Selebriti

SELEBRITI
30 Desember 2020

Siapa Michael Yukinobu Defretes yang Ikut Jadi Tersangka kasus Video Syur Gisella Anastasia?

Hubungan keduanya adalah teman sekaligus rekan kerja
placeholder

Foto: Instagram.com/michaelyukinobu

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Memasuki tutup tahun 2020, kasus video syur yang melibatkan Gisella Anastasia memasuki babak baru. Polisi menetapkan Gisella Anastasia atau Gisel sebagai tersangka kasus video syur yang awalnya hanya disebut mirip dirinya.

Selain Gisel, pemeran pria di video syur tersebut yang berinisial MYD juga ditetapkan sebagai tersangka.

Siapakah MYD yang disebut-sebut sebagai Michael Yukinobu Defretes tersebut? Berikut profil MYD mengutip berbagai sumber.

Baca Juga: 5 Fakta Kasus Video Syur yang Melibatkan Gisella Anastasia, Polisi Tetapkan Empat Tersangka

1. Bernama Lengkap Michael Yukinobu Defretes

MYD 1.jpg

Foto: Instagram.com/michaelyukinobu

Mengutip detik.com, MYD adalah Michael Yukinobu Defretes. Ia merupakan seorang pria asal Medan yang hobi basket dan olah raga.

Dari Instagramnya, terlihat MYD kerap memperlihatkan dirinya berolahraga dan tidak ragu menunjukan otot-ototnya. MYD menjadi tersangka bersama Gisel dan jika terbukti bersalah Gisel dan Michael bisa dijerat hingga 12 tahun penjara.

2. Punya Hobi Jalan-Jalan

myd2.jpg

Foto: Instagram.com/michaelyukinobu

Selain olahraga, Michael juga terlihat suka traveling dari foto-foto yang diunggahnya. Bahkan konon, lelaki yang mengenyam pendidikan tinggi di Jakarta itu, pernah tinggal di Jepang, tepatnya di kota Kakogawa, Prefektur Hyogo.

Baca Juga: Selain Gisella Anastasia, 3 Artis Ini Juga Digosipkan Ada di Video Syur

3. Untuk Dokumentasi Pribadi

myd3.jpg

Foto: Instagram.com/michaelyukinobu

Baik Michael dan juga Gisel mengungkapkan kalau alasan keduanya merekam video tersebut adalah untuk dokumentasi pribadi. Sayangnya, dokumentasi pribadi adegan ranjang Gisel dan MYD yang disapa Nobu ini tersebar di media sosial sehingga menjadi konsumsi publik.

Hal inilah yang membuat Gisel dan Nobu menjadi tersangka dalam kasus tersebut. Polisi menjerat keduanya dengan Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 28 dan/atau Pasal 8 UU 44 tentang pornografi. Keduanya terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara.

4. Hanya Teman dan Rekan Kerja

myd4.jpg

Foto: Instagram.com/michaelyukinobu

Menurut keterangan polisi, baik Gisel maupun Nobu menjelaskan kalau hubungan keduanya adalah hanya teman dan rekan kerja. Apalagi saat video ini dibuat pada 2017, Gisel masih menjadi istri sah dari Gading Marten.

5. Nama MYD Baru Muncul Sekarang

MYD5.jpg

Foto: Instagram.com/michaelyukinobu

Nama Michael justru baru muncul sekarang, padahal sebelumnya beberapa nama yang juga bukan dari kalangan artis muncul dan dikaitkan pada video tersebut.

Berbeda dengan MYD yang namanya baru mencuat, Gisel bahkan pernah membantah bahwa perempuan dalam bideo berdurasi 19 detik tersebut adalah dirinya karena perbedaan tubuh perempuan dalam video yang mulus, tidak seperti dirinya yang sudah pernah melahirkan.

Namun akhirnya, baik GA dan MYD pun mengakui kalau video tersebut adalah mereka berdua dan dilakukan pada 2017 di Medan.

Video diambil menggunakan ponsel Gisel dan dikirim melalui airdrop kepada MYD sebagai dokumentasi pribadi dan tidak ada niat sama sekali untuk menjualnya.

Baca Juga: Heboh Video Panas Mirip Gisel, Begini Reaksi Wijin

Itulah beberapa fakta tentang Michael Yukinobu Defretes yang terlibat dalam kasus video syur bersama Gisel. Saat ini, kasus tersbut sudah masuk tahap penyidikan.

Artikel Terkait