Fashion & Beauty

18 November 2021

Simak Rekomendasi Serum untuk Kulit Berjerawat yang Bisa Moms Coba

Rekomendasi serum ini sangat cocok untuk mengatasi masalah jerawat yang Moms alami
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Rizky
Disunting oleh Amelia Puteri

Apakah Moms sedang mencari serum untuk kulit berjerawat?

Pada kenyataannya, saat Moms mencari serum untuk kulit berjerawat, Moms benar-benar harus melakukan riset kecil terdahulu. Sebab jika Moms salah membeli serum yang tepat, yang ada jerawat malah muncul semakin banyak.

Jerawat memang jadi masalah kulit banyak orang, baik itu wanita maupun pria. Namun, dengan memilih produk skincare seperti serum untuk kulit berjerawat, Moms bisa mengurangi kemunculan jerawat yang mengganggu penampilan.

Serum untuk kulit berjerawat biasanya diformulasikan khusus dengan bahan-bahan yang bisa mengurangi sebum, membersihkan pori dan anti-bakteri.

Bahan-bahan tersebut misalnya adalah salicylic acid (BHA), centella asiatica atau cica, green tea dan tea tree. Moms perlu mengaplikasikan serum ini setelah Moms mencuci wajah, memakai toner dan essence dan sebelum memakai pelembap atau night cream.

Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi serum untuk kulit berjerawat yang akan membuat kulit wajag Moms menjadi lebih ini agar wajah kembali mulus.

Baca Juga: Muncul Jerawat di Ketiak? Ini Penyebab dan Cara Menghilangkannya

Rekomendasi Serum untuk Kulit Berjerawat

Berikut beberapa rekomendasi serum untuk kulit berjerawat yang bisa Moms coba:

1. Laneige Fresh Calming Serum

serum untuk kulit berjerawat 1

Fresh Calming Serum dari Laneige ini tersusun atas bahan seperti Lychee Extract dan Deep Sea Water yang bisa menghidrasi dan menyejukan kulit.

Tak hanya itu, serum untuk kulit berjerawat ini juga akan bekerja dengan menguatkan lapisan pertahanan kulit sehingga kulit menjadi lebih seimbang dan sehat.

Saat diteteskan ke kulit tangan, Moms akan melihat sendiri teksturnya cepat menyerap dan akan menenangkan kulit yang kemerahan.

Jangan khawatir, serum ini sudah lolos uji hypo-allergy dan bebas dari kandungan mineral oil, kandungan yang berbahan dasar hewani, pewarna buatan, dan juga triethanolamine.

Jadi bisa dikatakan bahwa serum ini sangat aman untuk kulit Moms yang mudah iritasi.

Baca Juga: Bermasalah dengan Jerawat di Pantat? Berikut 5+ Cara Mengatasinya

2. Luxcrime Aurora Serum: Acne Care

serum untuk kulit berjerawat 2

Rekomendasi serum untuk kulit berjerawat lainnya adalah produk dari Luxcrime.

Aurora Serum ini diformulasikan khusus untuk mengurangi jerawat, bekas jerawat, kemerahan, dan peradangan serta mengendalikan kelebihan sebum. Serum ini juga diklaim mampu membuat kulit menjadi lebih kenyal.

Hebatnya, dalam waktu tiga kali pemakaian saja, Moms akan melihat bahwa jerawat atau muka bruntusan yang Moms miliki dapat berkurang secara signifikan.

Selain itu, serum ini juga tidak memiliki aroma yang menyengat, jadi untuk para pemilik kulit sensitif, serum ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

3. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

serum untuk kulit berjerawat 3

Untuk produk skincare lainnya, ada juga serum dari Somethinc yang kaya akan kandungan niacinamide. Senyawa ini akan bekerja dengan memperkuat lapisan pelindung kulit dengan memproduksi ceramide.

Sementara itu, Beet ini memiliki banyak sekali fungsi.

Kandungan ini akan membantu melawan radikal bebas dan mampu menstabilkan kelembapan kulit wajah Moms serta membantu mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit.

Selain itu, bisa mengurangi hiperpigmentasi, melembapkan, mengembalikan kekenyalan, mengatasi kemerahan dan juga mampu melawan bakteri jerawat.

Jadi, serum ini sangat cocok untuk Moms yang memiliki masalah dengan wajah berjerawat.

Baca Juga: Patut Dicoba, Ini 4 Cara Mengempeskan Jerawat yang Efektif

4. ElsheSkin Sebum Reducer Serum

serum untuk kulit berjerawat

Serum untuk kulit berjerawat selanjutnya adalah ElsheSkin Sebum Reducer Serum. Produk ini diformulasikan secara khusus untuk merawat kulit Moms yang mudah berjerawat.

Serum ini mengandung bahan aktif sebum reducer yang bekerja dengan mengurangi produksi sebum.

Tak hanya itu saja, kandungan glycerin di dalamnya mampu membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan melindungi dari sinar matahari.

Senyawa ini juga mampu melembapkan kulit, sehingga serum untuk kulit berjerawat ini tergolong aman untuk digunakan pada pagi dan malam hari.

5. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum

serum untuk kulit berjerawat 5

Serum dari Sensatia Botanicals ini memiliki bahan-bahan alami yang diklaim mampu memebunuh bakteri penyebab jerawat.

Serum untuk kulit berjerawat ini mengandung senyawa murni dari tumbuhan yang manfaatnya dikenal dapat menenangkan dan menyeimbangkan kulit.

Di dalamnya ada beberapa bahan alami seperti misalnya lidah buaya yang segar dan dapat menghidrasi kulit. Sementara itu, kandungan tea tree, gotu kola dan minyak lemon akan bekerja melawan jerawat.

Ekstrak kakadu plum juga akan meremajakan kulit melalui vitamin C yang terkandung didalamnya. Tak hanya itu, serum ini juga dapat melembapkan kulit wajah Moms secara maksimal.

Baca Juga: Jerawat Papula, Ketahui Penyebab dan Cara Menghilangkannya

6. The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution

serum untuk kulit berjerawat 6

Dari namanya saja, Moms sudah tahu bahwa kandungan utama dari serum untuk kulit berjerawat ini adalah salicylic acid. Bahan ini akan bekerja sebagai exfoliant yang sangat bagus untuk membersihkan pori hingga ke lapisan terdalam.

Dengan begitu, pori-pori akan menjadi lebih bersih dari sel kulit mati dan sebum berlebih yang merupakan penyebab utama jerawat.

Namun, jika Moms memiliki kulit sensitif, produk ini bisa jadi terlalu keras, sehingga Moms perlu melakukan patch test dulu agar tidak iritasi.

Sebaiknya produk ini digunakan di malam hari saja, karena kandungan asamnya cukup sensitif terhadap sinar matahari. Namun Moms tetap bisa menggunakannya di siang hari asalkan sudah memakai sunscreen dengan baik.

7. Some By Mi Miracle Serum

serum untuk kulit berjerawat 7

Ini adalah produk yang toner-nya yang sempat laris manus di pasaran. Serum dari Some By Mi ini juga mengandung tiga acid yang memiliki fungsi sebagai exfoliant, yakni AHA, BHA dan PHA.

Ketiganya berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori, mencerahkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih halus.

Tak hanya itu saja, ada juga kandungan 10.000 ppm Real Tea Tree yang sangat bagus untuk meredakan peradangan pada jerawat sehingga bisa mempercepat pengempesan jerawat dan membuatnya kering.

Tea tree juga sangat baik untuk mengontrol sebum dan menenangkan kulit Moms secara keseluruhan. Moms bisa menggunakan produk ini sebagai pelengkap dari rangkaian toner dan pembersih wajahnya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Berjerawat di Bawah 50 Ribu

8. Nacific Fresh Herb Origin Serum

serum untuk kulit berjerawat 8

Tak jauh berbeda dengan Some By Mi, serum dari Korea ini juga sempat viral karena kemampuannya membuat kulit berjerawat menjadi kembali mulus.

Serum ini memiliki banyak fungsi, seperti untuk mengontrol sebum, mengecilkan pori-pori dan menghilangkan jerawat juga bekasnya.

Di dalam serum ini, Moms akan mendapatkan kandungan vitamin E sebagai antioksidan, pelembap dan anti-aging, juga kandungan aloe vera untuk memberi kelembapan ekstra.

Ada juga kandungan green tea yang sangat baik untuk meredakan peradangan akibat jerawat, antioksidan dan melembapkan kulit. Dengan begini, Moms akan mendapatkan kulit jadi lebih bersih, kenyal dan cerah.

Namun, serum untuk kulit berjerawat ini mengandung minyak, yang pada beberapa kasus biasanya kurang cocok untuk digunakan oleh mereka yang punya kulit berminyak.

Selain itu, pada beberapa orang, rasanya cenderung berat dan berminyak.

Itulah beberapa rekomendasi serum untuk kulit berjerawat yang bisa Moms coba. Namun pastikan untuk menggunakannya rutin agar jerawat tidak kembali datang ya Moms!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait