K-Wave

27 Agustus 2021

Sinopsis Hospital Playlist 2 Episode 10, Kisah Tragis Keluarga Gyeo Ul Terungkap, Jeong Won Menenangkan

Jae Hak kalut saat mengetahui istrinya hamil di usia 40 tahun dan mengidap kanker payudara
placeholder

Foto: instagram.com/hospitalplaylist_official

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Drama Korea Hospital Playlist 2 sudah merilis episode 10. Episode ini membawa kita semakin dekat menuju akhir cerita.

Di episode 10 ini ada banyak sekali iklan yang berseliweran. Kendati demikian, scene yang ditampilkan terlihat tidak dibuat-buat meski kita mengetahui itu adalah iklan.

Tak hanya itu, episode 10 pun termasuk dalam salah satu daftar episode terpanjang dalam sejarah Hospital Playlist 2 ini.

Bagaimana keseruan episodenya? Yuk simak di sini selengkapnya!

Baca Juga: 9 Drama Korea yang Tayang September 2021, Ada Kim Min Jae di 'Dali and the Cocky Prince'!

Sinopsis Hospital Playlist 2 Episode 10

Episode 10 dibuka dengan sangat menyenangkan. Terlihat Jun Wan, Jeong Won, Seok Hyung, Ik Jun dan Song Hwa di dalam mobil dan ingin membeli burger.

Setelah itu, para geng dokter tersebut pun pergi ke studio tempat mereka latihan untuk membicarakan lagu yang akan dibawakan. Ik Jun pun meminta para geng-nya untuk membawakan lagu "It's My Life" dari Bon Jovi sebagai request ulang tahunnya.

Setelah itu, fokus cerita beralih ke Gyeo Ul. Ia bertemu dengan adiknya, Ga Eul. Keduanya terlihat terlibat pembicaraan dari hati ke hati mengenai permasalahan keluarga mereka.

Ga Eul terlihat sangat sedih karena pernikahannya dibatalkan. Hal tersebut dikarenakan calon mertuanya mengetahui bahwa ayah Gyeo Ul dan Ga Eul adalah pelaku KDRT.

Baca Juga: Profil 5+ Pemain Hometown ChaChaCha yang Tayang 28 Agustus di Netflix, Yuk Kenalan!

Mengetahui keadaan keluarga mereka yang demikian, calon mertua Ga Eul pun tak merestui pernikahan mereka. Tak hanya itu, tunangannya bahkan mempertanyakan apakah Ga Eul juga berpotensi menjadi pelaku KDRT ketika mereka menikah.

Sementara itu, Gyeo Ul merasa ia telah menghindar dari ibunya terlalu lama. Kini dirinya pun memutuskan untuk merawat ibunya dan menebus kegelisahan hatinya selama ini.

Setelah itu, Gyeo Ul pun terlibat dalam pembicaraan dengan ibunya lewat telpon. Gyeo Ul sendiri berencana untuk berhenti sebagai dokter dan pindah bersama ibunya, jika sang ibu memutuskan pulang kampung.

Gyeo Ul pun membujuk ibunya untuk tetap tinggal bersama dirinya dan membiarkan ibunya diurus oleh Ga Eul dan dirinya.

Dari pembicaraan ini, penonton dibuat paham mengenai keabsenan Gyeo Ul di episode sebelumnya. Tekanan emosional yang hadir di tengah keluarganya benar-benar memberikan efek pada dirinya.

Setelah itu, fokus cerita pun berpindah pada Seok Hyung. Dalam sebuah adegan, terlihat ibu Seok Hyung memberi tahu Rosa (ibu Jeong Won) dan direktur Ju tentang rencana anaknya untuk pindah ke Amerika.

Baca Juga: 7 Fakta Drakor Hospital Playlist 2 Episode 6, Ada Dokter Baru yang Suka Ahn Jeong-won, Jang Gyeo-ul Cemburu?

Hal tersebut membuat Rosa terkejut lantaran ia belum mendengar informasi apapun mengenai rencana Seok Hyung dari anaknya. Sementara ibu Seok Hyung sendiri mengatakan bahwa anaknya masih belum memberi tahu teman-temannya mengenai rencana ini.

Menilik sedikit ke Hospital Playlist 2 episode 9, geng bukit punggung dinosaurus ini memiliki rencana untuk liburan. Tak disangka, mereka memilih penginapan yang dikelola oleh orang tua Chu Min Ha.

Dalam kesempatan ini, Seok Hyung sendiri pun akhirnya bertemu dengan kedua orang tua Min Ha. Namun sayang, ibu Min Ha malah mengira bahwa dokter yang kerap membantu Min Ha adalah Jun Wan.

Jae Hak menjadi karakter yang mencuri perhatian di episode 10. Pasalnya, usai membicarakan mengenai alasan ia dan sang istri tak memiliki anak pada Jun Wan, ia malah mendapat kabar bahwa sang istri kini tengah hamil.

Kehamilan tersebut justru membuat keduanya terkejut. Meski demikian, keduanya pun terlihat sangat bahagia dan menerima kehamilan tersebut usai mengetahui kondisi janin yang terbilang sehat.

Namun, kebahagiaan keduanya tak berlangsung lama. Pasalnya diketahui bahwa istri Jae Hak sendiri menderita kanker payudara stadium 2. Dalam adegan ini penonton akan diberikan kesempatan untuk melihat rasa cinta Jae Hak pada istrinya dan keinginan istrinya untuk melahirkan anak yang selama ini ditunggu.

Baca Juga: Bertengkar dengan Suami, Begini 4 Cara Mengelola Emosi

Sementara itu, kisah romantis Jun Wan dan Ik Sun pun terus mengalir. Usai membuat Ik Sun menunggu lama karena operasi yang memakan waktu lebih panjang dari perkiraan, keduanya terlibat obrolan serius.

Dalam momen makan malam, Ik Sun meminta maaf karena memutuskan hubungan mereka sebelah pihak. Tak hanya itu, ia pun meminta maaf karena telah berbohong mengenai penyakitnya serta menyembunyikan kepulangannya ke Korea.

Ik Sun pun menyatakan perasaannya pada Jun Wan. Ia berkata masih mencintai Jun Wan dan hal itulah yang menjadi alasan dirinya menggunakan foto Jun Wan sebagai wallpaper handphone-nya.

Mendengar hal itu, terlihat ekspresi senang dan haru dari wajah Jun Wan. Namun, masih belum dketahui apakah keduanya sudah resmi balikan atau belum.

Baca Juga: 7+ Drama Korea yang Tayang pada Agustus 2021, Ada Drama Baru Kim Seon Ho!

Sementara itu, episode 10 ditutup dengan Jeon Won yang cemburu karena rekan kerjanya menanyakan perihal percintaan Gyeo Ul. Hal tersebut dikarenakan Gyeo Ul yang belum juga menikah meski sudah lama berpacaran.

Dokter itu pun mengatakan jika Gyeo Ul sudah putus, ia bisa mengenalkan orang lain untuknya. Orang tersebut adalah Dokter Geon yang juga junior mereka.

Pembicaraan itu pun dilakukan di depan Jeong Won dan Geon sendiri. Mendengarkan percakapan itu, Geon pun meminta maaf pada Gyeo Ul sementara terlihat Jeong Won menampakkan reaksi cemburunya.

Sementara itu, fokus adegan pun berpindah pada Song Hwa yang ingin memberikan hadiah pada Ik Jun. Terlihat dirinya menenteng kado tersebut dan hendak meletakkannya di ruangan Ik Jun.

Lewat pembicaraan di telepon, Ik Jun mengatakan pada Song Hwa bahwa ia sedang makan malam tim di Gangnam. Karena itu, ia pun tak bisa menerima kado Song Hwa secara langsung.

Beralih dari sana, fokus cerita menuju akhir berpindah pada Seok Hyung yang akhirnya mengajak Min Ha makan malam. Hal ini tentu saja membuat penonton terkejut.

Hospital Playlist 2 episode 10 ditutup dengan menegangkan. Divisi gawat darurat menerima telepon tentang adanya korban pemukulan yang terjadi dan ingin membawanya langsung ke rumah sakit Yulje. Diketahui bahwa korban pemukulan tersebut adalah salah satu dokter Rumah Sakit Yulje.

Baca Juga: 9+ Drama Korea Romantis Sepanjang Masa untuk Binge Watch, Awas Baper!

Preview Hospital Playlist 2 Episode 11

Hospital Playlist 2 episode 11 sepertinya akan sangat menegangkan. Terlebih, penonton pastinya dibuat penasaran mengenai identitas dokter Rumah Sakit Yulje yang jadi korban pemukulan.

Kejadian tersebut pun sedang diselidiki. Song Hwa pun mengatakan bahwa pihak kepolisian akan menghubunginya terkait kasus pemukulan ini.

Tak hanya itu, Min Ha pun tampak senang dan bersemangat mengenai ajakan makan malam dari Seok Hyung. Dalam sebuah adegan, ia pun terlihat sedang melakukan kencan dengan Seok Hyung di bioskop.

Namun di sisi lain, sepertinya Min Ha pun mendapatkan masalah di tempat kerjanya. Ia terlihat sedih dan banyak orang yang seperti menyalahkan Min Ha.

Rosa pun akhirnya memberi tahu rencana kepergian Seok Hyung ke Amerika pada anaknya, Jeong Won. Hal itu pun membuat dirinya terkejut karena Seok Hyung yang belum memberikan informasi apapun padanya.

Bagi yang tak sabar menunggu Hospital Playlist 2 episode 11, sepertinya harus mengumpulkan kesabaran lebih banyak lagi. Pasalnya, penayangan Hospital Playlist 2 episode 11 akan mengalami penundaan karena tvN akan menayangkan kualifikasi Asia untuk Piala Dunia Qatar 2022.

Nah itu dia sinopsis Hospital Playlist 2 episode 10 dan preview Hospital Playlist 2 episode 11. Jangan lupa untuk tonton kelanjutan drama Hospital Playlist di Netflix setiap hari Kamis, ya!

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait