffee, Tempat Nongkrong di Senopati

Foto: zomato.com

Wakeup Coffee menjadi salah satu kedai kopi di Senopati yang juga cocok untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong.

Tak hanya cocok sebagai tempat nongkrong, tempat ini juga cocok sebagai tempat untuk OOTD-an karena bagian dalam interiornya sangat cute dan ceria sehingga cocok dikunjungi oleh kaum hawa.

Untuk pilihan menu kuliner yang bisa Moms pesan di sini ada kopi, camilan, hingga makanan utama yang mengenyangkan. Pilihan menu kopinya sangat lengkap, mulai dari espresso, latte, cappucino, macchiato, es kopi, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk camilannya ada tofu goreng, onion rings, quesadilla, dan lain sebagainya. Harga makanan dan minuman yang ada di sini berkisar antara Rp20.000 hingga Rp75.000.

Wakeup Coffee yang berlokasi di Jalan Ciranjang No. 26, Senopati, Kebayoran Baru ini buka setiap harinya mulai pukul 10.00 hingga 20.00.

Baca Juga: Ini 15 Makanan Khas Palembang Selain Pempek yang Harus Dicoba

3. Kopi Tikum

Kopi Tikum, Tempat Nongkrong di Senopati

Foto: instagram.com/rapoto_in

Kopi Tikum adalah kedai kopi yang menjadi tempat nongkrong favorit di Senopati. Kedai kopi ini memiliki tampilan desain industrial yang terlihat kece.

Kopi Tikum sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong di Senopati. Selain itu, kuliner yang disajikan di sini terbilang enak-enak. Moms bisa menjumpai belasan varian minuman kopi dan juga camilan yang cocok disantap sambil mengobrol.

Kedai kopi ini berlokasi di Jalan Ciranjang No. 25, Senopati. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 11.00 hingga 21.00 pada hari Senin hingga Jumat, pada hari Sabtu pada jam 09.00 hingga 21.00, dan pada hari Minggu pada pukul 09.00 sampai jam 18.00.

4. Ombe Kofie

Ombe Kofie, Tempat Nongkrong di Senopati

Foto: manual.co.id

Tempat nongkrong berikutnya yang ada di Senopati adalah Ombe Kofie. Ombe Kofie adalah kedai kopi yang berlokasi di Jalan Cikajang No. 63, Senopati.

Nongkrong di kedai kopi ini sangat nyaman karena didominasi dengan furniture kayu dan tumbuhan hijau sehingga terlihat asri dan sejuk.

Untuk menu kuliner yang ditawarkan ada aneka minuman kopi dari biji kopi pilihan yang ada di Indonesia. Selain itu ada aneka camilan mulai dari kentang goreng, pisang goreng, popcorn chicken, hingga makanan utama yang mengenyangkan.

Range harga kuliner di sini agak lebih mahal sedikit karena kisarannya mulai dari Rp25.000 sampai Rp125.000.

Jika ingin datang ke Ombe Kofie, Moms bisa datang pada hari Senin-Kamis dan Minggu pada pukul 08.00-20.00. Sedangkan pada hari Jumat dan Sabtu pada pukul 08.00-21.00.

Baca Juga: 7+ Resep Jus Detox untuk Menurunkan Berat Badan, Sehat dan Rasanya Enak!

5. Chief Coffee

Chief Coffee, Tempat Nongkrong di Senopati

Foto: detik.net.id

Chief Coffee menjadi salah satu kedai kopi di Senopati yang cocok untuk tempat nongkrong. Pasalnya, Chief Coffee ini memiliki desain interior yang sangat nyaman.

Ruangan di dalamnya memiliki tembok yang terbuat dari batu bata ekspos, sedangkan furniturenya dibuat dari bahan kayu dan besi sehingga menampilkan nuansa industrial yang homey.

Untuk menu kuliner yang ditawarkan sangat bervariasi. Moms tak hanya bisa menjumpai minuman kopi, tapi aneka minuman lainnya seperti cokelat, teh, hingga minuman menyehatkan seperti jus dari campuran sayur dan buah.

Kisaran harga kulinernya antara Rp30.000 hingga Rp100.000.

Chief Coffee berlokasi di Jalan Ciragil I No. 11, Senopati. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 07.00-22.00 setiap harinya.

6. Paris Sorbet

Paris Sorbet, Tempat Nongkrong di Senopati

Foto: blog.duniamasak.com

Buat kaum hawa, tempat ini pasti menjadi favoritmu. Paris Sorbet adalah kafe dessert yang sangat nyaman sehingga membuat kita betah berlama-lama di sana.

Kafe dessert ini menyajikan es krim dan sorbet sebagai menu utamanya. Moms bisa mencicip es krim dan sorbet dengan aneka rasa yang berbeda-beda. Penyajiannya juga sangat cantik sehingga terlihat instagramable.

Jika lapar berat, kafe tempat nongkrong di Senopati ini juga menyediakan menu utama yang bisa mengenyangkan. Untuk range harganya sangat bervariasi, mulai dari Rp45.000 hingga Rp150.000.

Paris Sorbet berlokasi di Jalan Woltermonginsidi No. 71, Senopati. Jam bukanya mulai dari pukul 09.00-21.00.

Baca Juga: 6 Minuman yang Mengandung Kafein Selain Kopi

7. The Front Room

The Front Room, Tempat Nongkrong di Senopati

Foto: jktdelicacy.com

Tempat nongkrong terakhir yang ada di Senopati adalah The Front Room. Kafe yang lokasinya di Jalan Suryo No. 23, Senopati ini memiliki ruangan yang nyaman dengan interior yang terlihat classy dan fancy.

Menu kulinernya kebanyakan adalah makanan barat, tapi ada juga menu makanan Asia yang bisa Moms icip.

Untuk range harga yang ditawarkan agak lebih mahal dibandingkan dengan tempat-tempat nongkrong di atas karena kisaran harganya berkisar antara Rp45.000 hingga ada yang mencapai Rp330.000.

Meski harganya terbilang cukup mahal, tapi porsi yang disajikan ini banyak sehingga mengenyangkan perut. The Front Room buka mulai pukul 11.00-22.30 setiap harinya.

Ada banyak kan tempat nongkrong di Senopati yang bisa Moms kunjungi. Kira-kira, dari sepuluh tempat nongkrong yang ada di atas, manakah yang ingin sekali Moms datangi?

  • https://pergikuliner.com/restoran/jakarta/jakarta-selatan/senopati/
  • https://www.rukita.co/stories/tempat-populer-di-senopati/
  • https://woop.id/life/ini-5-rekomendasi-tempat-ngopi-atau-nongkrong-di-senopati-kj8zuaxx
  • https://ngetripkemana.com/tempat-nongkrong-di-jakarta-selatan/
  • https://jejakpiknik.com/restoran-di-senopati/
  • https://www.traveloka.com/id-id/explore/activities/15-tempat-nongkrong-di-jakarta-yang-berkonsep-keren/22109
  • https://tripasik.com/tempat-nongkrong-jakarta-selatan/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait