Keluarga

KELUARGA
4 September 2020

Seperti Apa Rasa Sperma?

Konsumsi makanan tertentu memengaruhi rasa sperma dan kualitasnya
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Serenata Kedang
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Saat bercinta, baik Moms dan Dads akan melakukan apapun agar masing-masing pihak merasa terpuaskan, tak terkecuali menelan sperma.

Beberapa wanita menikmati konsumsi sperma yang dikeluarkan pasangannya, sementara yang lain mungkin tidak. Selain itu, beberapa pria juga merasa puas ketika bisa mengeluarkan sperma di wajah pasangannya.

Seperti Apa Rasa Sperma dan Apa yang Memengaruhinya?

rasa sperma 1 copy.png

Foto: Unsplash.com

Sebenarnya, rasa sperma bisa berbeda antara satu orang dengan lainnya. Meskipun secara umum memiliki rasa asin dan hangat, air mani masing-masing orang punya perbedaan unik.

Dikutip dari New Health Advisor, sekitar 96% kandungan mani terdiri dari air dan hanya 2 persen mengandung sperma. Sisanya terdiri dari fruktosa, yang memberi makan sperma; natrium bikarbonat, melindungi sperma dari kandungan asam dalam vagina; vitamin C, menjaga sperma tetap sehat; dan beberapa mineral, seperti fosfor, magnesium, seng, dan kalium. Karena protein, enzim, dan mineral inilah membuat rasa dasar sperma sedikit asin dan hangat.

Ada beberapa faktor yang memengaruhi perbedaan rasa sperma. Salah satu pengaruh besarnya adalah makanan yang Dads konsumsi.

Untuk itu, apabila Moms memang tidak keberatan menelan sperma, sebaiknya sajikan makanan-makanan yang bisa membuat rasa sperma jadi lebih baik.

Baca Juga: Simak 4 Cara Alami Tingkatkan Jumlah Sperma Agar Cepat Hamil

1. Konsumsi Makanan yang Membuat Rasa Sperma Lebih Baik

rasa sperma 2.jpg

Foto: Freepik.com

Bagi Moms yang menikmati aktivitas bercinta dengan menelan sperma, mungkin rasa sperma jadi hal penting yang harus diperhatikan.

New Health Advisor menambahkan, beberapa makanan bisa meningkatkan rasa air mani, misalnya seperti lemon, nanas, alpukat, melon, kayu manis, bayam, seledri, peterseli, dan peppermint.

Ada beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi karena mengandung beberapa nutrisi penting seperti:

  • Zinc

Kandungan zinc dalam kacang-kacangan dan hidangan laut dapat meningkatkan kadar testosteron dan produksi sperma.

  • Antioksidan

Buah-buahan seperti raspberry, stroberi, dan sayur bayam yang mengandung antioksidan akan menghindarkan kerusakan DNA yang dibawa oleh sperma.

  • Vitamin C, D, E, dan B12

Kandungan vitamin C, D, E, dan B12 dapat ditemukan dalam berbagai daging, buah, dan sayuran. Berbagai jenis vitamin tersebut dapat meningkatkan produksi dan kualitas hidup sperma.

  • Folat

Jeruk, sereal, dan produk makanan yang terbuat dari tepung seperti roti mengandung banyak folat yang dapat meningkatkan kualitas sperma.

  • Omega 3

Makanan yang mengandung omega 3 tinggi seperti ikan salmon, tuna, dan telur terbukti dapat meningkatkan kekuatan dan produksi sperma.

2. Hindari Makanan yang Membuat Rasa Sperma Tidak Enak

rasa sperma 3.jpg

Foto: Freepik.com

Beberapa pria menikmati alkohol atau kopi saat bersantai, melepas lelah dari rutinitas sehari-hari, atau berkumpul bersama teman. Namun, perlu diketahui jika alkohol dan kopi dapat menyebabkan rasa semen jadi pahit.

Saat merokok, nikotin dan 4000 jenis zat beracun lainnya dalam rokok akan masuk ke dalam darah dan merusak kualitas sperma.

Begitu pula dengan alkohol, efeknya bisa mengganggu pembentukan dan perkembangan sperma.

Tak hanya merusak kualitas sperma, banyak riset membuktikan efek rokok dan alkohol bisa menyebabkan kehamilan bermasalah dan kecacatan janin.

Seperti dilansir dari buku Sexuality Now: Embracing Diversity, sperma dapat memiliki rasa yang berbeda, tergantung dari obat-obatan, alkohol, tingkat stres, dan diet.

Sedangkan jika Dads terlalu banyak mengonsumsi daging merah, rasa sperma yang dihasilkan bisa jadi asam. Beberapa jenis sayur juga berkontribusi membuat rasa sperma jadi tidak enak, lho, yakni sayuran dengan kandungan sulfur tinggi seperti kol dan brokoli.

Baca Juga: Pengaruh Obesitas Terhadap Kualitas Sperma

3. Cairan Tubuh Berperan Terhadap Rasa Sperma

rasa sperma 4.jpg

Foto: Freepik.com

Jumlah cairan dalam tubuh Dads juga berperan menghasilkan rasa sperma. Asupan cairan yang tinggi akan meningkatkan jumlah cairan mani yang dihasilkan pria. Semakin terhidrasi, semakin banyak volume cairan dalam tubuh, sehingga bisa menghasilkan rasa yang lebih baik.

4. Pengaruh Rasa Sperma di Luar Makanan

rasa sperma 5.jpg

Foto: Freepik.com

Sebenarnya, selain makanan, setiap wanita pun punya preferensi masing-masing, tergantung tingkat kepekaan indera pengecap dan apa yang disukai.

Mungkin bagi sebagian wanita rasa sperma yang dianggap baik malah dianggap sebaliknya oleh yang lain. Untuk itu, penting juga menyajikan makanan-makanan tertentu untuk menyesuaikan rasa sperma seperti apa yang ingin Moms nikmati.

Baca Juga: Pakaian Dalam Pria Bisa Memengaruhi Kualitas Sperma

Jawaban mengenai rasa air mani dapat bervariasi pada satu orang dan lainnya. Secara umum, rasa hangat dan asin menjadi rasa yang dihasilkan sel berbentuk kecebong ini.

Namun, Moms dapat berkontribusi untuk membantu Dads dalam menjaga kesehatan dan rasa baik pada sperma dengan informasi yang telah dijabarkan di atas.

Artikel Terkait