K-Wave

13 September 2021

Sinopsis Hometown Cha Cha Cha Episode 5-6, Saingan Doo Sik untuk Dapatkan Hye Jin Muncul, Bahaya!

Terungkap! Hye Jin dan Doo Sik pernah bertemu di Gongjin saat SMA
placeholder

Foto: instagram.com/tvn_drama

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Drama Korea Hometown Cha Cha Cha episode 5 dan 6 sudah rilis di akhir pekan kemarin. Cerita drama Korea ini pun semakin menarik untuk diikuti.

Terlebih, yang akan bersaing dengan Hong Doo Sik sudah terlihat. Lee Sang Yi yang berperan sebagai Ji Sung Hyun sudah tiba di Gongjin.

Akankan Hye Jin dan Doo Sik semakin dekat? Atau hubungan keduanya menjadi renggang karena kedatangan Seong Hyun? Yuk simak di sini!

Baca Juga: Profil 5+ Pemain Hometown ChaChaCha yang Tayang 28 Agustus di Netflix, Yuk Kenalan!

Sinopsis Hometown Cha Cha Cha Episode 5

Episode 5 Hometown Cha Cha Cha dibuka dengan momen yang mendebarkan. Hye Jin pun bangun tidur dan mendapati Doo Sik yang tidur di sebelahnya.

Mengetahui hal itu, Hye Jin langsung pulang ke rumahnya dengan terburu-buru. Namun, ia tak menyadari bahwa ada seorang tetangga yang senang bergosip melihat dirinya yang keluar dari rumah Doo Sik.

Gosip pun menyebar dengan cepat. Tetangga tersebut mengatakan bahwa keduanya tidur bersama di rumah Doo Sik. Hye Jin pun langsung menjadi pembicaraan hangat warga desa Gongjin.

Di rumahnya, Hye Jin mulai mengingat apa yang terjadi ketika ia mabuk. Dari mulai berdansa di tiang, berakting, bahkan dirinya pun bermain di taman seperti anak kecil.

Setelah itu, Hye Jin pun memutuskan untuk pergi bekerja. Di jalan, ia bertemu dengan Doo Sik. Pertemuan mereka pun disaksikan oleh banyak warga Gongjin.

Baca Juga: Sinopsis Hometown Cha Cha Cha Episode 1-2, Shin Min Ah Cinta Pertama Kim Seon Ho, Gwiyeowo!

Demi menepis rumor, Hye Jin pun mengajak Doo Sik untuk sarapan. Tentu saja warga Gongjin enggak ingin ketinggalan berita hangat dan memutuskan untuk membantu keduanya.

Setelah sarapan bersama, secara spontan Hye Jin menanyakan Doo Sik mengenai perasaannya pada Hye Jin. Doo Sik pun mengatakan bahwa ia tak tertarik pada Hye Jin. Mendengar hal itu, Hye Jin merasa lega.

Hye Jin pun langsung mengatakan hal itu sangat melegakan mengingat "kedudukan sosial" mereka berbeda. Mendengar hal itu, Doo Sik pun merasa tersinggung.

Sesampainya di klinik gigi, Hye Jin mencoba untuk menenangkan pikirannya. Ia membutuhkan pembenaran siapa yang lebih baik. Ia pun menanyakan hal itu pada sahabatnya, Mi Seon.

Secara tak langsung, Mi Seon sendiri mengatakan Doo Sik lah yang lebih baik dari Hye Jin. Terlebih, Mi Seon pun memberi tahu bahwa Doo Sik adalah lulusan Seoul National University.

Tak hanya itu, Mi Seon pun memberi tahu bahwa Doo Shik mengambil jurusan teknik di universitas ternama Korea tersebut.

Mendengar fakta itu, Hye Jin pun sangat terkejut.

Usai itu, keduanya pun memperdebatkan mengenai cara menilai seseorang. Mi Seon mengatakan hal tersebut harus dilakukan dengan hati.

Namun Hye Jin mendebatnya dan mengatakan segala hal harus diukur dari latar belakang keluarga, pendidikan, pekerjaan, kekayaan, dan hal lain.

Mendengar hal itu, Mi Seon pun membuat Hye Jin diam dengan mengingatkan sahabatnya mengenai hubungannya dengan Lee Gong Uk, mantan kekasihnya dahulu.

Dalam throwback moment tersebut, diketahui bahwa Hye Jin mencuri dengar mantannya yang menjelekkan penampilannya di pada teman-temannya saat Hye Jin tak ada.

Baca Juga: Profil 9 Pemain Drama 'Hwarang', Ada Park Seo Joon hingga V 'BTS', Daebak!

Hal itulah yang menjadi titik balik dari cara pandang Hye Jin terhadap sesuatu.

Di sisi lain, warga Dong Jin pun memperdebatkan apa yang dilakukan oleh Hong Doo Shik 5 tahun setelah lulus kuliah dan kembali ke Gongjin.

Sementara itu, pertemuan Hong Doo Shik dengan saingannya pun terjadi dengan romantis. Pasalnya, ia malah menolong Sung Hyun ketika hampir jatuh ke laut dengan cara menarik kamera yang di lehernya.

Keduanya pun terlibat percakapan yang menarik dan berjalan-jalan mengarungi Dong Jin.

Hari berikutnya, Hye Jin pun diundang untuk mengisi kelas cara menjaga kesehatan gigi di SD Gongjin. Mi Seon yang diare, meminta Doo Sik untuk menggantikannya.

Usai menghabiskan waktu bersama mengajar anak-anak SD, kita bisa melihat Hye Jin yang mulai terbuai oleh pesona Doo Sik. Ia bahkan bersedia untuk membayar jasa Doo Sik dengan makan siang bersama.

Sesampainya di restoran, Hye Jin meminta maaf mengenai perkataannya soal "kedudukan sosial". Meski demikian, Hye Jin tetap membutuhkan bukti kepintaran Doo Sik.

Ia pun meminta Doo Sik untuk mengerjakan soal ujian nasional. Doo Sik pun bisa mengerjakannya dengan cepat dan tak terlihat kesulitan.

Selesai makan, hujan tiba-tiba turun. Doo Sik pun menarik tangan Hye Jin dan membawanya menuju pantai. Keduanya pun menikmati momen tersebut sembari bercanda dan tertawa.

Baca Juga: Profil Lengkap Pemain Drama 'Pinocchio' yang Sedang Tayang Net TV, Kenalan Yuk!

Usai bermain bersama, Hye Jin pun mengeluh bahwa kemungkinan besok ia bisa sakit demam karena hujan-hujanan. Mendengar hal itu, Doo Sik pun meletakkan tangannya di kening Hye Jin.

Seketika, Hye Jin pun mulai mengingat apa yang terjadi tadi malam selain dirinya yang berdansa dan bertingkah konyol. Hye Jin ingat dirinya yang mencium bibir Doo Sik.

Hye Jin pun menanyakan apa yang terjadi di antara mereka tada malam. Bahkan ia menanyakan hal tersebut dua kali.

Doo Sik pun pura-pura tidak tahun dan mengatakan tak ada yang terjadi di antara mereka.

Hometown Cha Cha Cha episode 5 di tutup dengan jawaban Doo Sik mengenai kejadian semalam yang membuat Hye Jin terkejut.

Baca Juga: 9 Pemain Drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, Ada Swag Couple Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk!

Sinopsis Hometown Cha Cha Cha Episode 6

Hometown Cha Cha Cha episode 6 dibuka dengan percakapan Doo Sik dan Hye Jin di pantai. Hye Jin mencoba untuk mengkonfrontasi Doo Sik mengenai ciuman. Namun, Doo Sik tak memberikan jawaban yang sebenarnya.

Mendengar jawaban itu, Hye Jin pun meninggalkan Doo Sik sendirian di pantai. Keduanya pun menghabiskan sisa hari tenggelam dalam pikiran masing-masing.

Keesokan harinya, Hye Jin megunjungi kedai kopi dan memesan minuman kesukaannya dan Mi Seon seperti biasa. Di sana, ia bertemu Doo Shik dan sengaja menghindarinya.

Hye Jin bahkan tak ingin Doo Sik yang melayani pesanannya.

Tak lama, pemilik kedai kopi, Chun Jae datang bersama dengan sang anak Joo Ri. Chun Jae memarahi putrinya karena mendapat nilai 20 saat ujian.

Baca Juga: 7 Profil Pemain Zombie Detective, Drama Komedi tentang Zombie yang Mencari Jati Diri!

Hye Jin pun langsung memesan kopi pada Chun Jae. Ia bahkan secara langsung mengatakan ingin Chun Jae yang melayani pesanannya.

Merasakan aura kecanggungan, Doo Sik pun meninggalkan kedai kopi. Ia berbisik pada dirinya sendiri "jadi dia sudah ingat (tentang ciuman)."

Untuk memperbaiki hubungan, Doo Sik pun datang ke klinik gigi dan minta untuk diperiksa. Ketika sedang diperiksa, ia pun langsung membahas mengenai ciuman tersebut.

Doo Sik menjelaskan bahwa ciuman yang terjadi hanyalah ciuman orang yang mabuk. Doo Sik pun menawarkan hubungan pertemanan yang malah membuat Hye Jin sebal.

Setelah Doo Sik pergi, Hye Jin ajdi tak nafsu makan. Mi Seon bahkan menanyakan pendapat Doo Sik mengenai ciuman mereka. Hye Jin pun menjelaskan Doo Sik hanya menganggap itu sebagai ciuman mabuk.

Tak lama, warga desa pun kembali bergosip. Kali ini, mereka melihat Doo Sik yang sedang jalan-jalan keliling desa bersama seorang wanita. Mengetahui hal itu, Hye Jin jadi semakin sebal.

Pertengkaran Joo Ri dengan ayahnya pun membuat dirinya kabur dari rumah. Ia pun membawa brankas sang ayah dan bersembunyi di rumah Hye Jin.

Sementara itu, Chun Jae merasa khawatir mengenai keadaan putrinya. Ia bahkan sempat berpikir Hye Jin menculik anaknya.

Doo Sik pun datang ke rumah Hye Jin untuk membawa pulang Joo Ri. Hye Jin yang masih sebal dengan hubungan mereka pun mengusir Doo Sik dari rumah.

Baca Juga: 5+ Pemain Drama Descendants of The Sun, Ada Song-Song Couple yang Bikin Baper!

Di tengah malam, Joo Ri pun mulai terbuka mengenai keadaannya pada Hye Jin. Ia bahkan mengatakan bahwa neneknya menyalahkan dirinya dan mengatakan ia menyusahkan ayahnya usai ibunya meninggal.

Mendengar hal itu, Hye Jin pun tersentuh. Ia menceritakan kisah pilu masa lalunya. Hye Jin bercerita ia pernah kabur dari rumah usai mengetahui ayahnya yang memiliki kekasih baru.

Di sisi lain, Chun Jae minum alkohol sepanjang malam. Doo Sik pun menemaninya dan menyakisan keresahan Chun Jae.

Dalam momen ini, penonton pun diberi kesempatan untuk mengetahui sisi rapih Chun Jae sebagai ayah yang membesarkan anaknya seorang diri.

Doo Sik mencoba untuk menghibur Chun Jae. Ia mengatakan bahwa Joo Ri sangat beruntung memiliki ayah sepertinya.

Pagi harinya, Hye Jin menganarkan Joo Ri pulang e rumah. Hye Jin pun mengatakan bahwa Joo Ri sepertinya sudah menemukan mimpinya.

Ia menunjuk buku gambar yang memperlihatkan berbagai macam desain pakaian yang digambar oleh Joo Ri.

Usai mengantarkan Joo Ri, Hye Jin meliha Doo Sik yang tengah berjalan bersama dengan perempuan yang sama seperti kemarin. Melihat hal itu, Hye Jin pun sangat kesal.

Ia memutuskan untuk membeli sosis di toko kelontong. Tak lama setelah Hye Jin membeli sosis, Sung Hyun pun datang ke toko yang sama. Sayang sosis yang ingin ia beli sudah diborong habis oleh Hye Jin.

Baca Juga: Profil Park Shin Hye: Aktris Lawan Main Lee Min Ho di Drama Korea 'The Heirs'

Dalam rapat desa, para penduduk pun menyiapkan sebuah festival. Kompetisi menyanyi yang diadakan di desa tersebut membuat para penduduk bersemangat.

Di sisi lain, Hye Jin nampak tak nyaman menghadapi para penduduk desa yang mulai membicarakannya. Ia bahkan melakukan klarifikasi dan mengatakan pada penduduk desa bahwa ia dan Doo Sik tak ada hubungan apapun.

Usai mengatakan itu, ia langsung meninggalkan ruangan dan membuat orang-orang di sana merasa bersalah. Melihat hal tersebut, Doo Sik pun mengejarnya.

Dengan keadaan emosional, Hye Jin meminta Doo Sik untuk tidak melewati batas. Hye Jin bahkan mengatakan bahwa ia memilih orang untuk dijadikan teman.

Setelah itu, hubungan Hye Jin dan Doo Sik pun seperti merenggang.

Hari festival pun tiba. Semua orang tampak bersenang-senang. Namun sayang, Joo Ri nampaknya tidak dalam kondisi prima.

Kaki Joo Ri terlihat terluka ketika sedang latihan dance. Doo Sik yang menyadari hal itu langsung meminta Hye Jin untuk memeriksanya.

Hye Jin pun menyarankan Joo RI untuk pergo ke rumah sakit melihat kaki Joo Ri bengkak. Namun, Joo Ri memaksa untuk tetap ikut kompetisi. Ia berniat untuk menggunakan uang hadiah festival untuk memasang kawat gigi.

Baca Juga: 5 Drama Korea Tentang Hamil, Ada Drama Jang Na Ra dan Jung Gun Joo!

Joo Ri pun mulai bernyanyi dengan gugup di atas panggung. Ia bahkan sempat menghentikan nyanyiannya ketika melihat orang-orang yang tak antusias melihatnya bernyanyi.

Ayahnya bahkan meminta Joo Ri untuk turun dari panggung.

Namun, Hye Jin secara tiba-tiba naik ke panggung bersama Doo Sik. Mereka pun membantu Joo Ri dan mulai berdansa untuk menghidupkan suasana.

Usai mendapat posisi juara 2 lomba menyanyi, Joo Ri pun mendapatkan anugerah yang lain. Ia menyaksikan dan biasnya beraksi secara langsung.

Bersama Hye Jin, Joo Ri pun fangirling dan Doo Sik terlihat ikut berdansa secara diam-diam.

Ketika mendapatkan hadiah usai berada di posisi kedua, Hye Jin mengatakan bahwa ia akan mengambil uang hadiah tersebut. Hye Jin mengatakan dirinya akan menganggap uang tersebut sebagai cicilan pertama pemasangan kawat gigi.

Melihat aksi Hye Jin, Doo Sik merasa terharu melihat perlakuan Hye Jin pada Joo Ri.

Menuju akhir, hubungan Joo Ri dan ayahnya pun semakin membaik. Chun Jae bahkan menggendong anaknya untuk mengejar JUNE yang merupakan bisa Joo Ri.

Baca Juga: Profil Yoo Yeon Seok: Si Dokter Bedah Anak Charming di Drama 'Hospital Playlist'

Berkat bantuan ayahnya Joo Ri pun berhasil untuk bertemu dengan JUNE. JUNE bahkan mengenali Joo Ri karena gigi gingsulnya.

Terlebih dalam episode Hometown Cha Cha Cha sebelumnya, Joo Ri mengatakan bahwa ia sangat berusaha keras untuk meniru JUNE. Namun JUNE berkata bahwa ia sudah memaafkan Joo Ri karena wajah Joo Ri yang lucu.

Hal tersebut pun membuat Joo Ri senang. Ia bahkan menggagalkan keinginannya untuk memasang kawat gigi. Joo Ri menyadari bahwa gigi gingsulnya yang membuat JUNE ingat padanya.

Usai momen bahagia tersebut, Joo Ri dan Chun Jae pun pulang dengan hati yang hangat.

Melihat momen ayah-anak tersebut, Hye Jin memutuskan untuk menelpon ayahnya. Hubungan keduanya pun terlihat membaik usai telepon tersebut.

Menuju akhir episode Hometown Cha Cha Cha episode 6, Hye Jin terlihat terperangah dengan kembang api. Sementara, Doo Shik malah terpesona dengan senyuman manis Hye Jin.

Ketika keduanya tengah menikmati momen bersama, Sung Hyun secara dramatis datang dan menggenggam tangan Doo Sik. Kedatangan Sung Hyun membuat Hye Jin terkejut.

"Akhirnya aku menemukanmu. Lama tak berjumpa, Hye Jin," ujar Sung Hyun.

Hometown Cha Cha Cha episode 6 ditutup dengan sebuah epilog. Dikisahkan pertemuan pertama Sung Hyun dengan Hye Jin di supermarket.

Hye Jin yang kekurangan uang untuk membeli susu pun dibantu oleh Sung Hyun.

Baca Juga: 10 Restoran Korea di Jakarta Wajib Coba, Ada yang All You Can Eat!

Preview Hometown Cha Cha Cha Episode 7

Preview Hometown Cha Cha Cha episode 7 terlihat Hye Jin yang tekejut ketika Sung Hyun dan Doo Sik saling mengenal.

Para warga desa Gongjin pun terlihat menyambut kedatangan Sung Hyun dan timnya dengan hangat. Mereka bersemangat untuk bertemu Sung Hyun yang seorang produser yang akan menyiarkan tentang desa mereka.

Hye Jin merasa khawatir Doo Sik akan mengatakan sesatu yang bisa merusak reputasinya di mata Sung Hyun. Ia pun meminta Doo Sik untuk tidak mengatakan apapun mengenai peristiwa di malam dirinya mabuk.

Usai mengatakan itu, Sun Hyun pun datang dan mendapatki Doo Sik dan Hye Jin yang sedang berpegangan tangan.

Namun, dalam adegan lain, terlihat Doo Sik yang merasa cemburu melihat kedekatan Sung Hyun dan Hye Jin. Ia bahkan tak bisa melepaskan pandangan dari mereka.

Selanjutnya, Sung Hyun bahkan terlihat bertanya pada Doo Sik mengenai Hye Jin. Ia ingin tahu apakah Hye Jin sudah memiliki kekasih atau belum.

Terlihat, Doo Sik pun merasa terganggu dan mulai melihat Hyun Jin sebagai saingannya.

Apakah Hye Jin akan semakin dekat dengan Doo Sik di episode Hometown Cha Cha Cha selanjutnya? Atau Hye Jin malah berpaling pada Sung Hyun yang merupakan kenalan lamanya?

Yuk saksikan Hometown Cha Cha Cha setiap Sabtu dan Minggu di Netflix ya, Moms!

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait