Fashion & Beauty

19 Mei 2021

9 Rekomendasi Shampo Penumbuh Rambut Agar Sehat dan Lebat

Bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok karena merangsang pertumbuhan rambut baru
placeholder

Foto: shutterstock.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Karla Farhana

Daftar isi artikel

Bagi Moms yang ingin memiliki rambut indah, mungkin dapat menggunakan shampo penumbuh rambut agar cepat lebat.

Seperti Moms ketahui, shampo pada umumnya berguna untuk membersihkan rambut dari kotoran dan shampo penumbuh rambut biasanya memiliki nutrisi yang dapat merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat.

Meski penggunaan shampo penumbuh rambut direkomendasikan, tetapi Moms sebaiknya tidak menggunakannya secara berlebihan.

Menurut Anabel Kingsley, konsultan trikologi dan direktur produk perawatan rambut merek Philip Kingsley, cucilah rambut setiap beberapa hari sekali, jangan setiap hari. Hal ini karena keramas atau mencuci rambut secara berlebihan justru akan menyebabkan kulit kepala kering dan memicu iritasi.

Baca Juga: Ini 8 Makanan Agar Rambut Bayi Lebat, Yuk Mulai Konsumsi Saat Hamil

Shampo Penumbuh Rambut

Jika Moms sedang mencari produk shampo penumbuh rambut, mari simak beberapa rekomendasinya di bawah ini.

1. Metal Fortis Hair Living Shampoo

metal-fortis_metal-shampoo-pembersih-rambut-hair-living-shampo-metal---orange--200-ml-_full02.jpg

Moms mungkin sudah tak asing lagi dengan shampo penumbuh rambut yang satu ini.

Ya, Metal Fortis Hair Living Shampoo memang sudah cukup dikenal sejak lama sebagai shampo penumbuh rambut, dan tahu kah Moms bahwa Metal yang dimaksud dalam nama shampoo penumbuh rambut ini adalah singkatan dari merawat total?

Bagi Moms yang ingin memiliki rambut sehat dan lebat dapat mencoba shampo penumbuh rambut dari Metal Fortis.

Metal Fortis Hair Living Shampoo terbuat dari bahan-bahan alami dan telah terdaftar BPOM sehingga aman untuk digunakan sehari-hari.

Selain itu, shampo penumbuh rambut ini juga mengklaim mampu membersihkan rambut dengan lembut dan akan memelihara kelembapan alami rambut sehingga kesehatan dan keindahannya terjaga.

Metal Fortis Hair Living Shampoo tersedia dengan beragam ukuran, yaitu kemasan 60 ml seharga Rp10.000, kemasan 100 ml Rp25.000, dan kemasan 200 ml dengan harga Rp35.000. Jadi, Moms dapat menyesuaikan dengan kebutuhan.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Kering dan Mengembang

2. Mane n Tail Original Shampoo

mane n tail shampoo.png

Shampo penumbuh rambut berikutnya yang dapat Moms coba untuk mendapatkan rambut sehat, lebat, dan kuat adalah Mane n Tail Original Shampoo.

Shampo penumbuh rambut ini diformulasikan dengan protein eksklusif mikrodiperkaya yang membuat rambut lebih lembut dan tampak mengkilap.

Tak hanya itu, Mane n Tail Original Shampoo juga diperkaya dengan pelembab dan emolien yang membantu untuk memberikan tubuh bersinar dan pengelolaan untuk rambut tampak sehat.

Shampo penumbuh rambut yang berasal dari USA dan telah terdaftar BPOM ini hadir dengan kemasan yang cukup besar, yaitu berukuran 355 ml seharga Rp150.000 dan kemasan 946 ml Rp300.000 sehingga lebih tahan lama jika digunakan sehari-hari.

Baca Juga: 3 Tips Potong Rambut Sendiri di Rumah, Mudah!

3. Erhair Hair Grow Shampoo

hairgrow-shampoo-370ml.jpg

Erhair Hair Grow Shampoo merupakan salah satu produk perawatan rambut yang diproduksi oleh merek perawatan kulit wajah ternama, ERHA dan telah lulus uji BPOM.

Erhair Hair Grow Shampoo dapat Moms gunakan sebagai shampo penumbuh rambut karena mampu membantu mengurangi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut baru.

Shampo penumbuh rambut ini juga diformulasikan secara khusus yang diperkaya dengan ekstrak panax ginseng dan ekstrak pumpkin seed untuk mengurangi kerontokan rambut serta menutrisi rambut sehingga dapat menumbuhkan rambut baru.

Erhair Hair Grow Shampoo dapat digunakan oleh pria maupun wanita yang memiliki masalah kerontokan.

Moms dapat membeli shampo penumbuh rambut dari ERHA dengan harga Rp200.000 untuk ukuran yang cukup besar, yaitu 370 ml.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Masker Rambut Lokal untuk Rambut Sehat dan Lembut

4. Ds Laboratories REVITA High Performance Hair Stimulating Shampoo

REVITA high performance hair stimulating shampoo.jpg

Ds Laboratories REVITA High Performance Hair Stimulating Shampoo diklaim dapat memberikan hasil yang unggul untuk pria dan wanita yang khawatir dengan kerontokan rambut, rambut menipis, dan androgenic alopecia (pola kebotakan wanita atau pola kebotakan pria).

Hal ini karena shampo Revita diformulasikan untuk menjaga vitalitas kulit kepala dan melawan disfungsi folikel sehingga dapat mencapai hasil terbaik dalam waktu yang singkat.

Ds Laboratories REVITA High Performance Hair Stimulating Shampoo memiliki senyawa utama termasuk penghambat dihidrotestosteron (penghambat DHT) ketokonazol dan kafein, serta biotin, yang penting untuk pertumbuhan rambut.

Dengan menggabungkan sifat antioksidan dan anti-androgen, ditambah molekul pelembab yang kuat, stimulan pertumbuhan rambut, dan asam amino, Revita memberikan sampo perangsang pertumbuhan rambut paling efektif.

Sampo penumbuh rambut ini juga telah teruji Hypoallergenic, jadi akan cocok untuk semua jenis rambut.

Moms bisa mendapatkan Ds Laboratories REVITA High Performance Hair Stimulating Shampoo seharga Rp375.000 dengan ukuran 205 ml.

Baca Juga: Penyakit Celiac Bisa Sebabkan Kebotakan? Begini Penjelasannya

5. Dove Hair Growth Ritual Shampoo

dove_hair_growth_ritual_shampoo_-_160_ml-1227550.png.ulenscale.490x490.png

Dove Hair Growth Ritual Shampoo merupakan shampoo penumbuh rambut yang dapat Moms temukan dengan mudah di minimarket. Shampo Dove juga telah terdaftar BPOM sehingga aman untuk digunakan.

Shampo penumbuh rambut ini terinspirasi dari ritual perawatan rambut wanita Amerika Utara.

Dengan formulasi istimewa yang memadukan bahan alami cone flower dan white tea, serta semua nutrisi terbaik dari Dove sehingga mampu menutrisi dan mempertahankan rambut dari kerusakan, rambut pun dapat tumbuh panjang dan sehat.

Rambut Moms akan tumbuh lebih lebat dan terawat jika menggunakan Dove Hair Growth Ritual Shampoo secara rutin.

Shampo penumbuh rambut dari Dove dibandrol dengan harga Rp30.000 saja dengan ukuran 160 ml.

Baca Juga: 6 Tips Merawat Rambut Keriting Anak Agar Tak Cepat Rusak

6. Green Angelica Hair Shampoo

green-angelica_green-angelica-hair-shampoo_full02.jpg

Shampo penumbuh rambut lain yang dapat Moms coba untuk rambut yang lebat dan sehat, yaitu Green Angelica Hair Shampoo.

Shampo penumbuh rambut ini berbeda dengan shampo lainnya karena tidak mengandung detergen sehingga tak akan memiliki busa saat digunakan.

Komposisinya berasal dari bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping. Diperkaya dengan kandungan apple steam cell dari apel hijau swiss yang sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh dan mampu meregenerasi sel akar rambut hingga 10x lebih cepat.

Selain itu, juga mengandung ashitaba keiskei, daun yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Mengandung multivitamin lengkap yang mampu menormalkan fungsi rambut dan kulit kepala.

Green Angelica Hair Shampoo akan berfungsi dengan menghentikan rambut rontok dan memperbaiki sel kulit mati pada akar dan batang rambut, serta merangsang folikel rambut. Jadi, rambut yang rusak atau tidak sehat bisa kembali tumbuh, tebal dan subur.

Shampo penumbuh rambut dari Green Angelica dijual seharga Rp166.500 dengan kemasan berukuran 100 ml.

Green Angelica Hair Shampoo juga sudah teregistrasi BPOM, jadi aman untuk digunakan.

Baca Juga: Cara Sederhana untuk Perawatan Rambut Berminyak

7. Not Your Mother’s Way to Grow Long & Strong Shampoo

not your mother's way to grow shampoo.jpg

Not Your Mother’s Way to Grow Long & Strong Shampoo juga termasuk shampo penumbuh rambut yang patut Moms coba.

Shampo ini dibuat dengan vitamin esensial, herbal, dan ekstrak bioaktif. Formula shampoo ala salon ini akan membuat rambut lebih kuat dan sehat.

Dengan pemakaian rutin, Not Your Mother’s Way to Grow Long & Strong Shampoo dapat memperkuat, melembabkan, dan memberi tekstur halus pada rambut.

Formula anti pecahnya juga mampu memberikan perlindungan lebih kuat terhadap rambut maupun kulit kepala.

Shampo penumbuh rambut ini dijual dengan kemasan berukuran 235 ml seharga Rp530.000.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Vitamin Rambut yang Bagus Agar Rambut Lebih Sehat

8. Natur Herbal Shampoo Aloe Vera

natur_natur_natural_extract_shampoo_aloe_vera_extract_kecil_80ml_full01_gu66gi49.jpg

Shampo penumbuh rambut dari Natur Herbal ini dapat merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut akan tampak lebih tebal dan indah.

Sesuai namanya, Natur Herbal Shampoo Aloe Vera diperkaya dengan ekstrak aloe vera atau lidah buaya yang dapat menyuburkan rambut, menutrisi rambut, dan merangsang pertumbuhan rambut.

Bahan-bahan alami yang terkandung di dalamnya membuat Natur Herbal Shampoo Aloe Vera aman digunakan sehari-hari dan cocok untuk segala jenis rambut.

Moms dapat memiliki Natur Herbal Shampoo Aloe Vera dengan mengeluarkan uang Rp30.000 untuk ukuran 140 ml atau Rp40.000 untuk ukuran 270 ml.

Moms juga tak perlu khawatir karena Natur Herbal Shampoo Aloe Vera telah terdaftar BPOM, jadi sangat aman digunakan.

Baca Juga: Mengenal 9 Jenis Sampo dan Manfaatnya untuk Rambut

9. Shampo Kuda The Caviar

shampo kuda the caviar.jpg

Shampo penumbuh rambut terakhir yang dapat Moms gunakan untuk memiliki rambut tebal, yaitu Shampo Kuda The Caviar.

Shampo ini sudah terdaftar BPOM, jadi keamanan penggunaannya telah terjamin. Namun, Moms perlu berhati-hati karena banyak beredar produk palsu yang mengatasnamakan Shampo Kuda The Caviar.

Shampo Kuda The Caviar dapat menumbuhkan rambut hingga 40% lebih cepat, mengurangi kadar minyak di kulit kepala, mencegah kebotakan akibat kerontokan, memperkuat akar rambut, serta menumbuhkan rambut-rambut baru sehingga jauh lebih lebat dan sehat.

Moms bisa mendapatkan Shampo Kuda The Caviar hanya dengan harga Rp30.000 saja untuk ukuran 250 ml, lho.

Itulah beberapa rekomendasi shampo penumbuh rambut yang dapat Moms coba. Selain menggunakan shampo penumbuh rambut, lakukan rangkaian perawatan rambut lainnya juga agar rambut tumbuh lebih cepat, ya.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait