K-Wave

17 September 2021

Sinopsis Hospital Playlist 2 Episode 12 (Tamat), Happy Ending, Semua Kapal Berlayar!

Sudah bisa binge watch akhir oekan ini!
placeholder

Foto: instagram.com/hospitalplaylist_official

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Drama Korea Hospital Playlist 2 sudah merilis episode 12. Episode ini merupakan penutupan dari salah satu drakor yang dinilai terbaik tahun ini.

Tak hanya itu, Shin Wan Ho, selaku produser pun menyatakan bahwa saat ini masih belum ada rencana untuk membuat Hospital Playlist 3.

Jika memang hal itu yang akan terjadi, maka episode 12 ini akan menjadi penutupan dari drama Hospital Playlist.

Hospital Playlist 2 episode 12 bahkan meraih rating nasional 14,1%. Hal ini membuat episode akhir menjadi episode yang meraih rating tertinggi dari semua episode di season ini.

Jangan sampai ketinggalan keseruannya, yuk simak sinopsis atau cerita Hospital Playlist 2 episode 12 ini!

Sinopsis Hospital Playlist 2 Episode 12

Drama Hospital Playlist 2 episode 12 masuk ke dalam episode yang memiliki durasi panjang. Total episode penutupan ini hadir dalam 2 jam lebih.

Ada banyak hal yang terjadi dalam penutupan drama ini. Namun tentunya, kita akan membahas hal penting yang perlu disorot.

Episode 12 dibuka dengan kesibukkan rumah sakit seperti biasa. Terlihat Jeong Won didatangi oleh pasien anak yang memiliki pilihan untuk melakukan operasi yang rumit.

Ibunya pun terlihat menyetujui pilihan tersebut karena ingin merawat anaknya dengan baik. Di sini, Jeong Won ditantang untuk melakukan operasi usus kecil yang terbilang rumit.

Setelah itu, adegan berganti ke momen makan siang yang dihadiri Song Hwa, Seok Hyun, Jun Wan dan Jeong Won. Namun, tak ada Ik Jun di sana.

Baca Juga: 7 Fakta Drakor Hospital Playlist 2 Episode 6, Ada Dokter Baru yang Suka Ahn Jeong-won, Jang Gyeo-ul Cemburu?

Dalam momen tersebut, Song Hwa mengatakan pada teman-temannya bahwa ia dan Ik Jun sudah berpacaran. Meski demikian, para sahabatnya masih terlihat tak percaya.

Adegan pun berganti ke taman rumah sakit. Terlihat, Song Hwa dan Seok Hyung sedang ngobrol berdua. Hal yang jarang sekali terlihat.

Pada momen ini, Seok Hyung mengatakan bahwa ia sedang berpacaran dengan Min Ha. Hal ini tentu saja membuat Song Hwa senang.

Lalu, pada detik berikutnya, Song Hwa pun kembali memberikan kesan bahwa ia dan Ik Jun benar-benar berpacaran. Melihat sinyal dari Song Hwa, Seok Hyung yang awalnya tak percaya pun kini turut berbahagia melihat kedua sahabatnya memutuskan bersama.

Dalam episode ini, para penonton pun akan dibuat bahagia karena Min Ha yang akhirnya berhasil mendapatkan hari Seok Hyung. Min Ha bahkan mengatakan bahwa ia sudah menunggu Seok Hyung untuk waktu yang lama.

Ketika pulang berkencan, Min Ha mengatakan bahwa ia tak ingin berpisah dari Seok Hyung. Ia bahkan mengatakan dirinya bisa mengerti kenapa banyak orang memutuskan untuk menikah.

Baca Juga: Profil 9 Pemain Drama 'Hwarang', Ada Park Seo Joon hingga V 'BTS', Daebak!

Kenyataan bahwa Seok Hyung sudah memberitahu ibunya mengenai hubungan keduanya pun membuat Min Ha terlihat sangat bahagia.

Pada momen tersebut, Min Ha dan Seok Hyung pun berciuman. Dalam adegan itu, terlihat keduanya sangat menyayangi dan sudah menantikan kebersamaan mereka untuk waktu yang sangat lama.

Hal senada pun terjadi pada kisah percintaan Jeong Won. Dalam makan malam bersama dengan Gyeo Ul, keduanya pun membicarakan mengenai liburan musim panas.

Setelah itu, Gyeo Ul memberikan pertanyaan yang membuat Jeong Won tak bisa menahan rasa bahagianya.

Gyeo Ul mengatakan bahwa dirinya sudah membicarakan soal hubungannya dan Jeong Won pada ibunya. Hal tersebut pun membuat ibu Gyeo Ul ingin mengenal Jeong Won lebih dalam dan mengajaknya makan malam.

Baca Juga: 17+ Rekomendasi Drama Korea Netflix Bergenre Komedi Romantis, Awas Baper!

Wah, sepertinya cincin tunangan yang sudah disiapkan Jeong Won di beberapa episode sebelumnya enggak akan sia-sia, ya!

Dalam episode akhir ini, bukan hanya percintaan masing-masing pemainnya yang diceritakan. Banyak operasi sulit nan rumit yang membuat suasana jadi menegangkan.

Tentang kehidupan dan kematian, tentang kebahagiaan yang bisa hilang dalam sekejap mata, semua terjadi dalam episode 12 yang dijahit dengan rapi ini.

Kebahagiaan tak hanya hadir di antara geng dokter Yulje. Rasa ini pun hinggap ke keluarga kecil Jae Hak.

Ingat ketika Jae Hak ditipu pada Hospital Playlist season 1? Kini ia sudah bisa mendapatkan uangnya kembali. Jae Hak bahkan menangis bahagia di hadapan Jun Wan.

Istri Jae Hak yang menderita kanker payudara pun bisa melahirkan bayinya dengan selamat. Sementara itu, tubuhnya merespon dengan baik pengobatan kanker yang diberikan.

Baca Juga: 9+ Drama Korea Romantis Sepanjang Masa untuk Binge Watch, Awas Baper!

Menuju akhir, Jeong Won bikin jantung para sahabat dan juga penonton berdegup kencang. Pasalnya, ia memutuskan untuk pergi ke Amerika untuk melakukan penelitian dan terus belajar selama 1 tahun.

Ia ingin menguasai dan belajar tentang operasi usus kecil. Lebih mengejutkan, Gyeo Ul pun akan menemaninya selama di Amerika.

Meski ada kebahagiaan yang terlihat mengingat Jeong Won sudah melabuhkan hatinya, namun kesedihan pun hinggap dalam adegan tersebut.

Ik Jun sendiri mengatakan bahwa ia merasa ini akan menjadi latihan musik terakhir mereka.

Tak heran ini adalah episode terakhir Hospital Playlist 2 dan produser pun mengatakan mengenai tak ada atau belum ada rencana untuk membuat season 3.

Baca Juga: 13+ Masakan Korea Menggugah Selera yang Sering Muncul di Drama, Masitta!

Menuju akhir, tentu saja kita takkan melupakan percintaan Jun Wan. Meski hubungan mereka terbilang sangat rumit sejak awal season, namun Jun Wan dan Ik Sun juga merasakan kebahagiaan pada akhirnya.

Jun Wan memutuskan untuk bertemu Ik Sun di tempat kerjanya. Terlihat keduanya masih menyimpan rasa cinta yang mendalam.

Ketika bertemu, keduanya pun berpelukan dan tangisan Ik Sun pun pecah di dada pundak Jun Wan.

Hospital Playlist 2 ditutup dengan semua karakter utama yang berkumpul di taman rumah sakit dan memandang langit senja yang cantik.

Nah itu dia sinopsis Hospital Playlist 2 episode 12 yang merupakan penutupan dari season ini. Jika Moms yang menunggu semua episodenya selesai sebelum binge-watch, yuk tonton di Netflix akhir pekan ini!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait