K-Wave

20 Agustus 2021

Sinopsis Hospital Playlist 2 Episode 9, Terungkap, Cinta Pertama Song Hwa adalah Ik Jun!

Jung Wan akhirnya mengetahui penyakit Ik Sun
placeholder

Foto: instagram.com/hospitalplaylist_official

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Drama Korea Hospital Playlist 2 baru saja merilis episode ke 9-nya. Di drama ini, Moms akan dibuat senyum-senyum sendiri!

Kisah cinta dari masing-masing karakter utama pun sudah semakin menemukan titik terang. Bagaimana keseruannya? Yuk simak sinopsis Hospital Playlist 2 episode 9 dan ketahui preview episode 10-nya di sini!

Baca Juga: Profil 9 Pemain Drama 'Hwarang', Ada Park Seo Joon hingga V 'BTS', Daebak!

Sinopsis Hospital Playlist 2 Episode 9

Episode 9 diawali oleh Lee Ik Jun yang diperankan Jo Jung Suk yang menerima telepon dari Jung Wan. Jung Wan meminta Ik Jun untuk membelikannya tiket bus untuk kembali ke Seoul usai menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Ik Jun pun bersedia untuk membelikan tiket bus tersebut. Diketahui di pertengahan episode, Ik Jun sengaja membelikan tiket untuk bus yang juga dinaiki oleh Lee Ik Sun.

Pertemuan Ik Sun dengan Jung Wan adalah hal yang ditunggu oleh para penggemar. Dalam bus, Jung Wan pun akhirnya memutuskan untuk membuka perbincangan dengan Ik Sun dan mengajaknya untuk bertemu di akhir pekan.

Hal yang membuat episode 9 lebih seru adalah turnamen tenis meja yang diadakan antar divisi kedokteran. Para dokter yang berusaha untuk mendapatkan hadiah biaya makan tim sebesar 2 juta Won pun membuat turnamen ini semakin seru.

9+ Fakta 'Snowdrop', Drama Korea Kontroversial yang Jadi Comeback Jisoo BLACKPINK

Namun sayang, banyak dokter yang terpaksa merelakan kemenangan mereka karena banyaknya pasien darurat yang membutuhkan pertolongan di tengah permainan.

Akhirnya, hadiah turnamen itu pun dimenangkan oleh departemen nuklir usai pertarungan yang sengit dengan departemen yang dipegang oleh Ik Jun.

Sementara itu, penonton juga akan dihibur dengan operasi duet maut yang dipimpin oleh Ik Jun dan Jung Wan. Kedua dokter ini secara bergantian mengoperasi pasien dari Unit Gawat Darurat yang memiliki komplikasi serius.

Operasi tersebut berjalan dengan lancar berkat kecekatan Ik Jun dan Jung Wan. Bahkan keberhasilan operasi tersebut membuat keluarga pasien sangat bersyukur dan berutang budi.

Namun, rasa utang budi yang diungkapkan keluarga pasien tersebut justru malah membuat salah satu dokter junior dari Unit Gawat Darurat merasa cemburu. Karena menurutnya, departemennya pun turut ambil andil dalam menyelamatkan pasien.

Bagi para penggemar hubungan Ahn Jeong Won dan Gyeo Ul, nampaknya harus bersabar. Pasalnya, kesibukkan Gyeo Ul dalam merawat ibunya membuat keduanya jadi sulit untuk bertemu.

Baca Juga: Profil Lengkap Pemain Drama 'Pinocchio' yang Sedang Tayang Net TV, Kenalan Yuk!

Namun, menuju akhir episode, Gyeo Ul justru menarik perhatian salah satu juniornya karena kepintaran yang ia miliki.

Ketika percintaan Jeong Won-Gyeo Ul jalan di tempat, hal yang sebaliknya terjadi pada Chu Min Ha dan Seok Hyung. Perbedaan sikap Seok Hyung pun disadari oleh Ik Jun dan Jeong Won.

Pada suatu momen di taman, Min Ha memberikan es krim untuk Seok Hyung di depan Ik Jun dan Jeong Won. Candaan Ik Jun membuat Min Ha tertawa dan memberikan simbol hati kepada Seok Hyung.

Melihat tingkah menggemaskan Min Ha, Seok Hyung pun tertawa kencang. Hal tersebut pun membuat Ik Jun dan Jeong Won terkejut karena selama ini mereka tak pernah melihat sahabatnya sebahagia itu.

Sementara itu, Jung Wan harus menerima kenyataan Ik Sun membatalkan janji untuk bertemu dengannya di akhir pekan di Garosu-gil. Hal tersebut dikarenakan Ik Sun tiba-tiba demam dan tak lekas turun walau sudah minum obat.

Mengetahui sang adik demam, Ik Jun pun membawa Ik Sun ke UGD Yulje. Namun hal yang tak disangka adalah Ik Jun menelpon Jung Wan untuk memberi tahu kondisi sang adik.

Baca Juga: Profil Son Ye Jin: Aktris Cantik Kekasih Hyun Bin yang Punya Akting Menawan

Mendengar kabar Ik Sun berada di rumah sakit membuat Jung Wan langsung menyusulnya. Sebelum menemui Ik Sun, ia pun melihat rekam medis mantan kekasihnya tersebut dan mengetahui penyakit yang diderita Ik Sun selama ini.

Kedatangan Jung Wan ke rumah sakit pun membuat Ik Sun terkejut. Ditambah lagi, Jung Wan menemukan fotonya yang Ik Sun gunakan menjadi wallpaper handphone-nya.

Belum sempat meminta penjelasan Ik Sun mengenai hubungan mereka, Jung Wan harus kembali bersabar karena salah satu kondisi pasiennya menurun dan mengharuskannya untuk segera memeriksa sang pasien.

Sementara itu, hubungan Ik Jun dan Song Hwa pun semakin dekat. Ketika sedang kehujanan di taman rumah sakit, Song Hwa seakan menyadari bahwa Ik Jun adalah seseorang yang membuatnya bahagia selama ini.

Di akhir episode, Song Hwa akhirnya diberi kesempatan untuk bernyanyi. Meski suaranya yang sumbang membuat telinga para sahabatnya sakit, namun mereka terlihat bahagia dalam membawakan lagu tersebut.

Ketika bernyanyi, Song Hwa pun mengenang kesedihannya selama masa kuliah. Rasa berdebar ketika diajak bertemu oleh sang gebetan yang tidak lain adalah Ik Jun sirna begitu saja ketika sang gebetan membatalkan janjinya. Padahal saat itu Song Hwa sudah berdandan dan bersiap bertemu.

Dari sini baru diketahui bahwa Ik Jun merupakan cinta pertama Song Hwa. Melihat Ik Jun menikah dengan wanita lain dan akhirnya memiliki anak lalu kemudia memutuskan bercerai bisa jadi alasan Song Hwa untuk meminta Ik Jun tidak menyatakan cinta pada sahabatnya.

Padahal, sebenarnya Ik Jun pun sudah sejak lama menyukai Song Hwa. Ia bahkan sudah berencana menyatakan cintanya. Namun, di saat yang sama, Seok Hyung mengajaknya minum dan bercerita bahwa Song Hwa menolak cintanya.

Melihat sahabatnya yang baru saja patah hati membuat Ik Jun mengurungkan niatnya untuk menyatakan cinta pada Song Hwa. Seketika, hubungan romantis Ik Jun dan Song Hwa yang berlum terwujud pun kandas.

Namun, seolah momen Ik Jun dan Song Hwa tidak sengaja berpegangan tangan saat mereka lari menghindari hujan membawa ingatan Song Hwa pada masa-masa ia jatuh cinta pada Ik Jun di masa kuliah dulu.

Akankah momen ini membuat Song Hwa membuka hatinya? Akankah Ik Jun tetap berusaha mendapatkan cinta Song Hwa? Akankah mereka bisa jujur dengan perasaan mereka sendiri dan menyatakan cinta di waktu yang tepat?

Jadi semakin penasaran ya Moms dengan kahir kisah romantis Ik Jun dan Song Hwa. Meskipun terasa sangat lambat, kisah mereka begitu layak untuk ditunggu.

Baca Juga: Profil Han So Hee: Pelakor di Drama 'The World of the Married' yang Makin Dikenal lewat Drama 'Nevertheless'

Preview Hospital Playlist 2 Episode 10

Dalam preview Hospital Playlist 2 episode 10 terlihat seorang dokter atau perawat yang memuji persahabatan Jeong Won, Jung Wan, Seok Hyung, Ik Jun dan Song Hwa. Ia mengatakan bahwa para dokter tersebut masih sempat berlatih musik walau sudah sibuk bekerja di rumah sakit.

Tak hanya itu, Ik Jun pun akan berulang tahun di episode 10 mendatang. Ia berkesempatan untuk memilih lagu dan meminta para sahabatnya untuk giat berlatih.

Lalu, ada pula yang mempertanyakan kenapa nama grup mereka adalah "Punggung Bukit Dinosaurus". Lalu ada yang menjawab bahwa sebelumnya mereka adalah grup hiking.

Sementara itu, terlihat Seok Hyun yang memanggil Min Ha. Min Ha pun teringat ia masih memiliki 1 kali kesempatan bertanya. Untuk menyemangati, Gyeo Ul pun mengatakan bahwa Min Ha akan berhasil mendekati Seok Hyung.

Baca Juga: 7 Fakta Drakor Hospital Playlist 2 Episode 6, Ada Dokter Baru yang Suka Ahn Jeong-won, Jang Gyeo-ul Cemburu?

Min Ha pun setuju dan ia merasa harus bekerja keras dan berhasil meluluhkan hari Seok Hyung karena ini adalah kesempatan terakhirnya.

Sementara itu, Gyeo Ul terlihat sedang didekati oleh juniornya. Junior tersebut pun menanyakan keadaan ibu Gyeo Ul yang baru saja mengalami kecelakaan.

Sementara itu Do Jae Hak pun terlihat sedang mencurahkan hatinya pada Jung Wan. Ia merasa bahwa Jung Wan adalah satu-satunya orang yang tak menanyakan perihal anak yang belum juga dimilikinya.

Nah, itu dia sinopsis Hospital Playlist 2 episode 9 dan preview Hospital Playlist 2 episode 10! Jangan lupa untuk tonton kelanjutan drama Hospital Playlist di Netflix setiap hari Kamis, ya!

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait